Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A80, HP dengan Kamera Putar

  • Whatsapp

Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A80, HP dengan Kamera Putar – Dengan konsep pop-up rotating main camera, Samsung Galaxy a80 hanya menggunakan satu set kamera utama yang bisa difungsikan sebagai kamera utama sekaligus kamera swafoto. SeTelah Galaxy A50 dan A70, Samsung meluncurkan ponsel pintar Galaxy A80 yang punya konsep sedikit berbeda dengan dua seri yang awal disebut. Yang paling terasa ada di bagian kamera; Samsung Galaxy A80 mengusung konsep pop-up rotating main camera. Meski bukan yang pertama di dunia, Samsung jadi yang pertama mengusung konsep tersebut dengan tiga kamera. Konsep pop-up rotating main camera ini akan mengubah posisi dan fungsi dari kamera utama yang ada di belakang menjadi kamera swafoto yang ada di depan. Saat hendak swafoto, modul kamera akan terangkat dan otomatis berputar menghadap ke depan. Proses pergerakan motoriknya terkesan agak lambat dan menimbulkan bunyi. Mungkin hal itu yang jadi salah satu alasan Samsung Galaxy A80 tidak menyertakan ftur face unlock.

Baca Juga  Hp Selfie Murah 800rb an Bisa Foto Bokeh

Kamera utama pertama dari Samsung Galaxy A80 memiliki resolusi 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera keduanya memiliki resolusi 8 MP dengan lensa ultrawide dan aperture f/2.2 yang bisa menangkap gambar dengan sudut 123 derajat. Sementara, kamera ketiganya berupa ToF Camera. Kamera ketiga bisa menambahkan bokeh bukan pada foto saja melainkan juga video. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A80 juga unggulkan beberapa ftur keren lain. Di antaranya ftur Super Steady yang dapat mengurangi guncangan pada saat merekam video. Fitur yang sama juga ada pada seri ?agship Galaxy seri S10. Saat kami coba, memang terdapat perbedaan yang bagus sehingga membuat Anda tidak perlu lagi menggunakan gimbal. Namun, yang agak disayangkan, meski menggunakan modul yang sama, saat kamera berganti ke depan, fturnya jadi lebih sedikit. Misalnya saja, LED ?ash yang ikut berpindah posisi, tidak bisa aktif saat berada di depan. Jadi saat swafoto, Anda hanya bisa menggunakan soft ?ash. Menu pilihan pada kamera depan juga tidak selengkap kamera belakang. Hal lainnya adalah Samsung Galaxy A80 tidak menyertakan jack audio 3,5 mm. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan porta USB Type-C atau headset nirkabel. Untungnya, Samsung sudah menyertakan headset dengan konektor USB Type-C di dalam paket. Dengan konsep kamera yang diusungnya, otomatis tampilan layar Samsung Galaxy A80 jadi lebih luas. Menggunakan layar yang disebut dengan Cinematic Infnity Display, ukurannya sebesar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.

Baca Juga  LG dengan iPhone Bagus Mana

Ditopang dengan panel Super AMOLED serta aspek rasio 20:9, visualnya terlihat lebih detail dan nyaman dipandang. Untuk keamanan, sudah ada On Screen Fingerprint meski kinerjanya terbilang kurang responsif. Bisa jadi karena sensor ini tidak menggunakan teknologi ultrasonik seperti pada Samsung Galaxy seri S10. Tidak ketinggalan Samsung Knox yang akan melindungi perangkat.

Bagaimana kinerjanya? Dengan SoC Qualcomm Snapdragon 730G, aktivitas gaming yang kami uji mampu berjalan mulus. Sekadar informasi, penambahan kode G pada SoC menegaskan kemampuan grafs yang ditingkatkan dibanding Snapdragon 730 biasa. Sebagai penunjang dihadirkan memori utama dan media simpan berkapasitas besar, meski— sayangnya—tidak disertakan slot micro-SD. Baterainya sendiri mampu bertahan hampir 10 jam. Berbekal kapasitas 3.700 mAh, ketahanannya terbilang bagus. Bagi Anda yang aktif, daya tahan tersebut memang tidak sampai seharian, tetapi sudah cukup menemani aktivitas dari pagi sampai malam. Kabar baik lainnya, Samsung Galaxy A80 sudah memiliki teknologi Super Fast Charging 25W yang menjanjikan pengisian daya berkecepatan tinggi

Baca Juga  Daftar Harga Kamera Mirrorless Bagus Terbaru Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.