Review Spesifikasi Harga Mitsubishi Delica MPV Sekelas Alphard

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Review Spesifikasi Harga Mitsubishi Delica MPV Sekelas Alphard

Tahu MPV jangkung yang disebut Mitsubishi sebagai The World First Sport Utility MPV dong Mitsubishi Delica, ini, telah dipasarkan di Indonesia beberapa tahun belakangan. Sayangnya, PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum memberikan kepastian akan terus menjual Mitsubishi Delica atau tidak di tahun-tahun depan. Soalnya, baru-baru ini, tepatnya 21 November lalu, Mitsubishi Jepang melansir wajah baru Delica D:5. Nah, yang cukup mengejutkan kami, kok tampang barunya terasa sangat familiar ya? Yups, tampangnya memang mirip banget Mitsubishi Xpander. Sepertinya ini memang menjadi bahasa desain terbaru Mitsubishi, yang disebut Dynamic Shield.

Terlihat dari bentuk gril besar dan mendominasi bagian apron, desain lampu bertingkat serta penyematan lampu sipit di bagian atas sebagai positioning lamp atau biasa disebut DRL alias (daylight running lamp). Sama halnya Xpander, headlamp atau lampu utamanya berada di bagian bawah. Namun bohlamnya sudah berteknologi LED. Sedangkan tingkat paling dasar, ditempati lampu kabut (foglamp). Berbeda dengan wajah depan yang berubah banyak, bagian samping dan belakang malah terlihat minor change, secara keseluruhan tetap didominasi bentuk mengotak. Ubahan yang terlihat pada sisi belakang, hanya perubahan pada sudut bagian bawah stoplamp dan pola lampu keseluruhan. Dalam kabin leganya ini, diisi tiga baris jok, dengan kapasitas ideal diklaim untuk 6 orang (walaupun kenyataan bisa 7 penumpang). Desain dasbornya terkesan simpel dan elegan, dengan layar monitor besar di bagian tengah. Di bawah monitor, terdapat pengaturan AC, tombol mode berkendara serta tuas transmisi.

Baca Juga  Tips Beli Vios Bekas

Baca Juga : Mobil Offroad Nissan

MESIN & TRANMISI

Dari informasi yang kami dapatkan, transmisi yang digunakan Delica D:5 versi Jepang ini diklaim baru, yakni otomatis 8-percepatan. Sementara motor penggeraknya menggunakan mesin 2.2 Liter (2.200 cc) turbo diesel, dengan tenaga 170 dk dan torsi 392 Nm. Nah, tenaga dapur pacunya itu oleh transmisi diteruskan ke sistem penggerak All Wheel Drive (AWD), yang bisa disetel tiga mode, yaitu 2WD, 4WD dan Lock. Mitsubishi Delica D:5 2019 di Jepang hadir dalam 2 varian. Varian standar dan Urban Gear. Varian Urban Gear memiliki penampilan yang lebih sporty dengan penambahan body kit. Interiornya dominan warna hitam, sedangkan standarnya warna beige. Persis seperti warna interior antara Xpander Ultimate dan Sport. Khusus tipe Urban Gear, model joknya juga captain seat.

Baca Juga  Kelebihan Kekurangan All New Honda CB150R

FITUR

Lantaran versi Jepang, ftur-ftur termasuk keselamatan sepertinya sangat lengkap. Sebut saja roof beam garnish (lampu kabin melintang) dan multi-around view monitor di spoin dalam dan monitor. Untuk tipe Urban Gear, dibekali pula dengan ftur electric power seat di bagian pengemudi, electric tailgate serta heater. Sementara untuk ftur keselamatan, meliputi Forward Colision Mitigation (FCM), Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Change Assist (LCA), Automatic high Beam (AHB) serta Rear Cross Trafc Alert (RCTA). Dengan wajah yang mirip Xpander, apakah Delica ini akan bisa mencuri perhatian segmen MPV premium di Indonesia kembali? Hemm.., mungkin saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.