Modifikasi Mobil untuk Camping

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Modifikasi Mobil untuk Camping – Mitsubishi Delica D:5, termasuk MPV atau jenis van dengan bentuk bodi yang unik. Desainnya yang khas dengan bentuk mengotak ternyata membuat sebagian orang menyukainya. Mungkin saja yang ada di pikiran pecinta Delica, sama dengan kami. Van ini terkesan punya karakter gagah dan tangguh, sehingga rasanya cocok juga dibikin kendaraan semi o?-road atau untuk keperluan outdoor. Ini juga yang mungkin menginspirasi perusahaan karoseri Recreational Vehicle (RV) asal Skotlandia, Campervan Co untuk memodifkasi kendaraan menjadi mini camper van. Campervan Co sendiri adalah perusahaan yang berlokasi di Inggris, yang punya spesialisasi membangun kendaraan RV untuk aktivitas outdoor.

Dua bulan mereka merilis kreasi terbarunya ini. Nah, yang dipakai sebagai bahan adalah Mitsubishi Delica generasi kelima, seperti yang dijual di Indonesia. Bukan model terbaru dengan wajah ‘Dynamic Shield’ mirip Xpander yang dilansir November lalu di Jepang. Menurut Gary Hayes pemilik perusahaan Campervan Co dalam rilisnya, mengatakan, “Konsepnya mewujudkan mobil Van 4WD yang bisa diajak ke banyak daerah seperti termasuk trek o?-road,” kata Gary Hayes. Sekadar informasi, Delica ini menggunakan mesin 2.400 cc bensin bertenaga 168 dk, yang untuk pengendaraan harian menggunakan penggerak roda depan. Namun saat melewati trek yang licin atau kurang halus, tinggal pindahkan ke mode 4WD, dan mesin akan mendistribusikan tenaganya ke empat rodanya melewati limited-slip differential.

Baca Juga  Teknologi Mobil KIA Terbaru, Optima Sportswagon

Baca Juga : Sokbreker Mobil Avanza Ertiga yang Bagus dan Murah

EKSTERIOR & INTERIOR

Pada bagian eksterior Delica ini, Campervan Co mengubah penampilan mobil menjadi lebih sangar dengan kombinasi warna bodi oranye dan hitam do?. Beberapa peranti yang biasa dipakai di mobil SUV atau Jip dipasangkan, seperti skid plate, bull bar, rock slider, lampu sorot dan roof rack. Bahkan untuk kaki-kakinya, Delica ini dibuat lebih jangkung dengan opsi suspension lift dan ban offroad. Masuk kabinnya, ada aksen warna oranye seperti bagian eksterior. Campervan Co menambahkan kasur lipat, rak dapur serta meja dengan sistem knock down. Intinya bagian kabin didesain secara optimal bisa digunakan untuk keperluan istirahat/tidur, memasak dan makan. Atap Delica ini juga dimodifkasi menjadi model pop up. Sehingga menciptakan ruang lebih di bagian atap. Ruang ini juga bisa dipakai untuk kasur lipat tambahan. Dengan kombinasi kasur lipat di bagian atas dan kabin, Delica ini diklaim bisa menampung 4 orang sekaligus untuk tidur dan beristirahat.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Harga dan Fitur New Toyota Vios

Campervan Co, terkenal merancang eco-friendly hybrid camper van, mereka pun mempersiapkan Delica D:5 Terrain ini dengan tujuan sama. Seperti contohnya penggunaan dua kompor induksi untuk memasak. Karena kompor ini membutuhkan suplai listrik untuk memasak, maka Campervan CO memasangkan panel solar di bagian atap untuk mengonversi cahaya sinar matahari menjadi listrik, dan kemudian menyimpannya dalam baterai lithium. Listrik dari baterai itulah yang kemudian dipakai kompor induksi untuk memasak. Sumber yang sama juga dipakai untuk menyalakan kulkas mini. Komponen pendukung masakmemasak termasuk lengkap, selain kompor induksi da kulkas, ada kompor tambahan dengan meja dan kursi lipat yang bisa dipakai di luar mobil. Lantas ada juga washtafel. Masih di bagian interior, Campervan Co menyiapkan banyak lubang pengisian listrik (USB charging port), kompartemen penyimpanan serta spek lantai yang mudah dibersihkan. Dengan berbagai modifkasi yang dilakukan ini, Delica siap untuk menjelajah jalanan ala road trip. Hmm.., di Indonesia, adakah yang mau bikin seperti ini?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.