Samsung Galaxy J1 Ace VE Harga dan Spesifikasi

 News, Samsung



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE Terbaru – Perusahaan smartphone Android asal Korsel, Samsung di medio tahun 2015 lalu mengeluarkan beberapa produk entry level bagi pengguna rata-rata yang tidak mampu membeli smartphone kelas atas.

Salah satunya adalah seri Galaxy J1 Ace VE dengan nomor model J111F yang dilengkapi perangkat keras berkualitas dan menyajikan tampilan memukau dari layar Super AMOLED. Review Samsung Galaxy J1 Ace VE berikut ini akan menjelaskan dengan detail yang perlu Anda ketahui tentang smartphone yang satu ini.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE dan Spesifikasi

HargaRp 1.299.000
Harga Second/SekenRp 800.000 (update: [Desember 2018])
kodeSM-J111F
Platform
ChipsetSpreadtrum SC9830
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPUMali-400MP2
RAM1GB
Storage8GB (microSD up to 250GB)
OSAndroid 4.4.4 (KitKat), upgradable to 5.1.1 (Lollipop)
Bodi
Dimensi130.1 x 67.6 x 9.5 mm
LayarSuper AMOLED 4,3 inci (480 x 800 piksel)
MultitouchYa
BateraiRemovable Li-Ion 1900 mAh
WarnaBiru, Hitam dan Putih
Kamera
Depan5 MP, f/2.2, 31mm, AF, LED flash
Belakang2 MP
Video720p@30fps
FiturLED flash, panorama
Konektivitas
SIMSingle SIM (Micro-SIM) atau Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFCTidak
Portjack audio 3.5 mm
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
RadioFM radio, RDS, recording
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
DaftarHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE



1. Desain dan Layar

Samsung adalah merek terkenal yang selalu menawarkan smartphone berdesain baru yang akan membedakannya dengan para pesaing. Samsung Galaxy J1 Ace VE SM-J111F diluncurkan dengan desain yang cukup menarik.

Dimensinya 130,1 x 67,6 x 9,5 mm dimana bagian tepinya dibuat agak rounded yang akan membuatnya kokoh kala digenggam. Desain Samsung Galaxy J1 Ace VE cukup bagus dan ramping dengan kesing berbahan plastik polikarbonat yang cukup tebal sehingga tak terkesan murahan.

Sisi kanan ponsel terdapat tombol power, sementara sisi kiri dilengkapi tombol volume rocker. Di sisi atas terpasang jack audio dan di sisi bawah terlihat adanya port microUSB dan lubang mikrofon. Untuk layar, Galaxy J1 Ace VE mengusung resolusi 480 x 800 piksel dengan 240 dpi untuk kedalaman piksel.

Samsung Galaxy J1 Ace VE memiliki layar berbentang 4,3 inci dari panel Super AMOLED yang mendukung 10 titik sentuhan sehingga sangat nyaman dalam pengoperasian. Samsung memang terkenal dengan produk ponsel dengan visual layar yang luar biasa jernih dan terang, bahkan saat dilihat di bawah terik matahari langsung pun.

Sampai saat ini belum ada teknologi layar yang mampu menandingi tampilan super jernih dari panel Super AMOLED buatan Samsung.

2. Prosesor dan Memori

Spesifikasi jeroan Samsung Galaxy J1 Ace VE J111F hadir dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7. Chipset-nya sendiri menggunakan seri Spreadtrum model SC9830 yang memiliki kinerja rata-rata di kelas smartphone entry level.

Prosesor dipasangkan dengan RAM 1GB yang diklaim mampu menangani beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Sementara penyimpanan internal yang tersedia sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 128 GB lewat tersedianya slot kartu MicroSD.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE-6

Prosesor dapat menangani layanan internet 4G dan juga 3G HSPA+, GPS, GLONASS, Bluetooth dan beberapa konektivitas lain. Prosesor pun mampu menangani produksi video HD 720p dari kamera utama yang dimilikinya.

Grafis layar Samsung Galaxy Ace J1 VE dikendalikan oleh processor grafis Mali 400 MP yang menggunakan Graphics API OpenGL ES 2.0 Advanced.

Dari hasil pengujian tes benchmark dengan aplikasi Antutu diperoleh poin 14.895 yang merupakan level standar dari kebanyakan ponsel entry level.

Pengujian multi-core dan single core pun memberikan bukti bahwa Galaxy J1 Ace VE merupakan pilihan ponsel terbaik bagi konsumen pemula.

Dalam pengujian kemampuan grafis, GPU Mali-400 MP mampu menjalankan semua jenis aplikasi dan game dengan lancar, namun karena kapasitas RAM yang kurang maka kadang ada kecenderungan mengalami lag.

3. Kamera

Samsung Galaxy J1 Ace VE di sektor imaging diperkuat dengan kamera fokus otomatis 5 MP sebagai kamera utama di bagian belakang. Kamera ini pun didukung pula fitur lampu LED untuk mencerahkan obyek gambar saat kondisinya terbatas cahaya.

Lalu untuk kamera selfie J1 Ace VE cukup dengan mengandalkan sensor 2 MP sebagai standar kamera ponsel kelas pemula. Dalam kondisi cerah, kamera bisa memberikan hasil yang bagus meski tidak dapat diharapkan lebih dari itu. Kamera sudah pula dilengkapi dengan banyak opsi pengaturan yang dapat dipilih untuk menghasilkan fotografi terbaik.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE-6

Maksimal resolusi gambar yang dihasilkan kamera utama mencapai 2576 x 1932 piksel. Meski dikategorikan sebagai ponsel kelas low end, spek kamera Galaxy J1 Ace tak begitu mengecewakan.

Salah satu fitur kamera yang cukup memuaskan adalah kemampuannya membuat video berkualitas HD atau resolusi 720px. Kamera depan 2MP juga dapat digunakan untuk merekam video meski dengan hasil yang standar, sementara resolusi gambar maksimal yang bisa dihasilkan hanya 1600 x 1200 piksel saja.

4. Konektivitas

Samsung Galaxy Ace J1 VE seri J111F adalah ponsel dengan jaringan internet 4G sementara dua seri lainnya hanya mengandalkan jaringan 3G HSPA+.

Jaringan internet 4G yang dimiliki J1 Ace VE ini tersedia untuk slot SIM 1 saja sementara slot SIM 2 hanya mendukung band GSM. Untuk akses internet standar seperti browsing, chatting, dan bahkan streaming YouTube sudah pasti akan sangat nyaman tanpa gangguan lag sama sekali.

Kelengkapan fitur konektifitas Galaxy J1 Ace VE termasuk juga : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, A2DP, GPS (A-GPS dan GLONASS), FM radio, microUSB 2.0. Lalu untuk sensor ada dua yaitu Accelerometer dan proximity.

5. Baterai

Diperkuat dengan baterai 1900 mAh yang dapat dilepas, baterai Galaxy J1 Ace VE menawarkan kinerja yang cukup dengan waktu siaga yang cukup lama. Penggunaannya untuk melakukan beberapa kali panggilan, browsing, dan streaming tak akan banyak menguras banyak daya baterai.

Secara umum untuk penggunaan wajar, baterai akan bisa bertahan hingga seharian lamanya. Ini salah satunya berkat penggunaan layar Super AMOLED yang terkenal hemat daya.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE-6

Samsung Galaxy J1 Ace VE dengan baterai berkapasitas 1900 mAh

6. Antarmuka

Samsung Galaxy J1 Ace memiliki antarmuka (user interface) yang cukup ramah bagi pengguna. Secara default, Galaxy J1 Ace VE menjalankan OS Android 4.4.4 (KitKat) yang selanjutnya disediakan upgrade ke versi Android 5.1.1 (Lollipop) yang lebih baru.

Seperti biasa, pada bagian Homescreen terdapat ikon khusus untuk aplikasi yang dipasang dan layar awal yang dikompresi dari beberapa slide dalam tampilan kisi.

7. Harga Samsung J1 Ace VE

Harga Samsung Galaxy J1 Ace setelah diperkenalkan tiga tahun yang lalu (September 2015) tentunya mengalami penurunan yang sangat lumayan.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace VE 4G di bulan [Desember 2018] ini banderolnya hanya Rp.1,2 jutaan sebagaimana data yang diambil dari Bukalapak.

Menyediakan tiga pilihan warna standar yaitu hitam, putih, atau biru. Galaxy J1 Ace pun banyak yang dijual dalam kondisi seken. Rata-rata harga yang ditawarkan sekitar Rp.800 ribuan tergantung dari kondisi fisik dan jeroan.

8. Kesimpulan

Samsung Galaxy J1 Ace VE seri J111F yang memiliki layar Super AMOLED, prosesor Quad core, 1 GB RAM dan 8 GB ROM merupakan kombinasi jeroan terbaik di kelas entry level.

Kelebihan lain Galaxy J1 Ace VE adalah internetnya yang sudah menawarkan jaringan 4G dengan kecepatan download hingga 150 Mbps atau kecepatan upload hingga 50 Mbps. Konsumen yang sedang mencari ponsel Android 4G berkualitas sepertinya harus mempertimbangkan untuk memilih Galaxy J1 Ace VE J111F buatan Samsung ini.

Baca Juga  FITBIT CHARGE HR, Pilihan Fitness Tracker Terbaru

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.