HP Samsung dengan Kamera Setara DSLR

 News, Samsung, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

HP Samsung dengan Kamera Setara DSLR

Fitur Terbaru Kamera Galaxy Note 5 seperti Kamera DSLR?

 

  • Samsung Galaxy Note 8

 

MERUPAKAN JAJARAN paling anyar dari seri Note, Galaxy Note 8 bisa jadi pertaruhan Samsung dalam “menebus dosa” terhadap kegagalan Galaxy Note 7 yang sempat ditarik peredarannya. Apa yang coba ditawarkan Samsung Galaxy Note 8 ini? Jawabnya: banyak. Di antaranya desain layar infi nity display dengan konsep bezel-less berbalut Corning Gorilla Glass 5. Hal ini tidak hanya membuatnya terlihat premium dan keren tetapi juga mampu melindungi dari goresan. Nilai jual dari sisi fi sik juga terlihat dari bentuknya yang memanjang, mengikuti ukuran layar 6,3 inci yang memiliki aspect ratio 18,5:9 dengan resolusi QHD+. Seperti layaknya seri Note, S-Pen menjadi salah satu fi tur andalan yang makin menarik. S-Pen sendiri diselipkan di sisi kanan dan memiliki bentuk yang bisa dimasukkan dengan mudah tanpa khawatir terbalik. Kemampuannya sudah ditingkatkan dan mampu melakukan hal-hal yang makin memudahkan. Contohnya, pengguna bisa menggunakannya melalui aplikasi apapun. Bahkan saat layar dalam kondisi terkunci, pengguna masih bisa meninggalkan coretan atau mencatat sesuatu. Tingkat akursi serta sensitivitasnya juga makin ditingkatkan dengan adanya sensor yang akan mendeteksi tekanan. Tiap tekanan yang berbeda akan menghasilkan tingkat ketebalan goresan yang berbeda. Ini tentu saja berlaku dan berguna saat hendak digunakan untuk menggambar. Inilah Harddisk dengan Kapasitas Terbesar di Pasaran Saat ini



 

Galaxy Note 8 menyertakan dua kamera utama 12 MP, satu untuk wide dan satu lagi untuk tele. Masing-masing dengan aperture f/1,7 dan f/2,4. Smartphone ini mampu menghasilkan detail foto serta kontras objek yang baik, bahkan dalam kondisi cahaya minim dengan tingkat noise yang rendah. Dua kamera tersebut juga mampu menghasilkan bokeh yang bagus. Untuk kamera depan, hasil selfi e juga cukup baik meski dalam kondisi cahaya minim.

 

Baca Juga  HP Smartphone Android Mito dengan Baterai Paling Awet

Hasil Foto Samsung Galaxy Note 8 Low Light (gsmarena)

 

Sementara dari sisi keamanan, Galaxy Note 8 menawarkan perlindungan berlapis dengan adanya pilihan Smart Lock, Secure Lock, serta Samsung Pass. Ini masih ditambah dengan tiga sensor keamanan berupa sensor sidik jari, Face Recognition, serta Iris. Mengusung spesifi kasi yang digunakan, kinerja yang ditawarkannya terbilang impresif. Skor AnTuTu di atas 100 ribu, bahkan pada pengujian 3DMark skor tidak bisa ditampilkan karena nilai yang sangat tinggi. Dengan hasil ini tentu aja Galaxy Note 8 mampu melahap segala jenis aplikasi yang ada di Play Store dengan lancar. Ditopang dengan memori utama 6 GB dan media simpan 64 GB, urusan multitasking maupun memasang aplikasi dengan ukuran besar, juga tidak terlalu masalah. Apalagi dengan tersedianya selot micro-SD, bisa menjadi solusi jika kebutuhan media simpan masih Dekat Kamera Posisi sensor sidik jari yang terlalu berdekatan dengan kamera utama terkadang membuat salah menempatkan jari ketika hendak menggunakannya.

HASIL UJI AnTuTu Benchmark 6.2.7 Score 107315 PCMark for Android 2.0.3715 Work Performance Score 5354 Work 2.0 battery life 5 jam 41 menit 3DMark Android Edition 1.7.3516 Ice Storm Ice Storm Extreme Ice Storm Unlimited Max Max 29821 GeekBench 4 Single Core Multi Core 2003 6430 dirasa kurang.

 

Baterai dengan kapasitas 3.300 mAh b isa dibilang tidak terlalu besar. Samsung tampaknya sengaja memilihnya untuk menjaga agar fisik smartphone ini tetap ramping. Namun dengan kapasitas tersebut, daya tahan baterainya terbilang baik. Meski memiliki layar besar yang cenderung boros penggunaan daya, Galaxy Note 8 ternyata mampu bertahan sampai 5 jam 41 menit melalui pengujian PCMark.

 

Harga:
Rp12.999.000
SPESIFIKASI

  • SoCExynos 8895 (quad core customCPU 2,31 GHz dan quad core Cortex-A53 1,69 GHz plus Mali-G71 MP20)
  • RAM 6 GB
  • Media simpan internal 64 GB
  • Selot SIM Dual nano-SIM (dukung micro-SD secara hibrida) 
  • Jaringan seluler GSM/HSPA/LTE
  • Dukungan koneksi Wi-Fi 802.11a/b/ g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NFC, jack audio 3,5 mm, USB 3.1 Type-C, USB OTG
  • Sensor Iris, fingerprint, accelerometergyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Kamera Belakang: dual 12 MP (f/1,7, 26mm, dual pixel PDAF dan f/2,4, 52mm, autofocus), OIS, optical zoom (2x), LED fl ash, video 4K
  • Depan: 8 MP, (f/1,7, 25mm), autofocusdual video call, auto HDR, soft fl ash, video 1440p @ 30fps
  • Layar 6,3” Super AMOLED 2.960 x 1.440 pixel (18,5:9), Corning Gorilla Glass 5
  • Baterai Li-ion 3.300 mAh
  • Dimensi/bobot 16,25 x 7,48 x 0,86 cm/195 gram
  • Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat
  • Situs www.samsung.com/id
  • Garansi 1 tahun

 

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy S2 Second 2016 - 2017

 

Kelebihan : Kinerja impresif, desain premium, layar infi nity display, S-Pen makin banyak fungsi, lulus sertifi kasi IP68, dua kamera utama, ada beragam fi tur keamanan.

 

KESIMPULAN Samsung Galaxy Note 8 sukses menebus kesalahan terhadap seri sebelumnya dengan menghadirkan smartphone yang serba lengkap serta kinerja tinggi.

  •  Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 merupakan produk flagship terbaru dari Samsung. Samsung Galaxy Note 5 memiliki desain yang baru dengan sentuhan rasa premium baik dari sisi hardware maupun desain. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan layar 5.7 inch dengan resolusi QuadHD yakni 2560 x 1440 pixels, dengan kemampuan super amoled & kepadatan layar 518 ppi.

 

Baca Juga : 
Laptop Hybrid bisa Jadi Tablet Acer Harga 3 Jutaan
5 Cara Hindari Bahaya Radiasi Smartphone
Laptop Gaming RAM 8gb Terbaik dari Xenom

Galaxy Note 5 1

 

Dari sisi hardware, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan chipset octacore 64 bit dari Exynos 7420 dengan arsitektur 14nm. Processor octacore tersebut merupakan gabungan dari dual processor quadcore, yakni quadcore 2.1 GHz dan Quadcore 1.5 GHz. GPU T760MP8 dibenamkan di Samsung Galaxy Note 5 untuk mengatasi keperluan grafis. RAM Samsung Galaxy Note 5 sudah sangat lega, yakni sebesar 4Gb dengan tipe LPDDR4. Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Galaxy Note 5 memberikan pilihan 32gb atau 64gb. Samsung Galaxy Note 5 menggunakan android 5.1.1 lollipop dengan UI TouchWiz ala Samsung.

Baca Juga  Kamera Drone PC Portable Terbaik yang Baru Rilis

 

Beralih dari sisi kamera, Samsung Galaxy Note 5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16 megapixels dengan aperture f/1.9 dengan fitur OIS, Auto HDR, support merekam video dengan kualitas 4k, fitur pro mode, dan mampu menghasilkan gambar RAW layaknya kamera DSLR. Sedangkan untuk kamera depan Samsung Galaxy Note 5 menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 5 megapixels dengan aperture f/1.9

 

Galaxy Note 5 3

 

Spesifikasi lain dari Samsung Galaxy Note 5 adalah sudah support 4G LTE katagori 9, Baterai berkapasitas 3000 mAh, Fitur fingerprint scanner, sensor detak jantung, fitur S-pen yang sudah diupgrade, body depan dan belakang Samsung Galaxy Note 5 sudah menggunakan gorilla glass 4, dan fitur premium terbarunya adalah sudah dibekali dengan kemampuan wireless charging dan Quick charging. Meski sekilas Nampak perfect, namun ada beberapa kekurangan Samsung Galaxy Note 5, diantaranya, smartphone ini tidak ada slot microSD, tidak anti air dan anti debu, Samsung Galaxy Note 5 cukup licin bila digunakan tanpa menggunakan casing tambahan.

 

Selain fitur & spesifikasi diatas, disini teknorus.com akan menambahkan fitur kamera apa saja sih yang ada di Samsung Galaxy Note 5, dan bagaimana hasil foto Samsung Galaxy Note 5.

 

Menu kamera Samsung Galaxy Note 5, Sumber : GSMarena.com

fitur kamera galaxy note5

 

 

fitur kamera galaxy note5 2

 

 

 

fitur kamera galaxy note5 4

 

fitur kamera galaxy note5 3

 

fitur kamera galaxy note5 5

Fitur LiveBroadcast memungkinkan kamu langsung mengupload video kamu di youtube seketika itu juga, bermanfaat untuk acara seperti event ulangtahun, presentasi kantor dan lain lain

fitur kamera galaxy note5 6

 

fitur kamera galaxy note5 7

 

Hasil Foto Samsung Galaxy Note 5 (Sumber GSMarena.com)

kamera galaxy note 5 6 kamera galaxy note 5 7

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply