Mobil Offroad Nissan

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Offroad Nissan 

nissan Navara enGuard Concept adalah   kendaraan yang dirancang  agar bisa melahap segala – medan, ketika melakukan penyelamatan di berbagai belahan dunia, bahkan di lingkungan yang paling keras dan ekstrim sekalipun. Ia menggunakan platform yang sama dengan versi Double Cab Tekna. Navara enGuard Concept disokong oleh banyak peralatan vital yang cocok untuk melakukan pekerjaan darurat dan pemulihan bencana, termasuk drone canggih untuk melihat lokasi dan memberikan informasi soal kondisi medan, sehingga tim penyelamat tahu bagaimana menangani kondisi lapangan.



Kendaraan konsep ini pula menandai debut dunia prototipe baterai portabel, yang dirancang dan dikembangkan oleh Nissan. baterai menggunakan teknologi ev yang telah dicoba dan diuji Nissan, dan sudah terpasang 100 persen di Nissan LeAF serta e-Nv200. Dengan lebih dari 250.000 unit Nissan evS yang terjual di seluruh dunia, Nissan ingin menerapkan keahliannya untuk mengeksplorasi kemampuan kendaraan dan peluang bisnis di masa depan. Cara kerjanya mirip dengan lampu emergensi yang menyala saat listrik padam. baterai terus-menerus dalam posisi ‘charge’, menggunakan daya yang dihasilkan oleh mesin diesel 2.3-liter twin-turbo untuk memastikan, baterai dalam kondisi siap pakai dalam keadaan darurat bila diperlukan. masing-masing baterai berkapasitas 2kW itu terbungkus oleh aluminium yang diklaim tahan terhadap segala cuaca. Dengan nol emisi dan tidak ada bahan kimia yang mudah terbakar, kemasan baterai portabel juga dapat digunakan di ruang tertutup seperti bangunan atau gua. Terdapat soket daya tambahan yang diintegrasikan pada setiap sisi pick-up. Sebagai bagian dari visi smart mobility, Nissan bekerja keras untuk terus melakukan riset dalam menjelajahi pengaplikasian teknologi baterai perintis ev-nya dapat diintegrasikan lebih lanjut pada masyarakat. Kemasan baterai prototipe ini memberikan contoh nyata bagaimana hal itu bisa diterapkan untuk sektor yang susah dijangkau. Hal penting lain yang menjadi kunci penyelamatan adalah drone.

Baca Juga  Review, Harga, Mobil Offroad Terbaru, VR Amarok Aventure

 

Tersedia sebuah DJI phantom 4 yang sanggup beroperasi lebih dari 6.000 meter. Dengan berat hanya 1.380 gram, ia dapat terbang pada kecepatan hingga 20 meter per detik selama durasi 30 menit. Info yang didapat oleh drone bisa dilihat pada layar monitor pada mobil. Nah, dibandingkan dengan Nissan Navara standar, Navara enGuard Concept memiliki ground clearance 50 mm lebih tinggi. Tujuannya adalah agar ia bisa ‘pergi ke mana pun’ dalam misi penyelamatan. Kemudian untuk urusan jantung mekanis, tetap tidak berubah. enGuard menggunakan mesin diesel 2.3-liter twin-turbo berdaya 190 hp. mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan on-demand 4WD. mesin ini telah mengantongi sertifikasi standar emisi euro 6, termasuk sistem Selective Catalytic reduction untuk menurunkan emisi Nox. Sementara emisi Co2 pada enGuard Navara cukup rendah sebesar 183g / km.

Baca Juga  Mobil 4x4 Murah dan Irit Cocok untuk Medan Offroad 2019

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.