5 Cara Hindari Bahaya Radiasi Smartphone

  • Whatsapp

Cara Hindari Bahaya Radiasi Smartphone

 

Saat ini, smartphone menjadi salah satu bagian dari lifestyle yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Maka tak heran bila banyak dari pengguna merasa ada yang kurang jika smartphone tidak berada dalam genggaman. Namun sayangnya, menggenggam atau menggunakan ponsel pintar terlalu lama ternyata berbahaya. Salah satu risiko yang dibawa oleh smartphone adalah radiasi yang pastinya tidak baik bagi kesehatan. Agar Anda bisa tetap menggunakan smartphone tanpa perlu khawatir terkena dampak radiasinya, ikuti langkah sederhana berikut ini.

Baca juga : 
LG dengan iPhone Bagus Mana
HP Dual Kamera Belakang Terbaru Terbaik
3 Laptop yang Cocok untuk Gaming Kerja Editing Programming

radiasi smartphonee

Baca Juga  Motherboard Gaming 5 jutaan dari MSI

 

 

Tunggu Lawan Bicara Menjawab

 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menghindari bahaya radiasi adalah jangan langsung mendekatkan ponsel ke telinga pada saat Anda menghubungi seseorang. Tunggu beberapa saat hingga lawan bicara menjawab panggilan telepon Anda guna menghindari paparan radiasi yang dipancarkan ponsel. Hal ini cukup beralasan, mengingat smartphone mengeluarkan lebih banyak radiasi pada saat melakukan panggilan telepon ketimbang ketika sedang digunakan untuk berbicara.

 

Matikan Smartphone Saat Tidur

Pada saat Anda sedang tertidur, perlindungan tubuh akan menurun yang memungkinkan paparan radiasi lebih gampang menyerang. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk mematikan smartphone saat Anda akan beranjak istirahat . Jika ingin smartphone masih dalam keadaan menyala, maka letakkanlah di tempat yang jauh dari tempat tidur.

Baca Juga  HP Oppo dengan Fitur Kamera setara DSLR

 

Beli Case dan Jangan Taruh di Saku

 

Selain berguna untuk menahan radiasi keluar, case atau tas anti-radiasi ternyata juga efektif dalam mengusir debu dan mencegah smartphone terhindar dari risiko benturan. Selain itu, sebisa mungkin untuk tidak menaruh smartphone ke dalam saku celana Anda, karena radiasi yang dikeluarkan cukup berbahaya bagi kesuburan Anda.

 

Kurangi Menelepon dan Jauhkan dari Kepala

 

Daripada was-was dengan bahaya radiasi yang dikeluarkan smartphone, kenapa tidak memanfaatkan layanan pesan instan yang banyak tersedia di toko aplikasi. Atau jika memang Anda terpaksa harus menelepon, lebih baik menggunakan headset. Pasalnya, radiasi tidak hanya mempengaruhi bagian telinga saja, tapi juga mata dan otak.

Baca Juga  Aplikasi Kamera di Android yang Bikin Cantik dan Ganteng

 

Cari Informasi

 

Saat Anda sedang mengandung, sebaiknya kurangi aktivitas menelepon dengan memakai smartphone, hal ini dikarenakan aktivitas tersebut akan memiliki dampak terhadap janin yang sedang di kandung. Dan hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah mencari informasi sebanyak mungkin, seputar smartphone dari vendor mana dan seri apa yang memiliki tingkat radiasi rendah. Gunakan smartphone sebaik mungkin sesuai dengan yang dianjuran.

 

Sumber : majalahMos.com

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.