Software Backup Android Terbaik

  • Whatsapp

Software Backup Android Terbaik , ACRONIS TRUE IMAGE 2017

Saat ini, hampir seluruh bagian pekerjaan dan kehidupan pribadi berada di dalam smartphone, laptop dan akun sosial media dalam bentuk dokumen, gambar, video, dan data lainnya. Keunggulan era saat ini mungkin ada pada betapa mudah dan nyamannya mengakses hampir segalanya. Namun itu juga berarti kehidupan kita mudah terganggu jika peranti rusak, atau saat terjadi bencana. Itulah yang ingin di atasi oleh Acronis True Image 2017. Versi terbaru dari software backup dan recovery konsumen ini dilengkapi dengan jajaran fitur baru yang fokus pada kebutuhan pengguna modern.

Fitur-fitur seperti backup akun Facebook dan kemampuan membackup kontak, foto, dan data lainnya di ponsel secara langsung ke PC. Sebelumnya, True Image 2016 hanya menyediakan fungsi backup smartphone ke cloud. Fitur baru backup akun sosial media merupakan solusi menarik sehingga Anda bisa mem-backup posting-an di timeline, page yang Anda suka, dan yang terpenting, foto dan video. Jika tidak ingin mem-backup data profil, Anda bisa memilih hanya mem-backup koleksi media. Fitur ini mungkin dianggap berlebihan bagi pengguna segmen bisnis tapi mengingat banyak pengguna yang menggunakan Facebook sebagai pusat koleksi foto, maka fitur tersebut tergolong berguna. Namun, saat ini hanya Facebook yang didukung, tapi kami yakin Acronis akan menambah dukungan platform sosial media lebih banyak.

Baca Juga  Cara Merekrut Karyawan yang Berkualitas di Bidang TI

 

Meski demikian, satu hal yang perlu dicatat bahwa backup Facebook, dan opsi untuk melakukan backup ke cloud, hanya tersedia jika Anda telah berlangganan layanan cloud. Untungnya, seluruh fitur baru tersebut tidak membuat Acronis True Image 2017 menjadi sesak. Justru sebaliknya, Acronis True Image 2017 menampilkan antarmuka rapi yang mudah dijelajahi. Antarmukanya mempertahankan tab sidebar – termasuk Dashboard, Tools, dan Archive – yang ada di versi sebelumnya, tapi menu individu telah diubah agar lebih visual dan intuitif. Misalnya, mengklik ikon Dashboard akan menampilkan tiga ikon sederhana untuk dashboard online, jejaring sosial, dan backup peranti mobile. Dashboard online memungkinkan Anda mengelola backup seluruh peranti dan akun, dan Anda bahkan bisa memilih file individu untuk di-recover. Kami menyukai fitur pencarian yang memudahkan pencarian file dengan cepat. Hanya satu kekurangan – parameter pencarian harus sama persis dengan nama file, jadi karakter seperti underscore dan dash bisa mengganggu pencarian file.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Notebook 11 Inch Terbaik Macbook

 

Tersedia pula tab Tool yang menawarkan opsi seperti pengkloningan hard disk, rescue media builder, dan beragam tool lainnya untuk membantu melakukan recovery dari kerusakan hardware atau kehilangan data. Seperti halnya tab dashboard, letakkan kursor di atas tiap ikon akan menampilkan fungsinya seandainya Anda ragu. Acronis menyediakan kemudahan untuk menjalankan True Image 2017. Setelah menginstal dan menjalankan software, Anda akan langsung disapa oleh layar yang meminta untuk mem-backup komputer. Anda bisa memilih melakukan backup seluruh PC atau hanya folder tertentu. Anda juga bisa mem-backup data ke Acronis Cloud, hard disk eksternal, atau lokasi penyimpanan di jaringan. Tidak hanya itu, siapapun yang kehilangan hard disk penuh dengan data akan menyambut gembira karena opsi yang sama tersedia pula untuk hard disk eksternal. Tapi seluruh fitur tersebut tidak banyak berguna jika software berjalan lambat.

Baca Juga  Ini Dia Versi Upgrade Xiaomi Redmi 2, 4G LTE, Dengan Ram 2Gb, Harga 1 juta an

 

Untungnya, itu tidak terjadi karena Acronis menekankan untuk menyediakan pengalaman penggunaan yang gesit di versi ini. Jika versi sebelumnya mampu mempercepat kecepatan backup melalui dukungan stream data paralel, Acronis mengklaim versi 2107 menyuguhkan hal serupa tapi dengan peningkatan performa hingga 25 persen. Saat pengujian, perlu waktu sekitar dua jam untuk mem-backup data hingga 65 GB ke Acronis Cloud. Pada seting default dengan prioritas operasi diset ke seting rendah untuk meminimalkan dampak jaringan terhadap aplikasi lain – kami mendapatkan kecepatan rata-rata 90 Mbps. Oleh karena bisa ditutup dan berjalan di latar belakang, maka tanpa terasa proses backup telah selesai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.