Mobil Jaguar XF Terbaru Termahal Buatan Negara Mana

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Jaguar XF Terbaru Termahal Buatan Negara Mana

Pabrikan Asal negara Inggris ini baru saja merilis produk terbarunya yakni Jaguar XF. Kehadiran Jaguar XF merupakan sebuah aksi radikal dari Jaguar Land Rover dalam mengembangkan ­ mobil yang sangat berbeda dari apa yang pernah diproduksi sebelumnya. Tanpa menghilangkan nilai tradisi mereka, XF kini tidak terlihat tradisional dalam menawarkan sebuah mid­size executive saloon yang dinamis namun tetap mewah. Melalui PT Grandauto Dinamika (GAD) generasi kedua Jaguar XF pun sudah hadir di Tanah Air.

mobil-jaguar-xf-terbaru-termahal-buatan-negara-mana-2




Melihat dari bentuknya, all­new Jaguar XF sekilas tidak tampak perubahan signifikan dari generasi sebelumnya. Padahal, seluruh bagian dari mobil ini berubah. Garis kap mesin yang lebih tegas, lampu yang lebih lebar, dan grille yang membesar membuat parasnya begitu cantik dan dewasa. Bagian buritan dihiasi garis trim yang menghubungkan kedua lampu belakang, seperti yang diadopsi generasi sebelumnya, namun dengan bentuk lampu yang menunjukkan kesan fokus. Bentuk keseluruhan dari mobil ini terlihat semakin elegan, seksi, dan proporsional. Rangka aluminium yang diadopsi all­new Jaguar XF mampu memangkas bobot sebanyak 190 kg. Panjang keseluruhan mobil ini berkurang 7 mm namun wheelbase memanjang 51 mm sehingga membuat overhang depan lebih pendek dan memperkuat kesan mobil dengan layout FR (front engine, rear wheel drive) yang mewah. Masuk ke dalam kabin, saya langsung merasa dipeluk oleh seluruh elemen interior.

Baca Juga  Tips Untuk Asuransi Mobil Terbakar

mobil-jaguar-xf-terbaru-termahal-buatan-negara-mana-3

Waistline yang tinggi mengitari kabin, ditambah jok yang suportif dan penempatan konsol tengah menciptakan perasaan terlindungi. Walau begitu, kabin tidak terasa sempit dan visibilitas sekitar cukup baik. Kedua kursi depan dan kolom lingkar kemudi sudah mengadopsi sistem elektrik sehingga mempermudah pengaturan posisi. Selain itu panoramic sunroofnya memberikan pencahayaan alami pada siang hari serta menambah kesan lapang. Walau mengalami pengurangan ukuran panjang dan tinggi, dengan rangka yang baru penumpang belakang mendapatkan ruang kaki dan kepala yang lebih lega ketimbang generasi sebelumnya. Material kabin tidak perlu dipertanyakan lagi, perpaduan antara material kulit dengan aluminium mendefinisikan konsep mewah saat ini. Namun sayang ada beberapa bagiannya dari plastik sehingga sedikit mengurangi rasa mewahnya. Melibas jalanan Kota Jakarta pada hari kerja bukan menjadi masalah dengan Jaguar XF.

Baca Juga  Inilah Ban Mobil Paling Bagus dan Awet Cocok untuk Offroad dan Hujan

mobil-jaguar-xf-terbaru-termahal-buatan-negara-mana

Walaupun posisi mengemudi cukup rendah, saya tidak merasa membawa sebuah mobil yang besar dan visibilitas sekitar masih dirasa baik. Selain itu ada fitur sensor depan dan belakang untuk membantu bermanuver saat parkir maupun keadaan macet. Kamera parkir belakang juga sangat membantu manuver parkir ketika rintangan tidak terlihat melalui kaca belakang. Perjalanan ke mana pun akan semakin menyenangkan dengan perlengkapan sound system dari Meridian. Sound system yang memanjakan telinga ini disandingkan dengan Head Unit layar sentuh berplatform InControl yang memberikan beragam pilihan konektivitas dengan smartphone dan juga sistem navigasi. Berbekal mesin 2 liter 4­silinder dibantu dengan turbocharger, all­new Jaguar XF mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 340 Nm pada 1.750 – 4.000 rpm melalui transmisi otomatis delapan percepatan menciptakan akselerasi yang halus dan bertenaga.

 

Berbagai mode berkendara pun dapat dipilih melalui konsol tengah. Terdapat berbagai pilihan seperti normal, dynamic, eco, dan permukaan licin yang masingmasing mempengaruhi respon pedal, perpindahan gigi dan bobot lingkar kemudi. Raungan mesin 4­silindernya menghasilkan nada yang biasa saja. Namun, stabilitas Jaguar XF pada tikungan dan kecepatan tinggi patut diacungi jempol. Suspensi mampu meredam ketidaksempurnaan jalan dengan baik serta memberikan rasa percaya diri pada kecepatan tinggi karena tidak terasa mengambang sama sekali. Selain itu, input pada lingkar kemudi terasa tajam dan presisi dengan bobot yang pas. Urusan keamanan tentunya sudah menjadi perhatian penting bagi mobil sekelas Jaguar. Jaguar XF sudah dilengkapi dengan Emergency Brake Assist, Dynamic Stability Control dan Traction Control, passive head restraints untuk melindungi tabrak belakang, dan juga airbag bagi pengemudi dan penumpang depan, ditambah bagian samping.

Baca Juga  Update Inilah Komponen Biaya STNK yang Baru

 

All-New Jaguar XF

Seksi, formal, dan powerful. Suspensinya begitu nyaman namun tetap sigap.

Harga Rp 1.599.000.000 (OFR)
Mesin Inline-4, 1.999cc, turbocharger
Tenaga 236,7 hp @ 5.500 rpm
Torsi 340 Nm @ 1.750 – 4.000 rpm
Transmisi Otomatis, 8-speed, sequential shift
0-100kpj 7 detik (klaim)
Tangki BBM 74 liter
Emisi CO2 179 g/km (klaim)
Kap. Bagasi 505 liter
Bobot 2.210 kg

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.