HP Samsung Selfie Terbaik Harga 3 Jutaan

  • Whatsapp

HP Samsung Selfie Terbaik Harga 3 Jutaan

Samsung A30

Kamera utama gandanya tidak hanya mumpuni untuk foto dengan bokeh, tetapi juga untuk menangkap area lebih luas sampai 123 derajat. SeTelah sebelumnya meluncurkan seri M, Samsung juga menghadirkan varian terbaru dari Galaxy seri A yang terdiri dari Galaxy A50, A30, A20, dan A10. Kali ini, kami berkesempatan menguji Galaxy A30 yang secara spesifkasi menggunakan SoC yang sama dengan Galaxy M20 yang pernah kami uji sebelumnya. Menggunakan SoC Exynos 7904 yang mengandung CPU octa core dan GPU Mali-G71 MP2, Galaxy A30 bisa menjadi pesaing terdekat dari kompetitor yang menggunakan Snapdragon 636, walau memang dari hasil pengujian kinerjanya masih tertinggal.

Baca Juga : Kamera Anti Air, FullHD, harga 2 jutaan

Meski secara spesifkasi mirip, posisi seri A berada di atas seri M, yang artinya Galaxy A30 tetap lebih unggul dalam beberapa hal dibanding Galaxy M20. Salah satunya bisa terlihat dari sisi desain yang tampak sedikit lebih mewah. Bagian belakang menampilkan efek kilauan dinamis, berbeda dengan M20 yang bermotif glossy tetapi warnanya datar. Untuk materialnya, masih sama-sama berbahan polikarbonat. Dari sisi layar juga demikian. Galaxy A30 sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan tampilan yang lebih cerah dan tajam dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

Baca Juga  Mac OS Adalah ?

Ukuran layarnya 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19.5:9. Tidak ketinggalan, Samsung juga mulai mengadopsi tren penggunaan notch yang kali ini memiliki desain sedikit berbeda. Jika Galaxy M20 menggunakan notch dengan desain Infnity-V, Galaxy A30 dibekali Infnity-U dengan bentuk notch yang agak membulat, mirip huruf U. Galaxy A30 memiliki kamera utama ganda dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 5 MP. Unggulkan kemampuan foto dalam kondisi temaram, kamera pertama memiliki aperture lebih lebar yaitu f/1,7 dibandingkan kamera kedua dengan f/2,2. Kamera kedua sendiri bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan bokeh maupun untuk wide-screen.

Fitur ini mampu menangkap area lebih luas sampai 123 derajat. Pada hasil pengujian yang kami lakukan, tangkapan foto malam hari mampu menghasilkan efek cahaya yang lebih dramatis dan terang. Foto bokehnya sendiri terlihat rapi dan halus. Sementara pada mode wide-screen, tangkapan video atau foto memang jadi lebih lebar, meski detailnya tidak sebaik mode standar. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP, dua kali lipat dibanding M20. Hasilnya tajam dan lebih terang saat kondisi cahaya rendah. Percobaan bokeh pada swafoto juga menghasilkan foto dengan bokeh yang cukup bagus dan halus. Oh ya, bokeh ini bisa diatur tingkat keburamannya. Anda bisa mengubahnya meski foto sudah dibuat. Tersedia pengaturan mulai dari tingkat paling buram dengan skala tujuh sampai normal.

Baca Juga  Informasi Harga Hp Samsung Terupdate 2016

Untuk baterainya, A30 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lebih kecil dibanding M20. Meski demikian pada pengujian yang kami lakukan menggunakan PCMark for Android – Battery Life, A30 mampu bertahan sampai 10 jam lebih, sedangkan M20 hanya sampai 8 jam lebih. Sepertinya, efsiensi penggunaan daya pada layar ikut berpengaruh. Super AMOLED memang lebih irit dibanding LCD yang digunakan M20. Baterainya sendiri sudah mendukung ftur pengisian cepat 15 Watt Adaptive Fast Charging dan sudah menyertakan charger dengan ftur ini dalam paketnya. Bagi yang suka bermain gim, spesifkasi yang digunakan sudah cukup. Beberapa gim populer seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Free Fire, Ashpalt 9: Legends, masih bisa berjalan mulus dengan pengaturan grafs yang disesuaikan.

Baca Juga  Harga Terbaru Xiaomi Redmi 2 Tahun 2016

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.