Mobil Diesel Terbaik Ternyaman dan Paling Irit 2019

  • Whatsapp

Mobil Diesel Terbaik Ternyaman dan Paling Irit 2019

Hyundai Santa Fe Diesel, Harga Bekas Tahun 2015 Matic ada di Kisaran 250 jutaan

Perlu mata yang jeli untuk mengupas keistimewaan Hyun­ dai Santa Fe Dspec CRDi Limited Edition. Pasalnya dari segi tampilan, mobil ini terlihat masih sama persis dengan varian Santa Fe Dspec bensin yang sudah kami coba sebelumnya. Perbedaan paling mencolok terletak di sektor kaki­kaki. Jika Santa Fe Dspec bensin masih menggunakan pelek ukuran 18 inci, maka pada model terbatas ini sudah menggunakan pelek 19 inci dengan finishing warna hitam yang mengkilat. Sisanya ini adalah mobil yang sama dengan Hyundai Santa Fe Dspec kebanyakan. Yang menjadi nilai tambah adalah pengaplikasian ftur terbaru yaitu Eagle’s Eye View yang disematkan pada head unit. Fitur ini terkoneksi dengan 4 kamera di bagian depan, spion kiri, spion kanan dan kamera di bumper belakang. Kami cukup terbantu saat memarkirkan SUV yang punya dimensi panjang 4,6 meter dan lebar 1,8 meter. Visualisasi yang disuguhkan juga cukup baik. Kami seperti dipandu untuk mengukur jarak mobil di sisi kiri dan kanan. Simulasi posisi parkir mundur yang juga terpantau dari sisi atas, juga semakin memudahkan dan memberikan rasa aman.

Baca Juga  Review Kelebihan Kekurangan Mobil Innova Matic

Baca Juga : Mobil Keluarga Bekas Terbaik Harga 100 Jutaan Senyaman Alphard

Perihal kamera mundur ini tidaklah terlalu hal istimewa. Pasalnya, Nissan X­Trail dengan kamera 360 derajat juga sudah menyu­guhkan hal yang sama. Namun untuk aktifasi Eagle’s Eye View di Santa Fe bisa dioptimalkan lebih dari sekadar kamera mundur saat parkir. Ia bisa dimaksimalkan untuk memantau pergerakan mobil saat melaju di area jalan yang sempit. Pengoperasiannya sendiri cukup mudah dengan menekan tombol yang ada pada dasbor.

Alhasil kami bisa memantau kondisi luar mobil yang kasat mata baik di sisi kiri, kanan, ataupun juga bagian depan. Beruntung model yang kami nikmati merupakan unit bermesin diesel. Meski berkapasitas lebih kecil 2.199 cc 4­silinder sudah dilengkapi turbocharged. Dukungan perangkat Variable Geometri Turbo membuat Santa Fe sanggup mengeluarkan tenaga 197 dk dan torsi besar mencapai 445 Nm. Torsi yang melimpah juga membuat akselerasi mobil cukup liar. Dikombinasi transmisi otomatis 6­percepatan, kami bisa merasakan ban depan ‘spin’ halus ketika pedal di­kick down secara tiba­tiba. Bahkan meski menggunakan pelek lebih besar, bantingan suspensi Santa Fe masih cukup nyaman. Handling mobil ini juga cukup mudah dan menyenangkan.Untuk menebus Hyundai Santa Fe Dspec CRDi Limited Edition, Anda harus menyiapkan uang Rp 534,25 juta. Artinya ia lebih mahal Rp 11 juta dibanding versi Santa Fe diesel standar

Baca Juga  Inilah Mobil Berteknologi Hybrid dari BMW

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.