Inilah Mobil Berteknologi Hybrid dari BMW

  • Whatsapp

Inilah Mobil Berteknologi Hybrid dari BMW

BMW 740Le sejatinya adalah kombinasi antara: mobil listrik yang mampu melesat 28 mil tanpa emisi, namun juga sebagai cruiser yang memiliki performa apik. Ini adalah kombinasi menarik yang BMW harapkan akan populer dan berkembang pesat di pasar plug­in hybrid. Soal perampingan, BMW memilih memasangkan jantung mekanis 2.0­liter bensin, empat silinder ‘TwinPower’ turbocharged. Untuk memberikan dorongan lebih pada saloon dua ton saloon, unit twin­turbocharged terpasang menambah dorongan 265 hp dan torsi sebesar 398 Nm, sehingga menjadi mesin empat silinder bensin yang paling kuat di jajaran produk BMW. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 8­speed steptronic, yang juga dilengkapi dengan motor listrik 108 hp.

Dari kombinasi keduanya dihasilkan tenaga 320 hp dan torsi 498 Nm yang disalurkan pada keempat roda, sehingga 7­Series sanggup berlari dari 0­100 kpj hanya 5,3 detik. Pada mode sebelumnya, mobil mengkombinasikan tenaga antara mesin bensin dan baterai, seperti hybrid tradisional, sementara saat berlari menggunakan tenaga listrik, top speed mencapai 139 kpj. Selain itu, tiga pengaturan sasis adaptif juga mempengaruhi cara transmisi hybrid bekerja. Mode comfort menghasilkan keseimbangan output dari kedua unit daya. Mode sport memaksimalkan kinerja mesin bensin dan motor listrik. Dan mode eco pro dirancang untuk memaksimalkan jangkauan listrik mobil. Tergantung pada pengaturan, BMW 740Le diklaim mampu melesat 45 km pakai listrik dan kombinasi BBM sebesar 40 kpl. Jika mobil telah di charge, Anda cukup menekan tombol starter, tekan transmisi ke posisi drive dan meluncur dalam keheningan. Menariknya, suspensi udara yang dipasang pada kedua as roda juga melakukan pekerjaan yang mengesankan, lembut saat melewati permukaan bergelombang dan mengisolasi penumpang belakang dari dunia luar. Kalau sasis adaptif di mode Comfort Sport, BMW 740Le jadi menyenangkan saat berada di turunan.

Baca Juga  Cara Kerja dan Apa Itu Transmisi ACT pada Wuling

Kemudi enak, sistem penggerak empat roda memberikan traksi, dan sasis memiliki keseimbangan sempurna. Sayangnya, BMW 740Le tidak sepenuhnya tanpa kekurangan. Kehabisan baterai membuat masalah baru. Tak adanya motor listrik, membuat Anda hanya bisa menggunakan mesin 2.0L yang terdengar kasar. Lebih lagi, volume kabin BMW 740Le 90 liter lebih kecil dari 7 series regular maupun diesel. Hal itu terjadi karena baterai lithium ion sekarang duduk di bawah kursi belakang, memaksa tangki bahan bakar menjauh dari as belakang. Jika Anda sanggup melesat lebih jauh dari klaim standar, artinya Anda mendapat manfaat dari motor listrik. Tapi sekali lagi, ada akhirnya BMW 740Le xDrive adalah prestasi teknis yang benar­benar brilian, yang menyediakan hampir semua manfaat dari sebuah kendaraan listrik dengan sangat sedikit kerugian. Jika ini adalah perjalanan dari sebuah mobil mewah, kami siap akan hal itu.

Baca Juga  Tips Merawat Kaca Mobil

 

BMW 740LE XDRIVE

Perpaduan antara emisi rendah dan kemewahan hebat, namun proporsinya kecil.

Harga USD 92.446
Mesin 1.998cc, twin-turbo bensin,
electric motor
Tenaga 320 hp
Torsi 498 Nm
Transmisi 8-speed automatic
Bobot 2.000kg
0-100 kpj 5.3 detik
Kec. Maks. 208 kpj
BBM 40 kpl (kompbinasi)
CO2 49g/km

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.