Mobil yang Asik Buat Adventure

  • Whatsapp

Mobil yang Asik Buat Adventure – Pada lalu, perjalanan Wuling Almaz Explore Java Preanger Coffee telah sampai diproses pembuatan kopi saat masih di hulu. Sesuai janji kami pada edisi ini, kami akan jelaskan proses pembuatan kopi di hilir. Kalau saat proses hulu kami berada di lokasi yang ada di kaki gunung. Saat proses hilir, kami pindah lokasi dengan menjauh dari kaki gunung ke dataran lebih rendah. Di hilir, kami menyambangi Mahkota Java Coffee di daerah Bayongbong, Garut, Jawa Barat Produk kopi milik Hari Yuniardi ini telah membawa harum kota Garut. karena telah mendapat berbagai macam penghargaan, bahkan produk kopinya sudah mendunia.

Di sana Hari mengajarkan proses kopi yang sudah siap roasting. “Setelah pilih green bean grade 1, kita bisa mulai proses roasting. Proses ini juga mempengaruhi citarasa. Dengan pemanggangan yang pas, rasa kopi akan semakin berkarakter,” terang Hari. Di Garut sendiri sudah memiliki tujuh jenis kopi berbeda. “Dengan rasa Honey, Wine, Luwak, Yellow, Lanang, Natural, dan Original,” tambahnya. Dengan harapan kopi Garut dapat berkembang lebih jauh. Sebelum meninggalkan Mahkota Java Co?ee, kami sedikit berikan donasi kepada petani kopi di Garut. Semoga kontribusi ini turut menyumbang pemekaran kopi Garut. Puas mengenal kopi dari para pakarnya. Akhirnya tim Wuling Almaz Explore Java Preanger Coffee memutuskan untuk menikmati kopi ala kami.

Baca Juga  Mobil Toyota Matik Terbaik untuk Jalan Offroad

Alam terbuka memang suasana paling pas buat menyeruput secangkir kopi. Makanya kami putuskan menuju Situ Cibereum di daerah Kamojang. Rupanya menuju lokasi itu butuh perjuangan. Jalur di daerah wisata ini memang kurang terawat. Jalan berbatu dan berpasir licin jadi penghadang utama. Sempat ragu, karena penjaga pos wisata juga berpesan kalau jalannya rusak cukup parah. Tidak patah arang, kami terus bergerak maju demi dapat lokasi eksotik. Jalan berpasir dan menanjak memang sudah dijumpai sejak awal masuk. Semakin parah saat masuk ke dalam karena banyak lubang dan batu besar muncul dari dalam tanah. Keandalan Almaz di medan rusak benar-benar teruji. Dengan suspensi yang lembut, kondisi jalan rusak tidak merusak kenyamanan. “Bantingannya enak ini mobil, gak nyangka kalau bakal senyaman ini.

Baca Juga  Berapa Konsumsi BBM Suzuki S-Cross Facelift

Sudah gitu kalau duduk di belakang ruangnya lega banget lagi. Mau ke mana saja, gaskeun!” terang Delly yang menikmati jadi penumpang. Handicap terberat sebelum sampai di tepi danau, kami dihadapkan dengan tanjakan terjal dan licin. “Tenaga mobil ini memang galak, jadi tidak khawatir deh kalau ketemu tanjakan begini. Nah, karena ada kontrol traksi, mobil jadi tidak over spin di tanjakan seperti ini,” terang Ishal saat mengendarai menuju situ. Setelah sedikit perjuangan, akhirnya kami tiba di tepi Danau Cibereum. Tidak sia-sia rasanya, suasana alam yang masih asri dengan secangkir kopi nikmat juaranya Garut, jadi kombinasi yang sempurna. Cukup lama kami menghabiskan waktu di sini, sebelum kembali pulang. Sampai jumpa diperjalanan berikutnya. Terima kasih Garut dan kopinya yang juara!

Baca Juga  Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.