Spesifikasi Review Harga Samsung Galaxy a50s, HP Samsung dengan Triple Kamera

  • Whatsapp

Spesifikasi Review Harga Samsung Galaxy a50s – Smartphone Samsung Galaxy a50s Peningkatan Minor, tetapi Menarik meski tidak terlihat banyak peningkatan, tetapi peningkatan tersebut membuat a50s jauh lebih menarik dan bisa bersaing dengan kompetitor sekelas.Secara gencar Samsung memperbarui lini seri A yang ditandai dengan kode s. Setelah A10s, A20s, A30s, seri A50s juga merupakan salah satu di antaranya.

Pembaruan yang dilakukan Samsung ini sebenarnya cukup menarik karena ftur tambahan yang dihadirkan memang menjadikan seri A itu lebih menarik. Hanya saja, pembaruan yang terlalu cepat menyusul seri “tanpa s”, bisa membuat konsumen kecewa bagi yang sudah terlanjur membeli varian yang hadir lebih dulu itu. Pembaruan ftur yang hadir di A50s ini di antaranya dari sisi kamera. Sama-sama usung tiga kamera belakang, yang membedakan A50s dengan A50 adalah resolusi yang lebih tinggi. Jika sebelumnya kamera belakang utama hanya 25 MP, kini A50s punya resolusi 48 MP, tetapi dengan aperture lebih kecil f/2,0. Sementara, kamera kedua dan ketiganya punya spesifkasi yang sama dengan sebelumnya. Samsung juga menambahkan beberapa ftur kamera. Yang menurut kami paling menarik adalah ftur Super Steady yang berguna untuk meminimalisasi guncangan saat merekam video. Saat kami coba, ftur ini memang sangat membantu. Pengguna tidak terlalu membutuhkan gimbal untuk membuat gambar lebih stabil. Kami sendiri mencoba merekam dalam kondisi berlari sampai naik sepeda. Hasilnya memang terlihat nyaman dengan hasil video yang lebih stabil. Fitur ini cocok untuk para vlogger. Sementara, untuk hasil foto, secara default Samsung memasang pengaturan di resolusi 12 MP. Efek-efek yang tersedia masih menyertakan bokeh yang bisa diaktifkan dari pilihan live focus. Tingkat keburaman bisa diatur meski foto telah dibuat. Ada beberapa pilihan keburaman yang terdiri dari color point, spin, dan zoom.

Baca Juga  Tablet dengan OS Windows Harga Murah 2 jutaan

Hasilnya pun cukup rapi selama objek tersebut tidak banyak bergerak. Namun, ada satu yang sedikit menjadi ganjalan: autofokus yang terkesan agak lambat. Kami juga beberapa kali menekan layar agar mendapatkan fokus yang tepat. Peningkatan resolusi juga terdapat pada kamera swafoto, dari 25 MP menjadi 32 MP, dengan ftur lain yang masih sama. Peningkatan juga terjadi dari sisi SoC. Meski tidak besar, A50s menggunakan Exynos 9611 dan bukannya Exynos 9610 seperti pada A50. Samsung mengklaim Exynos 9611 memiliki GPU dengan clock speed yang lebih tinggi dari sebelumnya. Peningkatan itu tentunya bisa membantu ketika ponsel pintar menjalankan aplikasi yang sangat memanfaatkan GPU seperti gim.

Baca Juga  Smartphone Samsung Processor Quadcore Harga Murah

Fitur lain yang ditambahkan adalah NFC. Fitur ini memang makin dibutuhkan bagi penggunaan sehari-hari, utamanya bagi yang sering menggunakan uang elektronik. Samsung juga menambahkan aplikasi Samsung Pay, bekerja sama dengan DANA, untuk memudahkan transaksi uang elektronik. Adapun layarnya, A50s punya layar dengan ukuran 6,4 inci yang menggunakan notch. Resolusinya adalah 2.340 x 1.080 dan rasio layar terhadap bodinya mencapai 85,1% – terbilang cukup baik. Panel yang digunakan adalah Super AMOLED sehingga memungkinkan dipasangnya sensor sidik jari di bawah layar. Untuk sensor sidik jarinya sendiri, tidak ada masalah ketika digunakan dan mampu bekerja baik. Baterai juga jadi hal yang diunggulkan. Dengan kapasitas 4.000 mAh, melalui simulasi PCMark for Android menunjukkan ponsel pintar ini bisa bertahan sampai 10 jam 35 menit. Hasil tersebut menunjukkan A50s mencukupi untuk aktivitas sehari-hari dari pagi sampai malam, tentunya selama tidak intensif bermain gim. Pengisian baterainya pun sudah dipersenjatai dengan teknologi fast charging.

Baca Juga  Google Translate ada Fitur Baru loh? Penasaran?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.