Kecanggihan Cortana Asisten Pribadi Smartphone Windows

  • Whatsapp

Kecanggihan Cortana Asisten Pribadi Smartphone Windows

Bagi Anda yang gemar memainkan game-game Xbox di seri Halo, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Cortana. Ya, karakter dengan kecerdasan buatan ini didapuk oleh Microsoft sebagai nama asisten virtual di perangkat cerdas besutannya, Windows Phone. Berbeda dengan asisten pintar lainnya yang sedikit kaku, asisten virtual yang diperkenalkan pada 2014 lalu ini hadir dengan kemampuan lebih natural.

Baca juga : 
Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018
Download Game Sepakbola Offline PES 2018 Android
Download BBM MOD transparan IOS iphone Clone Ringan Terbaru tanpa root 3.3.2.31 APK

 

fitur cortana

 

Hal ini sangat terasa pada saat Anda mengucapkan `How Are You`, maka secara cerdas Cortana akan meresponnya dengan menjawabnya `Quite well, thanks for asking`. Tidak hanya itu, saking naturalnya. Cortana juga bisa diajak bercanda. Coba saja Anda bilang, `Tell me a joke`, maka Cortana akan memberikan sederetan humor segar yang sedikit banyak akan mengocok perut Anda. Kemampuan lainnya yang dimiliki Cortana adalah cepat tanggap ketika Anda ingin menelepon teman atau keluarga. Hebatnya lagi, Anda tidak perlu repot-repot menekan nomor telepon yang ada di kontak secara manual. Ini karena Cortana akan langsung melakukan pangg ilan ke orang yang Anda sebut. Pun begitu, ketika Anda ingin mengirim pesan singkat, tinggal ucapkan `Text` dan nomor telepon penerima, maka Cortana akan langsung memampilkan kotak pesan. Kelebihan lainnya yang dimiliki Cortana adalah sanggup mengatur alarm tanpa perlu repot-repot mengatur waktunya.

Baca Juga  Inilah Pilihan Game Paling Populer di Android Tahun ini

 

Cukup dengan mengucapkan `Set Alarm 7`, maka Cortana secara otomatis akan mengaktifkan alarm sesuai dengan yang Anda minta. Dan jika ingin membatalkannya, Anda tinggal bilang `Cancel Alarm 7`. Mudah, bukan? Tidak ketinggalan, Cortana juga dapat dijadikan navigator yang andal pada saat Anda sedang bepergian menuju ke sebuah destinasi yang belum pernah dikunjungi. Cukup katakan `Navigate to Cikole Lembang Bandung`, maka asisten virtual ini akan menunjukkan kepada Anda arah yang tepat, lengkap dengan perkiraan jarak dan waktu yang ditempuh.

 

Kemampuan ini tidaklah mengherankan, mengingat Cortana sudah terintegrasi dengan Here Drive+ Microsoft yang terkenal akurat. Dan yang tidak kalah menarik adalah fitur cortana yang mampu untuk mengingatkan sesuatu, baik itu waktu maupun tempat tertentu. Sebagai asisten pribadi digital, pastinya Cortana juga dilengkapi dengan fiur Notebook yang berguna untuk mengetahui semua informasi tentang Anda secara mendetil. Tersedia beragam kategori yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari Eat & Drink, Events, Finance, Getting Arround, Travel, dan masih banyak lagi. Untuk mengaturnya, Anda cukup membuka menu Cortana yang terletak di sisi kiri atas layar, lalu tap pilihan Notebook. Lewat fiur ini, Anda bisa memerintahkan Cortana untuk mengingatkan kapan harus berangkat atau pulang kerja. Jangan lupa, jika Anda mempunyai tim kesebelasan favorit, masukkan juga ke dalam Notebook, sehingga Cortana akan mengingatkan kepada Anda kapan mereka bertanding dan skor pertandingan.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan File atau Folder di PC

 

Kecanggihan Cortana kian lengkap dengan turut hadirnya fiur Reminder, yang tidak hanya dapat digunakan sebagai pengingat waktu saja tapi juga tempat. Dengan fiur ini, Cortana secara cerdas akan mengingatkan Anda akan suatu hal, seperti membeli otak-otak atau minuman cola jika pergi ke sebuah supermarket. Untuk menggunakannya pun cukup mudah, dimana Anda tinggal membuka Menu, lalu tap pilihan Reminder, dan tekan tanda plus guna menambahkan apa yang ingin diingatkan. Bagaimana, hebatkan?

 

Sumber : MajalahMos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.