Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi

 News, Samsung, Smartphone / Tablet Pendatang Baru



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi – Raksasa teknologi Korea, Samsung terus bekerja keras mempertahankan posisinya sebagai nomor satu di pasar smartphone Android. Bukan hanya hegemoni di kelas premium namun juga segmen di bawahnya.

Perusahaan belum lama ini meluncurkan seri smartphone murah, Galaxy J8 untuk beberapa pasar negara berkembang termasuk Indonesia. Galaxy J8 diklaim mampu memberikan ‘pengalaman kamera terbaik’ kepada para penggunanya.

Hal ini didukung dengan spek kamera hebat berfitur sensor ganda di bagian belakang. Tentunya tak hanya itu saja keunggulan spesifikasi Galaxy J8 yang bisa dinikmati para pengguna. Apa saja spesifikasi andalan yang dibawa Galaxy J8?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J8 (2018)

HargaRp 3.620.000
RilisMei 2018
Platform
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM3GB
Storage32GB (microSD, up to 256 GB)
OSAndroid 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi159.2 x 75.7 x 8.2 mm (177 gram)
LayarSuper AMOLED 6 inci, rasio 18.5:9 (1480 x 720 piksel)
BateraiLi-Ion 3500 mAh
WarnaBlue, Black, Gold, Orchid Gray, Lavender
Kamera
Depan16 MP, f/1.9, LED flash
BelakangDual-camera: 16MP (f/1.7) + 5MP (f/1.9), autofocus, LED flash
Video1080p @30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIMDual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFCNo
Portjack audio 3.5 mm
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
RadioFM Radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
TeknologiFace Unlock
DaftarHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi-2



1. Desain segar

Meskipun Samsung mungkin tidak benar-benar membuat inovasi signifikan untuk smartphone segmen menengah dan bawah, setidaknya perusahaan ini berusaha menghadirkan desain yang baru. Samsung Galaxy J8 hadir dengan rancangan segar dengan menawarkan desain yang sangat ramping.

Smartphone unibody berselubung metal ini hadir dengan finishing matte dan sudut melengkung yang menawarkan tampilan dan nuansa premium.

Meskipun layarnya membawa bentang hingga 6 inci namun perangkat ini tetap dapat dioperasikan dengan satu tangan tanpa masalah. Bagian depan perangkat dihiasi sensor kamera selfie 16MP dengan lampu kilat LED dan tiga tombol sentuh lembut di bagian bawah.

Di sisi sebaliknya terdapat sensor kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16MP + 5MP disertai dengan lampu kilat LED, sensor sidik jari berbentuk elips dengan merek Samsung tercetak di bawahnya. Speaker ditempatkan di sisi kanan tepat di atas tombol power.

Tombol volume, slot kartu SIM dan baki kartu microSD terletak di sisi kiri. Bagian bawah perangkat hanya terdapat jack audio 3,5 mm dan port micro USB untuk mengisi daya. Pendek kata, desain Samsung Galaxy J8 memang benar-benar terlihat premium.

2. Layar Infinity

Samsung Galaxy J8 hadir di bawah seri Infinity Edge dengan layar tepi ke tepi yang melengkung. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi 720×1480 piksel.

Dilindungi dengan Corning Gorilla Glass dan layar pun menawarkan aspek 18: 9 yang kini sedang tren. Suguhan tampilan layar menawarkan reproduksi warna yang dinamis dengan kontras yang dalam.

Bezel tipisnya menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan di smartphone kelas murah berkat tampilannya yang lega. Produsen pun telah menambahkan berbagai mode layar untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Visibilitas di bawah sinar matahari biasanya menjadi masalah besar karena sebagian besar layar smartphone memberikan pengalaman buruk.

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi

Namun, Samsung telah mengatasinya dengan memperkenalkan mode outdoor di perangkat ini. Dengan mengaktifkan mode ini maka pengguna akan diberikan suguhan tampilan layar yang lebih cerah saat digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Dan mode ini pun akan otomatis mati setelah 15 menit jika pengguna tidak menggunakan layar. Ada juga filter cahaya biru yang bisa mengurangi ketegangan mata dengan membatasi jumlah cahaya biru yang dipancarkan oleh layar.

Lalu ada juga beberapa mode layar yang tersedia yang memungkinkan pengguna menyesuaikan warna dan tone putih pada layar secara manual. Mempertimbangkan harga Galaxy J8 yang cukup terjangkau, keunggulan layar ini terasa menggunakan smartphone high-end.

3. Performa Lumayan

Spesifikasi Samsung Galaxy J8 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Perangkat ini juga menawarkan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD.

Satu-satunya masalah dengan Galaxy J8 ini adalah prosesornya. Seri Snapdragon 450 adalah prosesor yang sudah cukup lama sehingga akan agak kewalahan melayani berbagai aplikasi terkini yang menyedot resources tinggi.

Dari hasil pengujian didapatkan beberapa kali lag dalam kinerja perangkat. Memainkan game grafis yang intensif dan multitasking juga tidak terlalu mulus. Smartphone juga menghasilkan banyak panas ketika GPS diaktifkan terus menerus.

Handset ini didukung oleh baterai 3500 mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam dengan sekali pengisian. Namun karena tak diberikan fitur Quick Charge maka proses cas pun akan membutuhkan banyak waktu.

Satu hal lain yang menjadi kelebihan Galaxy J8 adalah pengalaman audio. Handset ini menawarkan pengalaman audio yang cukup baik loudspeaker maupun headphone.

Posisi loudspeaker sangat pas sehingga output suara yang dihasilkan tidak terhalang dengan apa pun baik telapak tangan pengguna maupun permukaan meja ketika digeletakkan di atasnya.

Secara perangkat lunak, Galaxy J8 menjalankan sistem operasi Android 8.0. dengan UI yang disesuaikan khas Samsung.

4. Lengkapnya Fitur Pendukung

Smartphone ini memiliki aplikasi manajemen penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk menghemat banyak ruang memori dengan secara otomatis menyimpan semua video dan gambar pada perangkat penyimpanan eksternal.

Bersamaan dengan itu juga secara otomatis akan menghapus gambar duplikat yang diterima dari aplikasi social media seperti WhatsApp.

Ada juga mode penyimpanan data yang tersedia di smartphone yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan jejak data mereka yang digunakan dan mengelolanya dengan cara yang lebih baik.

Aplikasi menarik lainnya yang tersedia di smartphone adalah aplikasi Samsung Mall, yang memungkinkan pengguna menemukan produk cukup dari foto yang diambil dari situs web e-commerce.

5. Kamera Kelas Atas

Samsung Galaxy J8 hadir dengan keunggulan di sektor imaging berupa kamera belakang ganda. Smartphone ini dilengkapi dengan sensor primer 16MP dengan bukaan F / 1.7 dan sensor sekunder 5MP dengan bukaan F / 1.9.

Ada juga sensor kamera depan 16 MP dengan lampu kilat LED untuk mengambil foto selfie dalam cahaya rendah dengan hasil yang sangat memuaskan.

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi

Perangkat ini menawarkan pengalaman kamera yang luar biasa dimana kamera gandanya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat blur latar belakang sebelum dan sesudah pengambilan gambar. Kebanyakan pengguna akan sangat menyukai fitur ini sebab memungkinkan mereka mendapatkan foto sempurna sesuai dengan yang diinginkan.

Kamera juga menawarkan fitur portrait backdrop dan portrait dolly. Fitur portrait backdrop memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek berbeda ke latar belakang,

sementara Portrait Dolly memungkinkan untuk memperkecil hal-hal yang biasa dari hasil jepretan sehingga pengguna dapat menangkap gambar yang lebih hidup. Gambar yang diambil menggunakan berbagai mode ternyata terlihat sangat hidup.

Gambar yang diambil menawarkan reproduksi warna yang tajam dan detail yang tinggi. Pemotretan yang baik di dalam maupun luar ruangan sama-sama sangat memuaskan.

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi

Mode pemotretan ganda seperti night, panorama, pro, Live focus dan lainnya semakin meningkatkan pengalaman pengguna dan kualitas gambar yang diambil. Aplikasi kamera sendiri menawarkan antarmuka yang bersih dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna mengambil foto tanpa kerumitan yang tak perlu.

Lalu untuk kamera muka, Samsung Galaxy J8 dipersenjatai sensor 16MP dengan flash LED. Kamera depan menawarkan selfie yang lebih realistis, tidak seperti smartphone Oppo dan Vivo.

Ada juga mode Beauty yang akan meningkatkan foto narsis dengan sangat baik, warna yang natural dan tidak membuat wajah terlihat terlalu putih. Kamera depan juga dilengkapi dengan beberapa stiker pre-install yang membuat pemotretan selfie menjadi lebih menyenangkan.


6. Harga Hp Samsung Galaxy J8

Menawarkan segala kelebihan dalam kelas menengah bawah, harga Samsung Galaxy J8 ternyata cukup realistis. Mengutip banderol dari salah satu situs belanja tanah air, harga Samsung J8 cuma dipatok Rp.3.425.000 untuk versi RAM 3 GB dengan 32 GB ROM. Warna-warna yang bisa dipilih adalah : hitam, biru, emas, abu-abu dan juga ungu.

Baca Juga  Harga HP Xiaomi Terbaik Murah Fingerprint 1 Jutaan

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.