HP Samsung 3 Jutaan dengan Tiga Kamera Belakang Baterai Tahan Lama

  • Whatsapp

HP Samsung 3 Jutaan dengan Tiga Kamera Belakang Baterai Tahan Lama – penggunaan Infnity-U Display dengan panel Super amoLeD membuat layar terlihat lebih luas serta memberikan tampilan yang lebih baik. SeSuai namanya, Samsung Galaxy M30 merupakan pembaruan dari M10 dan M20 yang lebih dulu hadir di Indonesia. Namun, sesuai urutan serinya, M30 cenderung lebih mirip dengan seri M20, dan tentu saja, ada beberapa ftur yang lebih tinggi dibanding M20 yang membuat M30 jadi lebih menarik. Pada layar misalnya, M20 menggunakan panel PLS, sedangkan M30 menggunakan panel Super AMOLED yang bisa memberikan gambar lebih baik. Panel Super AMOLED antara lain bisa menawarkan rasio kontras yang lebih tinggi berkat warna hitam yang lebih baik. Ukurannya juga berbeda meski tidak terlalu banyak. Jika M20 punya ukuran 6,3 inci, M30 punya ukuran 6,4 inci. Untuk resolusinya samasama 2.340 x 1.080 piksel yang berarti memiliki rasio aspek 19,5:9. Begitu pula dengan desain notch-nya; M20 memiliki desain bernama Intinity-V yang menyerupai V dan M30 memiliki desain yang diberi nama Infnity-U yang menyerupai U.

Baca Juga  Android Samsung dengan Baterai Tahan Lama

Usung tren kekinian, M30 tidak menggunakan kamera belakang ganda seperti M20 melainkan tiga kamera. Kamera utama punya resolusi 13 MP dengan aperture f/1,9, kamera ultrawide bersudut 123 derajat dengan resolusi 5 MP, dan kamera ketiga untuk membuat foto dan video bokeh dengan resolusi 5 MP. Sementara, pada kamera depan untuk swafoto, M30 memiliki resolusi dua kalinya M20, yakni 16 MP. Baik kamera belakang maupun kamera depan, mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Pada aplikasi kamera, kamera depan hanya menyediakan pilihan mode Live Focus, Photo, dan Video. Untuk yang suka stiker, Samsung menyediakannya di bagian atas kiri aplikasi. Untuk kamera belakang, pilihannya lebih banyak, yaitu Panorama, Pro, Live Focus, Photo, Video, dan Continuous Shot. Tidak ketinggalan efek Sticker, Filter, dan Beauty. Oh ya, bermodal tiga kamera, aplikasi ini juga menyediakan pilihan mode HDR, Zoom 1x, dan Scene Optimizer. Desain dan tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan M20.

Baca Juga  Laptop Gaming Asus Terbaru yang Tidak Cepat Panas

Dimensinya hanya berbeda tipis dari sisi panjang, lebar, begitu juga bobotnya. Bodi bagian belakang menggunakan material polikarbonat serta motif gradation black. Dengan lapisan glossy, permukaan belakang itu mudah kotor oleh jari berminyak. Meski rata-rata ponsel pintar kekinian kerap memiliki masalah yang sama. Untungnya, hal ini mudah diatasi dengan kain kering. Posisi sensor sidik jari masih sama dengan kebanyakan, yaitu ada di bagian belakang tengah agak ke atas. Sementara, tiga kamera belakang berada di sisi kiri atas dengan posisi vertikal dan ?ash di bagian bawahnya.

Beralih ke sistem operasi, Galaxy M30 menggunakan Android 9 Pie. Tampilan antarmukanya menggunakan kustomisasi Samsung yang memiliki tampilan minimalis dan tidak banyak bloatware. Kami sendiri mencoba sedikit menjelajahi tampilannya dan memang pergeseran antarhalaman terasa ringan. Untuk bagian notifkasinya, M30 menggunakan ikon berukuran besar sehingga cukup jelas terlihat. Ada dua halaman yang disediakan dan Anda bisa menyusunnya secara manual. M30 dipersenjatai dengan SoC Exynos 7904, memori utama 4 GB, media simpan 64 GB, dan baterai 5.000 mAh Mirip dengan M20, tetapi ternyata kinerjanya sedikit sedikit lebih baik (lihat tabel). Malah, daya tahan baterainya mampu mencapai lebih dari tiga belas jam, jauh lebih baik dibandingkan M20. Tentu ini jadi hal yang memikat bagi pengguna yang sering beraktivitas jauh dari stopkontak

Baca Juga  Aplikasi Anti-Maling untuk Android Terbaik Samsung Xiaomi Sony

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.