HP Android Terbaik dengan Tiga Kamera Setara DSLR

  • Whatsapp

HP Android Terbaik dengan Tiga Kamera Setara DSLR – Seperti ponsel pintar kelas menengah lain yang bidik anak muda, vivo S1 masih unggulkan tiga hal utama yaitu desain, kamera, dan kinerja gaming. vivo seri S1 hadir dalam dua varian yaitu vivo S1 dan vivo S1 Pro. vivo S1 masih menggunakan desain kamera depan konvensional sedangkan vivo S1 Pro menggunakan desain kamera depan pop-up. Namun, nama terakhir belum masuk Indonesia. vivo selama ini memang identik sebagai ponsel pintar yang memperhatikan urusan kamera, khususnya bagi kawula muda yang gemar mengambil foto maupun swafoto. Tiga kamera utama vivo S1 masing-masing memiliki resolusi 16 MP dengan aperture yang cukup lebar yaitu f/1,78, resolusi 8 MP dengan lensa ultrawide untuk sudut pandang lebih luas sampai 120 derajat, dan resolusi 2 MP sebagai depth sensor untuk bokeh. Kamera utama cukup baik menangkap gambar bagi yang suka dengan warna-warna yang lebih dominan. Kemampuan kameranya memang cukup menyenangkan karena hasil foto jadi lebih berwarna dibanding subjek aslinya. Kami menyukai bokeh yang dihasilkan berkat bantuan kamera ketiga. Asyiknya, bokeh bisa ditambahkan sebelum atau sesudah foto diambil. Bokeh bisa diatur secara manual dengan pilihan aperture dari f/16 sampai f/0,95.

Baca Juga  Game Android Terbaik untuk Mengisi Waktu Luang

Bahkan, objek atau latar yang hendak diburamkan dapat dipindah-pindah. Yang menakjubkan, hasilnya ternyata cukup rapi. Untuk kamera depannya, vivo S1 mengusung desain “standar” masa kini dengan notch berukuran kecil. Salah satu kelemahan desain tersebut adalah tidak adanya lampu kilat tambahan dan hanya mengandalkan soft ?ash dari layar. Dengan resolusi 32 MP, hasil swafoto yang diambil menunjukkan foto wajah yang terlihat lebih mulus dari aslinya. Meski hanya satu kamera depan, ftur bokeh tetap ada. Bedanya, Anda tidak dapat menyunting tingkat keburamannya.

Hasilnya pun jelas tidak sebagus kamera belakang. Namun, ada lagi yang menarik; kamera depan menyediakan ftur dengan nama Portrait Light E?ect. Selain bokeh, Anda juga akan mendapati beragam efek pantulan cahaya guna mendapatkan foto yang lebih dramatis. Tidak ketinggalan, ada juga pilihan untuk mendapatkan latar dengan warna monokrom. Dua seri ini juga dibedakan secara spesifkasi. Yang paling mencolok adalah penggunaan SoC (System on Chip); vivo S1 menggunakan Mediatek Helio P65 sedang vivo S1 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 675. Helio P65 sendiri merupakan SoC kelas menengah yang difokuskan pada penggunaan kamera dan gim.

Baca Juga  HP Smartphone Lenovo Terbaik Baterai Tahan Lama

Agar bekerja lebih optimal saat bermain gim, vivo S1 menyertakan ftur Ultra Game Mode. Di sini, vivo menawarkan optimalisasi agar Anda selalu mendapatkan kinerja terbaik. Selain itu, pada ftur tersebut juga terdapat pengaturan agar Anda tidak terganggu saat bermain gim, misalnya memblokir panggilan atau notifkasi. Dari sisi layar, vivo S1 menggunakan beberapa ftur yang mirip dengan Samsung. Di antaranya penggunaan panel Super AMOLED dan ftur Always-On Display. Penggunaan panel itu pula yang memungkinkan terpasangnya sensor sidik jari pada layar dan bukannya di bagian belakang. Sensor yang disebut dengan Screen Touch ID itu bisa langsung diaktifkan dengan menempelkan jari tanpa perlu membangunkan layar terlebih dahulu. Proses pemindaiannya pun terbilang cepat. Agar lebih menarik, vivo menyertakan animasi pemindaian dengan beberapa pilihan menarik. Selain tombol volume dan power, vivo S1 punya satu tombol fsik lagi yang diberi nama Smart Button. Mirip dengan Nokia 4.2 dan Nokia 2.2, tombol itu berfungsi untuk menjalankan Google Assistant. Bedanya, tombol pada vivo S1 bisa diatur pula untuk menjalankan ftur Google Search

Baca Juga  Kamera DSLR Profesional Terbaru dari Sony

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.