Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy S10. Pilihan Tepat Bagi Kamu yang Super Produktif

  • Whatsapp

Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy S10 – Buat kamu yang memiliki produktivitas tinggi dan harus berpindah-pindah kerja dari satu tempat ke tempat lain, kenapa enggak memilih smartphone yang multifungsi. Buat kerja oke, buat hiburan oke. Yuk, bahas smartphone mana yang terbaik dan cocok untuk kamu. Ada Samsung Galaxy Note10 atau Samsung Galaxy S10.

SAMSUNG GALAXY S10

Pembahasan awal akan Teknorus mulai dari Samsung Galaxy S10.  Sebenarnya ada 3 versi yang hadir saat Samsung Galaxy S10 series diluncurkan, yakni ada Samsung Galaxy S10e, Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10+. Namun, kali ini kita akan membahas Samsung Galaxy S10 dulu, ya.  Samsung Galaxy S10 merupakan smartphone flagship terbaik dari Samsung yang dirilis di Indonesia pada bulan Februari 2019

Desain Samsung Galaxy S10

Berbicara mengenai desain, Samsung selalu menghadirkan yang terbaik dan kekinian di setiap smartphone yang dirilisnya. Apalagi seri flagship Samsung Galaxy S10 ini. Dengan layar yang tampak full screen, dan bagian belakang dilapis kaca menjadikan Samsung Galaxy S10 ini menjadi semakin eksklusif. Kamera depan ada di samping pojok kanan layar, menjadikannya smartphone ini tampak full screen tanpa bezel. Sedangkan bagian belakangnya terdapat 3 buah kamera plus dengan LED Flash. Layar seluas 6.1 inch ini cukup nyaman di genggam, dan tentu saja sudah dilengkapi perlindungan dari Gorilla Glass 6. Oh ya, untuk sensor sidik jarinya berada di atas layar, atau biasa di kenal under-display fingerprint.

Software dan Interface

Bicara mengenai software dan interface, Samsung Galaxy S10 menggunakan interface dari OneUI. Dimana OneUI ini memiliki kelebihan yakni stabil, OS android yang selalu update, serta sudah terdapat fitur fitur canggih yang siap membantu pekerjaan harian anda. Untuk fitur keamanan terdapat fitur sidik jari yang terdapat di atas layar, kalau masih di rasa kurang praktis masih ada lagi fitur keamanan face recognition atau pengenal wajah. Fitur pengenal wajah yang di sediakan Samsung Galaxy S10 ini canggih lho. Bisa bekerja di kondisi yang minim cahaya sekalipun. Dan tak lupa Samsung Galaxy S10 dibekali dengan kemampuan tahan air dan tahan debu dengan sertifikat IP68. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi bila smartphone-mu tidak sengaja terkena air minum, atau bahkan tidak sengaja kehujanan sekalipun.

Baca Juga  Daftar 25 Game Paling Seru Offline Gratis dan Terbaik di Android

Kamera & Video

Kamera Samsung Galaxy S10 tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamera belakang Samsung menggunakan kombinasi tiga buah kamera canggih. Yakni kamera telefoto 12mp dengan OIS & F/2.4, kamera lensa wide 12mp OIS & F/1.5 dengan sudut pandang 77 derajat, dan kamera ultrawide 16mp OIS F/2.2 & sudut pandang 123 derajat.

Untuk kemampuan video, jangan diragukan lagi, smartphone ini dibekali dengan fitur super steady yang bisa membuat video yang kamu rekam layaknya professional dan sangat minim getaran. Kamera Samsung Galaxy S10 juga mampu merekam video dengan kualitas 4k HDR10+.

Beralih ke kamera depan, kamera depan Samsung Galaxy S10 menggunakan resolusi 10 mp f/1.9, yang mampu menghasilkan foto natural.

Performa

Untuk kelas smartphone high-end jangan diragukan lagi soal performa smartphone ini. Smartphone ini dibekali dengan SoC Exynos 9820 RAM 8gb, internal seluas 128gb. Dengan hardware seperti ini Samsung Galaxy S10 bisa melahap game PUBG dengan frame rate extreme dengan sangat lancar dan tanpa kendala.

SAMSUNG GALAXY NOTE10

Siapa sih yang nggak kenal dengan seri Note dari Samsung? Seri Samsung Galaxy Note didesain dan ditujukan untuk kalangan profesional untuk membantu kita dalam bekerja dan meningkatkan produktifitas. Yuk, kita bahas tentang Samsung Galaxy Note10 dan Samsung Galaxy Note10+.

Desain Samsung Galaxy Note10

 

Dengan layar yang sedikit lebih luas dibanding Samsung Galaxy S10 yakni 6.3 inci dengan kamera depan berada di tengah atas Smartphone. Menjadikannya smartphone ini memiliki desain fresh berbeda dengan seri sebelumnya. Sedangkan Galaxy Note10+ mengusung layar 6.8 inci dengan resolusi 1440p, lebih besar dan juga lebih tajam.

Baca Juga  Harga Canon EOS Rebel SL1, Kamera DSLR Canggih Bersensor CMOS

Performa

 

Samsung Galaxy Note10 dibekali dengan spesifikasi yang tentu di atas rata rata. Dengan tagline All in One Device smartphone ini di tujukan untuk multi fungsi. Untuk kerja oke, untuk hiburan juga oke. Dibekali dengan processor snapdragon 855, RAM 8gb, internal hingga 256gb. Smartphone ini tentu bisa dengan mudah melahap kegiatan apapun yang sedang kamu lakukan. Sedangkan Galaxy Note10+ menggunakan RAM 12gb dan internal hingga 512gb.

Software & Fitur

 

Menggunakan software dan fitur OneUI yang sama dengan Samsung Galaxy S10. Namun, pada Samsung Galaxy Note10 terdapat fitur Super-Fast Charging, dimana kamu bisa menggunakan smartphone Samsung Galaxy Note10 seharian dengan hanya melakukan charge selama 30 menit saja. Impresif bukan?

Yang khas dan merupakan poin utama dari Samsung Galaxy Note10 ini adalah adanya S-pen, atau biasa kita kenal dengan smart-pen. Fitur canggih S-pen smartphone ini diantaranya adalah bisa melakukan convert dari tulisan tangan menjadi text. Pengguna juga dapat mengendalikan perangkat tanpa menyentuh layar, hanya dengan menggunakan gestur.

Wireless Charging & Wireless PowerShare

Tidak ketinggalan di Samsung Galaxy Note10 dibekali dengan fitur wireless charging. Cukup letakkan di charge station kamu bisa melakukan charging tanpa perlu repot memasang kabel charger. Nah, inovasi terbarunya adalah Samsung Galaxy Note10 sudah dibekali dengan fitur Wireless PowerShare. Apa sih itu? Dengan fitur Wireless PowerShare kamu bisa melakukan charging smartphone-mu lewat perangkan Samsung Galaxy Note10 yang lain dengan hanya menempelkan bagian belakang antar Samsung Galaxy Note10.

Speaker by Dolby Atmos

Pernah dengar nama dolby atmos? Nama ini biasa kita lihat di bioskop. Nah, pada Samsung Galaxy Note10 suaranya sudah menggunakan standar dolby atmos. Jadi, semakin asik untuk kita dalam menikmati tayangan film, youtube dan mendengarkan musik.

Anti Air dengan Sertifikat IP68

Jangan takut lagi kena air, kehujanan dengan smartphone ini. Dibekali dengan Sertifikat anti air IP68 membuatku tidak was was ketika membawa smartphone ini di kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

Baca Juga  Daftar Laptop 2 in 1 Terbaik Murah Touchscreen bisa Jadi Tablet

Samsung DEX

Butuh smartphone-mu ditampilkan di layar laptop dan untuk kerja lebih lancar di laptop? Cukup koneksikan Samsung Galaxy Note10 ini dengan Samsung Dex. Kamu bisa melakukan komputasi dengan bantuan laptop mu di Samsung Galaxy Note10 ini.

Kamera & Video

 

Smartphone ini dibekali dengan fitur super steady yang bisa membuat video yang kamu rekam layaknya professional dan sangat minim getaran. Kamera Samsung Galaxy Note10 juga mampu merekam video dengan kualitas 4k HDR10+. Sebagai tambahannya kamu bisa melakukan editing baik gambar maupun video dengan lebih leluasa karena di bekali dengan S-pen.

  • Bokeh Video

Apa sih bokeh video itu? Seperti halnya foto bokeh, yakni hanya fokus di objek tertentu saja. Nah, pada Samsung Galaxy Note10|10+ ini kamu bisa merekam momen penting kamu dengan dramatis menggunakan efek bokeh video. Kamu bisa memfokuskan hasil video kamu layaknya videografer profesional dengan hanya menggunakan Samsung Galaxy Note10 ini. Selain itu, kualitas suara juga dalam video kamu juga semakin jernih berkat fitur Zoom-in mic yang ada di Samsung Galaxy Note10|10+ ini. Fitur ini memungkinkan perekaman suara video terfokus pada objek yang diperbesar.

  • Editing Video

Dengan Samsung Galaxy Note10 setelah kamu melakukan perekaman video kamu tidak perlu repot repot untuk meng-copy file ke laptop untuk melakukan editing. Di Smartphone ini sudah di lengkapi dengan aplikasi editing video handal, jadi hasil akhir videonya pun seperti hasil proffesional. Bukan hanya itu, kamu juga bisa custom video dengan fitur AR Doodle. Asyik kan ?

Keren sekali bukan? Kamu bisa lihat fitur selengkapnya di sini https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-note10/

KESIMPULAN

Lalu mana yang cocok untuk kalangan profesional? Admin Teknorus menyarankan untuk memilih Samsung Galaxy Note10 dengan alasan lebih fleksibel, memiliki S-pen yang bisa membantu meringankan pekerjaan, serta memiliki fitur super quick charge yang bisa membuat baterai smartphone full dengan hanya charging 30 menit saja. Beli Samsung Galaxy Note 10 atau Beli Samsung Galaxy Note 10 Plus dari situs web resmi Samsung Indonesia.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.