Review Spesifikasi dan Harga All New Mazda CX-9 Mobil SUV Terbaik Saat ini

  • Whatsapp

Review Spesifikasi dan Harga All New Mazda CX-9 Mobil SUV Terbaik Saat ini

PESONA ALL NEW CX-9

PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) distributor resmi Mazda, membawa semua up mereka di ajang Indonesia line International Motor Show (IIMS) 2018. Salah satunya adalah Mazda CX-9. SUV premium mampu jadi magnet dalam ajang IIMS 2018, dengan sosoknya yang mengalami pembaruan menyeluruh, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2009 lalu. Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI mengungkapkan, model yang baru dan atraktif tak hanya lebih inovatif, tapi juga lebih efsien. “Mazda berusaha untuk meningkatkan pengalaman impresif bagi penggunanya, di setiap bagian kendaraan SUV crossover Mazda. Yaitu lewat daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV, dengan menggabungkan desain Kodo Soul of Motion dan teknologi Skyactiv,” tutur Roy. Di generasi terbaru ini juga, All New Mazda CX-9 mengusung sebuah konsep khusus yang diberi nama oleh para desainer Mazda sebagai Alluring Prestige, yakni kualitas terbaik dan termewah dari Mazda. Sekilas, CX-9 memiliki tampilan yang mirip dengan adiknya, yakni CX-5. Namun bila dilihat seksama, CX-9 memiliki dimensi lebih bongsor layaknya sebuah SUV premium dengan kapasitas 7 penumpang. Dengan desain baru, tentu terdapat perbedaan dimensi dibandingkan dengan generasi terdahulu. CX-9 baru memiliki dimensi lebih besar dari generasi terdahulu dengan lebar bertambah 34 mm menjadi 1.969 mm dan tinggi 17 mm menjadi 1.747 mm. Sedangkan panjang masih tetap sama yaitu 5.075 mm. Meski lebih bongsor, CX-9 teranyar ini hanya memiliki bobot 1.966 kg, lebih ringan 130 kg dari generasi sebelumnya. Sebuah hal yang patut diacungi jempol mengingat CX-9 merupakan ?agship dari jajaran SUV Mazda.

Baca Juga  Solusi Bila CVT Motor Matic Berisik

FITUR UNGGULAN

Untuk ftur, CX-9 mendapatkan ftur keselamatan i-ACTIVSENSE yang terdiri antara lain adalah Adaptive LED Headlight, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffc Alert, Lane Departure Warning, Lane-Keep Assist System, Smart City Brake Support, Driver Attention Alert, Dynamic Stability Control, Traction Control, ABS, EBD dan juga Brake Assist. lengkap bukan? Selain itu, untuk mendukung kenyamanan di dalam kabin, CX-9 juga dibekali dengan sistem infotainment MZD Connect dengan layar sentuh 8 inci, dan dukungan audio premium lansiran BOSE dengan 12 speaker. Tak hanya itu, CX-9 juga dibekali dengan Active Driving Display yang diproyeksikan ke kaca depan. Hal menarik lainnya, Mazda CX-9 dibanderol mulai dari Rp 798.800.000 OTR Jakarta. Sebuah harga yang sangat kompetitif di kelas SUV premium. Tersedia empat pilihan warna yakni Snow?ake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Soul Red dan Machine Grey. Namun jika Anda menginginkan warna khusus Soul Red dan Machine Grey, ada penambahan harga Rp 4.000.000.

Baca Juga  Mobil Sport Canggih Terbaru, Aston Martin Vantage GT8

MESIN BERTENAGA 230 DK

Sementara dari sektor mesin, CX-9 dipersenjatai dengan mesin baru yang lebih kompak, yakni SKYACTIV-G dengan konfgurasi empat silinder segaris DOHC, yang diperkuat dengan turbocharged. Mesin yang mendapatkan beberapa penghargaan di dunia internasional tersebut mampu menghasilkan tenaga 230 dk dan torsi 470 Nm. Mazda CX-9 juga sudah dilengkapi dengan ftur kendali G-Vectoring Control (GVC), yang diklaim bakal memberikan pengalaman berkendara yang impresif dan lebih nyaman. Namun sayangnya, untuk pasar Indonesia hanya tersedia penggerak roda depan. Di beberapa negara, CX-9 juga memiliki varian dengan penggerak All-Wheel Drive (AWD).

 

Rasa Berkendara

Ketika kami sempat menjajal CX-9, dimensi bongsor dari CX-9 memang begitu terasa ketika kami amati lebih dekat. Sementara ketika masuk, nuansa premium khas SUV flagship begitu terasa. Namun Mazda tampaknya tak ingin meninggalkan kesan sporti pada CX-9. Hal tersebut dapat terasa pada posisi duduk dan ambience pada panel instrumen. Layaknya sebuah SUV premium, karakter performa CX-9 begitu halus. Namun akan berubah ketika pedal gas diinjak lebih dalam. Penambahan turbocharger membuat performa CX-9 menjadi lebih cekatan, dan tak terasa seperti sedang mengemudi sebuah SUV premium yang bongsor. Perpindahan transmisi otomatis 6-percepatan berteknologi Skyactiv Drive, juga memiliki andil dalam menghadirkan performa yang mumpuni. Peredaman suspensi juga bekerja sangat baik. Sedikit terasa keras pada karakter suspensinya, namun khas Mazda memang selalu ingin menghadirkan karakter mengemudi yang sporti dan kental nuansa fun to drive. CX-9 mampu memberikan kesan yang sangat baik pada moment comeback-nya, karena mampu menghadirkan sebuah SUV premium 7 penumpang yang memiliki karakter sporti. Dan menurut kami, CX-9 merupakan SUV premium yang cocok untuk Anda kemudikan sehari-hari. Selama pameran, PT EMI juga memberikan 5 Years Warranty atau 150.000 km dari warranty normal yang biasanya hanya 3 tahun atau 100.000 km. Selain itu konsumen memperoleh kesempatan untuk memenangkan cash-back senilai Rp 2.500.000 hingga Rp 25.000.000 (syarat dan ketentuan berlaku). “Komitmen PT. Eurokars Motor Indonesia dan niat serius kami dalam membangun dan memperkuat merek Mazda di Indonesia, dengan memberikan pilihan model unggulan yang mengusung teknologi mutakhir serta layanan purna jual yang terus kami tingkatkan kualitasnya,” tambah Roy.

Baca Juga  Profil dan Sejarah Perusahaan Yamaha

Harga :

Mazda CX-9 dibanderol mulai dari Rp 798.800.000 OTR Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.