Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Posted on 19 views

Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang – Kita tahu bahwa gigi adalah bagian yang penting untuk menunjang penamplan seseorang dan juga seringkali menjadi perhatian banyak orang. Sehingga banyak orang yang mengeluarkan banyak biaya untuk sekadar merawat dan memutihkan gigi.

Namun, siapa sangka Anda juga bisa memutihkan gigi degan harga yang sangat murah melalui bahan alami yang sering ditemui di kehidupan sehari-hari, yaps kulit pisang. Pertanyaannya apakah benar kulit pisang dapat memutihkan gigi ? yuk simak beberapa penelitian berikut ini.

Hasil dari penelitian dari Universitas Liverpool mengungkapkan kulit pisang memliki kadar potasium, magnesium dan mangan yang dipercaya dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

Sementara kandungan lain d kulit pisang, seperti vitamin dan mineral dapat membantu remineralisasi untuk menguatkan email gigi dan mengurangi sensitivitas pada gigi. Kulit pisang juga dipercaya memiliki kemampuan antibakteri untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.

Meskipun demikian, ternyata terdapat peneltian lain yang menyatakan bahwa kulit pisang kurang efektif untuk memutihkan gigi.

Baca Juga : Community Officer Adalah | Tugas dan Tanggungjawab Pembina Sentra

Seperti pada penelitian oleh seorang dokter gigi di Colorado, Amerika Serikat yang telah mencoba metode kulit pisang untuk memutihkan gigi selama 14 hari dan tidak menemukan perkembangan berarti pada tingkat keputihan di giginya.

Jika Anda merasa bgung dengan efektif tidaknya metode ini untuk memutihkan gigi, alangkah baiknya Anda mencobanya sendiri.

Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Berikut Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang :

  • Pilih dan kupas sebuah pisang. Memilih buah pisang usahakan mencari pisang yang matang karena lebih mengandung paling banyak mineral dan hindari memilih pisang yang terlalu muda atau sudah berwarna hitam.
  • Kupas satu lembar dari kulit pisang yang telah Anda pilih, biarkan kulit yang lain tetap menempel untuk digunakan selama beberapa hari ke depan.
  • Kupaslah pisang dengan cara dari bagian atas ke bawah untuk membuat lebih banyak serabut daging buah menempel di kulit pisang.
  • Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian gigi atas dan bawah Anda hingga semuanya terlapisi oleh pasta dari kulit pisang.
  • Diamkan pasta pisang menempel di gigi Anda selama sekitar 10 menit.
  • Untuk menjaga pasta agar tidak hilang dari gigi, buatlah mulut Anda tetap terbuka dan jauhkan gigi dari bibir Anda.
  • Gosokllah gigi Anda dngan sikat gigi kering untuk menghilangka pasta pisang di gigi Anda.
    Cara menyikat gigi adalah dengan gerakan berputar yang lembut sekitar satu hingga tiga menit.
  • Kemudian basahi sikat gigi dan gunakanlah pasta gigi untuk membilas pasta pisang dari gigi Anda.
    Anjuran untuk menggunakan kulit pisang ini adalah sekali setiap hari hingga dua minggu kedepan secara rutin.

Dalam penggunaan kulit pisang untuk memutihkan gigi ini ternyata terdapat efek samping yang mungkin akan terjadi seperti penggunaan berlebih dari ulit pisang dapat menimbulkan masalah seperti gigi sensitif, gusi terbakar, dan rasa tidak nyaman pada lidah.

Selain itu, pisang juga mengandung banyak gula alami yang dapat meningkatkan jumlah bakteri di permukaan gigi dan yang dapat menimbulkan lubang dan timbunan plak. Sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan pasta gigi setelah menggunakan perawatan ini dan tidak melakukannya lebih dari sekali dalam sehari.

Selain dengan pisang, ternyata terdapat bahan-bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi Anda. Apa saja bahan alaminya ? simak penjelasan di bawah ini :

Bahan Apa Saja yang Bisa untuk Memutihkan Gigi Secara Alami ?

Menggunakan Stroberi dan Soda Kue

Stroberi dan soda kue dapat dibuat seagai pasta untuk membersihkan noda di permukaan gigi dan menyingkirkan plak. Cara menggunakan pasta ini adalah dengan menyikatkan pasta tersebut pada gigi Anda menggunakan sikat gigi selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

Menggunakan Lemon

Lemon ternyata memiliki asam sitrat yang merupakan zat pemutih alami, untuk membantu memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan lemon ini adalah sebagai berikut :
Campur sedikit air perasan lemon dengan sedikit soda kue atau garam.

Oleskan campuran tersebut pada gigi dengan sikat gigit selama beberapa menit.
Setelah selesai, sikatlah gigi Anda dengan pasta gigi, hal ini untuk menghindari rusaknya email gigi karena air perasan lemon yang asam.

Memakan lebih banyak apel

Memakan buah apel ternyata juga dapat membantu memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan buah apel memiliki tekstur yang renyah yang dapat membantu menyingkirkan sisa makanan dan bakteri dari gigi, serta membersihkan kotoran dari permukaan gigi.

Selain itu, sari apel juga mengandung asam malat yang biasanya ditemui dan digunakan sebagai bahan dalam berbagai produk pemutih gigi.

Menggunakan bahan pemutih gigi instan

Memutihkan gigi dengan kulit pisang dan beberapa bahan alami di atas tidak akan memberikan hasil yang instan. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan efek yang instan, Anda dapat mencoba untuk menggunakan gel, pena atau berbagai alat pemutih gigi lainnya.

Itu di atas adalah penjelasan mengenai cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit pisang. Sejauh ini sebenarnya belum terdapat bukti medis kuat terkait hal tersebut , sehingga Anda perlu mengkonsultasikannya lebih lanjut pada dokter gigi untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait hal ini.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.