True Money Adalah ?

  • Whatsapp

True Money Adalah

TrueMoney menawarkan layanan uang elektronik dan pengiriman uang secara mudah, cepat, dan aman.

 

Diawali oleh merger antara Ascend Group dan PT Witami Tunai Mandiri, TrueMoney resmi hadir pada tahun 2015 di Indonesia. TrueMoney sendiri sebenarnya sudah lebih dulu hadir di sejumlah negara Asia Tenggara lainnya. Adapun tujuan TrueMoney di Indonesia adalah memberikan layanan keuangan, utamanya pada masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank. Menariknya, tak lama setelah melakukan prelaunch, pada bulan Maret 2016 e-money dari TrueMoney mendapatkan sertifikat dari MUI dan menjadi e-money syariah pertama di Indonesia.

truemoney-adalah-2

TrueMoney pun memastikan bahwa layanan uang elektronik dan pengiriman uangnya telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Dengan e-money ini, Anda misalnya bisa melakukan pembelian pulsa prabayar berbagai operator di Indonesia, pembayaran listrik, air, BPJS, dan lainnya. Anda juga bisa melakukan pengiriman uang ke pihak lain meski pihak bersangkutan tidak memiliki rekening bank. Selain menawarkan e-money syariah, TrueMoney juga menawarkan kelebihan dalam rupa agen yang dilengkapi dengan mesin EDC (electronic data capture) dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Melalui agen TrueMoney, Anda bisa memanfaatkan aneka kelebihan yang ditawarkan oleh TrueMoney.

Baca Juga  3 Hp Android Oppo Terbaru Harga 1 jutaan di Tahun Ini

 

Berbagai pembayaran dan pembelian misalnya bisa dilakukan pada agen TrueMoney ini. TrueMoney mengklaim telah memiliki lebih dari 16 ribu agen. Bahkan, pengiriman uang tanpa melalui rekening bank yang disebutkan di atas pun dilakukan melalui agen TrueMoney yang bertanda khusus. Adapun pembagian keuntungan antara agen TrueMoney dengan TrueMoney adalah 70% dan 30%. Ambil contoh penjualan pulsa prabayar sebesar Rp10.000 yang dijual seharga Rp12.000. Agen TrueMoney akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp1.400, sedangkan TrueMoney akan mendapatkan keuntungan sebanyak Rp600. Pembagian keuntungan ini pula yang menjadi sumber pemasukan dari TrueMoney. Kemudahan penggunaan yang ditawarkan TrueMoney tidak berhenti sampai di agen TrueMoney yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan TrueMoney pun bisa digunakan melalui smartphone Android maupun website. Agresif Menilik dari prelaunch yang berlangsung pada bulan Februari 2016, jumlah agen TrueMoney yang mencapai lebih dari 16 ribu itu tentunya menunjukkan keseriusan TrueMoney dalam menawarkan layanannya.

Baca Juga  Daftar 10 Smartphone Terbaik Processor Cepat dan Baterai Tahan Lama

 

Hal tersebut juga tercermin dari jumlah anggota yang dimiliki TrueMoney yang telah mencapai lebih dari 128 ribu. Bahkan, TrueMoney mengklaim sudah menjadi perusahaan e-money yang menduduki peringkat ketiga di Indonesia dalam hal jumah transaksi dalam rupiah. Saat ini, TrueMoney menangani sekitar 52 ribu transaksi setiap harinya. Agresivitas ini merupakan salah satu hal yang dibanggakan oleh TrueMoney. Untuk memenuhi agresivitas dari TrueMoney, perusahaan ini juga berkembang pesat dari sisi jumlah karyawannya. Bila hanya ada 15 karyawan pada saat awal beroperasi pada September 2015 dan 176 karyawan pada saat prelaunch, jumlah karyawannya kini sudah mencapai 410 orang pada Juli 2016 yang baru lalu. Tidak hanya dari jumlah karyawan, TrueMoney pun telah memiliki sepuluh kantor cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Baca Juga  Kamera Digital Berkualitas dari Canon Harga 2 jutaan

 

Selain itu, ia memiliki pula 24 kantor satelit di aneka kota di Indonesia. Semuanya ini tentunya sejalan dengan keinginan TrueMoney untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi masyarakat nontunai alias cashless society. Uniknya, TrueMoney juga menawarkan opsi kerja sama dengan pihak lain yang ingin atau sedang mencari sumbangan. Pencari dana bisa mendaftarkan programnya pada TrueMoney Berbagi, sedangkan pemberi dana bisa memilih program pada TrueMoney Berbagi yang hendak dibantu, lalu selanjutnya mengirim dana bantuannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.