Ini Fitur Fitur Lengkap yang ada di Instagram

  • Whatsapp

 Fitur Fitur Lengkap yang ada di Instagram

Mengulik Fitur Tersembunyi di Instagram

 

Tak terasa, Instagram sudah menginjak umurnya yang ke-5 tahun. Kini, jejaring sosial berbagi foto tersebut menjadi salah satu aplikasi terpopuler yang paling banyak diunduh lintas perangkat dengan total lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Hadirnya Instagram, memudahkan banyak orang untuk berbagi foto kapanpun dan dimanapun dengan cara yang begitu simpel dan praktis. Memang, salah satu keunggulan Instagram selain berinteraksi dengan orang lain yang juga berbagi foto adalah fitur fiter yang dapat mempercantik foto jepretan penggunanya. Namun demikian, terdapat beberapa fitur rahasia Instagram yang sangat jarang disadari penggunanya, bahwa ragam fitur tersebut sangatlah berguna. Penasaran? Berikut tips mengulik fitur-fitur rahasia di Instagram. Laptop 3 Jutaan Layar Lebar 14 inch Ga Lemot

 

instagram

 

  • Instagram Direct

Layanan Instagram Direct memang menjadi salah satu fitur terbaru Instagram. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan penggunanya berkirim pesan secara pribadi. Sayangnya, masih belum banyak orang memanfaatkan fitur ini. Caranya juga simpel, di home Instagram, tap ikon inbox di pojok kanan atas. Setelah itu Anda bisa mengirim foto langsung, lengkap dengan caption ke orang yang Anda hendak kirim.

 

  • Manage Filters

 

Filter foto adalah salah satu keunggulan Instagram. Ada yang menjadi favorit bagi para penggunanya, namun ada pula fiter yang sangat jarang digunakan. Anda pun pasti merasakan hal yang sama, bukan? Tahuhkah Anda bahwa sebenarnya Instagram mampu menyembunyikan fiter yang jarang Anda gunakan? Caranya gampang. Anda buka menu edit foto, di bagian deretan fiter, scroll ke arah paling kanan sampai akhirnya menemukan icon Manage. Lewat setting Manage inilah, fiter yang ingin ditampilkan bisa Anda centang, dan fiter yang sangat jarang digunakan bisa kosongkan (alias tidak diberi centang). Secara otomatis, deretan fiter yang akan ada di dapur pengeditan foto adalah fiter yang telah Anda manage.

Baca Juga  Harga Hardisk NAS, Murah, Terbaik, untuk Apple, IPAD, Android

 

  • Remove Tag Foto

Pasti Anda pernah di-tag dengan sebuah atau beberapa foto oleh teman Anda di Instagram dan semua dikumpulkan di Photos of You. Jujur saja, pasti dari beberapa foto yang di-tag, ada beberapa yang menurut Anda tidak sreg, bukan? Apalagi jika foto-foto yang di-tag merupakan iklan jualan tokotoko online. Nah, jika Anda gerah dan ingin menghilangkan foto-foto tersebut, caranya sangat mudah. Anda tinggal menuju ke foto yang di-tag, tap layar dan secara otomatis nama akun Anda akan muncul. Setelahnya, Anda tap lagi nama akun Anda, dan akan ada beberapa pilihan untuk menyembunyikan atau menghilangkan foto yang di-tag. Pilih `Hide from My Profie` jika Anda ingin foto tersebut hilang dari menu Photos of You, atau Anda bisa pilih `Remove Me from Photo` agar tag nama Anda secara instan langsung hilang tak berbekas.

Baca Juga  Review, Fitur HP Kamera Terbaik, LG G5 Kamera Setara DSLR

 

  • Posts You’ve Liked

Jika Anda gemar memberikan like ke foto-foto akun yang Anda follow, namun terlalu banyak like yang diberikan sehingga Anda lupa foto favorit mana yang Anda paling sukai, tenang saja. Instagram mengerti permasalahan yang satu ini, sehingga fitur `Posts You’ve Liked` disediakan. Caranya, tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas di halaman profie akun Anda, dan di halaman yang sama Anda akan menemukan pengaturan akun dan settings, laly temukan pilihan `Posts You’ve Liked`. Jika Anda tap pilihan tersebut, maka akan muncul banyak foto yang telah Anda like.

 

  • Following Feeds

Sebetulnya, fitur ini sudah lama hadir sejak update pertama Instagram diluncurkan. Namun sayangnya, masih banyak yang belum menyadari betapa pentingnya Following Feeds ini. Fungsi sebenarnya adalah Anda bisa mengetahui gerak-gerik akun yang Anda follow, seperti foto apa yang mereka like, dan akun apa yang mereka follow. Caranya tinggal kunjungi saja tap dengan ikon hati di home Instagram, lalu pilih tab Following di sebelah kiri.

Baca Juga  Aplikasi Kamera di Android yang Bikin Cantik dan Ganteng

 

  • Share Foto Langsung dari Feeds

Fitur ini termasuk fitur teranyar yang baru saja diluncurkan pada September 2015. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membagikan foto atau video yang ada di feeds Instagram ke satu atau lebih akun yang ingin dikirimkan. Cara menggunakannya, cukup memanfaatkan ikon panah di bawah foto (setelah ikon love dan comment). Jika Anda tap, Anda bisa langsung mengirim post tersebut ke akun yang Anda follow. Uniknya lagi, Anda juga bisa memberi nama grup orangorang yang sering Anda bagikan lewat fitur ini. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan fitur Quick Selfi, yang merupakan foto selfi instan untuk mengekspresikan ketika hendak berkirim pesan di dalam sharing foto yang dibagikan.

 

  • Push Notifiations

Dari sekian banyaknya akun yang di-follow, mungkin ada beberapa diantaranya yang tidak ingin Anda lewatkan sedetikpun agar Anda dapat me-like atau mengomentari post-nya. Nah, daripada lelah bolak-balik mengecek Instagram Anda, kenapa tidak Anda aktiftkan fitur Push Notifiations? Caranya adalah, kunjungi halaman Profie, tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, di pilihan Settings, pilih `Push Notifiations` dan tentukan apa saja akun yang ingin terus dinotifiasikan dengan mencentangnya.

 

Sumber : majalahmos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.