Mobil SUV Paling Keren Murah dan Irit

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Mobil SUV Paling Keren Murah dan Irit

Honda BR-V adalah produk terbaru PT Honda Prospect Motor yang rencananya diluncurkan pada pemeran otomotif Agustus 2015 mendatang. Mobil ini menggunakan desain bernama Crossover Utility Vehicle yang memadukan akomodasi ala MPV dengan ketangguhan SUV. Sebagai bukti, mobil ini memiliki kapasitas penumpang 7 orang layaknya sebuah MPV, namun ground clearance-nya cukup tinggi seperti SUV. Dilihat dari gambar ini, desain BR-V memang tampil sporti. Tapi bagaimana jika ia disandingkan dengan Mobilio dan HR-V? Ya, tak lain karena Honda memposisikan BR-V (Bold Roundabout Vehicle) di antara Mobilio dan HR-V secara bentuk. Memang Honda belum memiliki produk untuk mengisi slot crossover kompak. Di pasar dunia, Honda memiliki CrossTour tapi dengan dimensinya lebih besar dari BR-V.

DESAIN

Pada bagian depan, desain Mobilio sangat menginspirasi BR-V khususnya bagian gril. Keduanya terlihat menggunakan desain yang mirip. Kini perhatikan lampu depan BR-V, ia menggunakan desain yang mirip dengan HR-V 1.8 Prestige. Meski desain depan BRV banyak terinspirasi dari saudaranya itu, tapi ternyata ia memiliki jatidiri sendiri. Perhatikan desain bumper dan rumah foglamp. Honda BR-V menggunakan desain yang sama sekali baru dan terlihat sangat sporti dan tangguh berkat aksen skid plate pada bagian tengah bawah bumper. Bagian rumah foglamp BR-V terdapat tarikan garis ke atas yang membuat dimensi rumah foglamp terlihat besar dan kekar. Ini juga yang membedakan dengan kedua saudaranya itu. Tampilan kap mesin BR-V juga terlihat mirip dengan HR-V 1.8. Terdapat dua tarikan garis vertikal sepanjang kap mesin. Meski sama menggunakan dua garis vertikal pada kap mesin, ujung garis keduanya bermuara pada titik yang berbeda. BR-V berujung di lampu depan, sedangkan HR-V di bagian gril.

Baca Juga  Aston Martin Buatan Mana?

 

Pada bodi samping, BR-V kembali “dirasuki ruh Mobilio. Tarikan dua garis tegas di sepanjang bodi samping Honda BRV sangat terinspirasi dari desain Mobilio. Sekarang perhatikan bagian kaca samping, pada kaca pintu baris kedua BR-V desainnya menurun di bagian tengah pintu, sangat mirip Mobilio. Pada sepatbor depan, giliran HR-V yang menginspirasi BR-V. Tarikan garis sangat mirip HR-V, meski desain over fender plastik hitam yang digunakan keduanya berbeda. Karena memiliki sedikit citarasa SUV, Honda HR-V memberikan sumbangsih ground clearance tinggi dan desainside underbody panel kepada BR-V. Desain spion juga sedikit terinspirasi dari HR-V, tapi lampu sein terintegerasi spion milik BR-V dengan dimensi yang lebih memanjang. Pada bagian belakang, BR-V juga tampak atraktif. Meski begitu, ternyata desain yang digunakan BR-V masih terinspirasi dari Mobilio. Desain lampu belakang BR-V sangat atraktif karena panjang dan menyatu antara lampu kanan dan kiri. Tapi jika diperhatikan seksama, desain lancip pada sisi luar lampu belakang BR-V ternyata mirip dengan milik Mobilio. Tak hanya lampu, desain tonjolan pada pintu bagasi belakang BR-V juga sangat identik dengan Mobilio. Meski punya jatidiri sendiri, tapi nyatanya BRV tetap masih terinspirasi dari desain kedua basisnya, Honda Mobilio dan Honda HR-V. Diperkirakan varian teratas BR-V akan menggunakan lampu depan proyektor, roof rail, pelek alloy berdiameter besar. Selain itu, mesin yang akan digunakan 1.500 cc 4 silinder i-VTEC bertenaga 118 dk dan 145 Nm seperti yang digunakan Mobilio. Sementara untuk pasar India, diperkirakan akan muncul varian bermesin diesel 1.500 cc i-DTEC. Soal harga, memang belum ada rilis resmi. Tapi karena BR-V diposisikan di antara Mobilio dan HRV artinya ia akan berada di kisaran Rp 220-250 jutaan,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.