Community Officer Adalah | Tugas dan Tanggungjawab Pembina Sentra

  • Whatsapp

Community Officer Adalah – Untuk kamu yg udah mentok nganggur dan pengen sok2 an jadi pegawai bank. Kerjaan pembina sentra ini lah yang paling cocok buat kamu. Ya, hanya para pecundang yg cocok masuk lapangan kerja ini. Bayangin aja kuliah lama2 , S1, trus masuk di situ gaji cm dapet UMR daerah. Asu banget kan? Yang makin asu lagi. Kerjaanmu 24 jam lho, Senin sampai jumat. Km akan d tempatin d daerah pelosok dan tinggal d mess. Kalau kerjaan blm slesai sampe jam 5 sore kerjaan akan d lanjut sampai malam.

Community Officer Adalah | Tugas dan Tanggungjawab Pembina Sentra

Tugas dan Tanggungjawab Pembina Sentra

Jadi sebenernya gimana sih kerjaan pembina sentra itu? Kerjaannya itu memanage nasabah. Nasabah? Cie keren istilahnya. Gampangnya kamu itu cari orang biar mau utang di BTPN Syariah. Udah cari nasabah di suru training lagi nasabahnya. Gatel kan? Buang buang waktu. Jadi si nasabahnya itu km training untuk buka usaha. Bagus si tujuannya. Tapi ya asu nya itu gaji pembina sentra cuma umr. Kalau UMR mu cm 1.5 ya dapet mu segitu.

Baca Juga : Bagusan Oppo atau iphone | Oppo dengan Iphone Bagus Mana

Community Officer Adalah

Baca Juga  Industri Digital di Indonesia

Masih ada lagi. Pastikan kalau km kerja di sini itu anda adalah orang yang super teliti dalam pembukuan. Karena apa, ada lho nasabah yang kelakuannya busuk. Banyak kasus yang nasabah MENGAKU SUDAH BAYAR UTANG, tapi fakta nya belum bayar dan mereka ngeyel. Dan yang bikin lebih mengesalkan lagi, kesalahan tersebut di bebankan ke kamu sebagai pembina sentra. Kalau anda ga ganti uang itu anda akan di anggap hutang dan kena BI checking, alesannya kamu di tuduh melakukan fraud. Kasus kaya gitu bunyaaak. Dan sering.

Cek aja di google pengalaman jadi pembina sentra di BTPN. Rata rata keluar di bulan ke 2. Wkwkwk. Perusahaan payah. Karyawan di bikin mainan, daripada jadi pembina sentra, mending cari kerja di pabrik aja.

Gaji Community Officer / Pembina Sentra BTPN Syariah

Jadi berapa sih gaji dan fasilitas apa aja yang kamu dapatkan di perusahaan ini. Salah satu hal yang sangat tidak admin suka adalah proses rekruitmennya. Jadi cerdiknya perusahaan ini adalah melakukan rekruitmen pembina sentra / community officer di kota. Katakanlah Semarang, namun penempatannya adalah boyolali. dimana UMR boyolali saat itu adalah 1,5 juta, sedangkan UMR semarang 2.5 juta. Nah jika kamu ketrima dan di tempatkan di boyolali ya gajimu cuma 1.5 juta.

Baca Juga  Gadget Terbaru & Terbaik Bulan Ini

Kalau memang cari penempatan boyolali cari donk SDM lokal boyolali, jangan kalian cari SDM berkualitas di Kota terus kalian tempatkan di pelosok dan di gaji UMR Setempat. Kalau kalian cari SDM di kota, melakukan rekruitmen di kota ya kalau penempatan di pelosok ya pastikan gaji awalnya adalah UMR, dan mereka di beri tambahan biaya bila pulang ke rumah dengan biaya kantor, bukan malah biaya pribadi. Udah di gaji UMR setempat, kalau balik rumah pake ongkos sendiri.

Fasilitas Community Officer / Pembina Sentra BTPN Syariah

Oke berbicara tentang fasilitasnya, Community Officer / Pembina Sentra BTPN Syariah dapat standar lah, BPJS tenaga kerja dan BPJS Kesehatan. kalau di tambah dengan disediakan mess dan makan di mess itu bullshit. Faktanya adalah sering kali kamu di mess makanan beli sendiri, masak sendiri, belanja sendiri pake uang pribadi. awalnya kamu bakal dapat asisten rumah tangga, namun semakin lama akan semakin di hilangin dengan alasan efisiensi.

Baca Juga  Tips Memilih Printer untuk Kantor dan Industri

Kesimpulan Pengalaman Kerja Sebagai Community Officer / Pembina Sentra BTPN Syariah

Gaji UMR lokal, jam kerja senin sampai jumat dari pagi sampe malam. Pulang rumah pake biaya sendiri. Jangan habis kan waktu mu yang berharga di perusahaan ini. Asli bikin nyesel. Bahkan tau ga acara kantor di luar kota, 3 jam perjalanan naik motor. PP cuma di kasih uang saku 100rb,  Itu banyak juga yang dateng karena takut di SP kalau ga dateng atau ga enak sama atasan.

Ada yang mau nambahin pengalaman kerja jadi Community officer / Pembina Sentra di BTPN Syariah ? Silahkan komentar di bawah.

 

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Community Officer
Rating
11stargraygraygraygray
Product Name
Gaji Pembina Sentra
Price
USD 100
Product Availability
Available in Store Only

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

39 comments

  1. Jujur bgt hahahah. Ini aku setuju, aku udh 1 bulan kerja di bank *itu* kwk skrng mau ngajuin pengunduran diri. Ga sesuai dgn apa yg dijelaskan ttg detail pekerjaannya saat interview dan di lapangan beda jauh

    1. iya payah ini perusahaan. karyawan, ujung tombak perusahaan di bikin mainan. dmn2 itu sales gajinya paling tinggi. lha ini rekruitmen di kota taro di desa, gaji ngikut desa. gendeng, kalau rekruitmen di kota ya gaji harus standar kota lah.

  2. tulisan di atas real, bener saya juga ngalamin. buat kalian yang ingin kerja di BTPN syariah jadi pembina sentra mending pikir pikir dlu deh.

  3. Waahhh… baru aja sya coba apply posisi CO. Kl kya gini sih mnding mundur sblum d panggil. .wkk .Tks buat informasinya buat gw yg msh awam dg posisi ini.

  4. Makasii infonya sangat bermanfaat, uda beberapa bulan yg lalu appy co di bank ini, trs 2 kali dapet wa dari hc-nya rencana mo di coba dulu, tp setelah baca ini ga deh gamau terjerumus jd kacung perusahaan 2x hihi

      1. Aku juga baru dapat email interview kemaren, terus baca pengalaman org2 ko ngeri juga ya. Huhu jd bimbang mau lanjut interview atau enggak.

  5. Bener banget aku juga mau nambahin di BTPN syariah itu kita ngk bsa resign baik2,karna mereka ngk akan ttd surat resign nya mau ngk mau kita harua kabur/mangkir jadi kita nantik bakal tercantum PHK.
    duh dulu ya pas ttd kontra jam kerjanya 08-05 tau2nya sampek jam 12 belum lagi inputan yg kadang harus nunggu jam 2 baru bisa nginput,dan parah nya lagi aku dulu dapet atasan yg kiler banget kalau ada nasabah yg ngk bayar di suruh tunggu depan rumah nsabah nya dan saya pernah nunggu sampek jam 12 malam.

  6. aku udah di wa katanya lolos interview. ini disuruh ngirim kelengkapan berkas via email. tapi kok jadi ragu ya mau masuk ke sana setelah baca pengalaman orang orang.

    1. ya kalau mentok nganggur bisa di coba, tp sambil jalan lamar kerjaan lain, lbh worthed kerja di pabrik/di kawasan industri daripada di situ

  7. nah saya juga nih ada panggilan interview, tapi di bukalapak dan bagiannya sama di CO. apa pekerjaan CO di semua perusahaan hampir sama ya seperti yg rata” pada bicara. jadi mikir dulu wkw

  8. Terimakasih informasinya kak,besok sy presentasi hmm saya ga jadi lanjut keknya. Jujur lebih baik walau pahit ya kak Terima kasih ☺

  9. Tapi menurutku enggak juga, masalah mess tiap hari ada pembantu yang masakin nyuciin, kalau makan memang ada di mess terkecuali pengen jajan di rumah

  10. Kayaknya tergantung atasannya deh ya, tergantung area nya juga, dimana mana ada plus minusnya, gimana resiliensi kita nya sih, coba aja, kalo gak kuat mundur. Lumayan buat pengalaman. Kalau saya baru berjalan 8 bulan, berat tp banyak ilmu yg bisa didapet. Jalani dulu buat latihan, sambil jalan tetep kejar karir yg sesuai…

  11. Bener bgtt, aku baru pertama kali kerja sudah disuruh lembur cukk, penempatan jauh bgt, sedgkan aku punya anak, mntk solusi malah dsruh mengundurkan diri sm seniornya . Payahhh padaha sdh niat kerja trnyata di permainkan.

      1. Gilaaaa… Aku hari ini isi formulirnya utk di kirim via email. Iseng2 cari info beginian malah nemu artikel ini. Jadi mikir panjang ,… Nasib nasib

    1. tau bngt mbk rasanya jd kmu 🥲
      bhkn anak sakit ga diijin ga masuk 💔
      pdhl hari sabtu, dsruh lmbur, dn lmbur ga dibayar 🙁
      sesad :((

  12. hari ini jadwal presentasi online, baru sempat cari info tentang co btpns, kemudian kuragu lanjut atau tidak XD

  13. Ga semua area spt ini ya teman2. Alhamdulillah saya 9 tahun di bank ini dan nyaman2 aja karena kenyamanan di wisma itu kita sendiri yg menciptakan.

  14. panjang umur, sehat selalu buat kakaknya yang udah berani speak up, sangat bermanfaat sekali, semoga tidak ada lagi karyawan yang dirugikan, time is money kalau moneynya nggak sepadan dg waktu ya emng udh nggak bener