3 Headphone Terbaik Harga Terjangkau

  • Whatsapp

Headphone Terbaik Harga Terjangkau

 

  • BOSE QUIETCOMFORT 25

Terinspirasi dari pendahulunya, headphone ini disebut sebagai salah satu headphone dengan noisecancelling terbaik di pasar. Dalam hal desain, QuitComfort 25 tampil sedikit berbeda dari pendahulunya, mempertahankan bentuk keseluruhan namun dengan lebih sederhana. Ideal untuk pengguna yang suka bepergian. Dibanding headphone lain, bantalan headband ini tergolong lebih tipis namun tetap nyaman saat digunakan, yang tidak dimiliki perangkat lain dengan berat lebih ringan. Berbobot 195,6 gram, dan dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan di case kompak yang tersedia.

headphone-terbaik-harga-terjangkau-1

Meski membutuhkan satu baterai AAA untuk menikmati fitur noise-cancelling, Bose merancang QuietComfort 25 untuk dapat beroperasi secara pasif, yang tidak dimiliki pendahulunya. Dalam hal audio, headphone ini menyuguhkan suara yang hangat, dan mampu menangani musik instrumental dan klasik dengan baik. Meski terkesan membutuhkan usaha lebih untuk menonjolkan efek stereo, bass tampil memuaskan yang terbukti pada lagu Like G6 milik Far East Movement. Pada lagu Spanish Harlem milik Rebecca Pidgeon, vokal di-render dengan baik, sementara piano dan treble pengiring disuguhkan dengan hangat dan jernih. Namun, bass tidak dalam, yang mengindikasikan ciri khas suara secara keseluruhan headphone tipe ini. Lagu Elements of Life milik Tiesto menonjolkan suara bass. Sementara bass utama terdengar jelas, di beberapa bagian suara bass sedikit tenggelam, yang tidak mengejutkan untuk headphone tipe ini. Secara keseluruhan, performa QuiteComfort 25 baik, namun tidak istimewa.

Baca Juga  Tablet Windows 2 in 1 Touch Screen Samsung

 

  • FOCAL SPIRIT CLASSIC Rp. 3.3000.000

Seperti nama yang diusungnya, Spirit Classic dengan tampilan klasik. Sentuhan metalik “Hot Chocolate” dan desain modern menjadikan tampilannya menarik tanpa kesan berlebihan. Tanpa kilap berlebihan; dengan bahan perunggu berlapis alumunium pada earpad dengan busa memori yang solid. Secara personal, earpad mencengkram sedikit terlalu kuat, sehingga mengurangi kenyamanan saat digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk urusan suara, Spirit Classic menyuguhkan dinamik dan kemampuan menangani detil yang baik.

headphone-terbaik-harga-terjangkau-2

Meski bass kurang terdengar dibandingkan pendahulunya. Pada situsnya, tertera driver 40 mm dilengkapi transduser mylar/titanium yang telah dioptimalkan, dengan kurva respon frekwensi yang datar pada frekwensi rendah. Pada pengujian kami, Spirit Classic menyuguhkan dinamik dan detil yang baik; bukti dari desain sekat dan transduser mylar/titaniumnya. Lagu dengan nada lebih cepat juga dapat dimainkan dengan baik, dengan suara vokal dan instrumen yang terdengar jelas. Sebagai contoh, pada lagu Correnteza milik Ana Caram, headphone ini menyuguhkan hasil render terbaik di antara headphone lainnya, dengan nada mid dan treble yang lebih menonjol. Bahkan terdengar samar derit jemari gitaris yang bermain di atas senar, dan instrumen lain pun terdengar jelas, menghadirkan suguhan suara yang lengkap dan harmonis. Spirit Classic memiliki rentang suara lebih kecil dan intim, sesuai untuk lagu “unplugged” yang dimainkan langsung. Headphone ini menyuguhkan performa memuaskan pada lagu Sail on Soothsayer milik Buckerhead. Dengan suara riff gitar terdengar jelas pada nada mid hingga treble tinggi, Spirit Classic tampil memuaskan. Secara keseluruhan, headphone ini adalah salah satu yang terbaik, jika nada rendah tampil lebih baik dan earcup lebih longgar.

Baca Juga  Spesifikasi Harga SSD 1TB Termurah Terbaik

 

Spesifikasi
Respon Frekwensi : 5Hz-22kHz
Ukuran Driver : 40 mm
Impedensi : 32 ohm
Performa keseluruhan baik terutama
dalam hal dinamika.
Earcup mencengkram sedikit terlalu
ketat saat digunakan dalam jangka
waktu lama.

  • JBL SYNCHROS S700 US$ 349,95

Hadir dengan cover grill menegaskan desain industrial yang diusungnya. Meski earcup tidak dapat dilipat, namun dapat diputar sedikit ke arah dalam untuk profil lebih tipis. JBL menggunakan banyak bahan metal pada headphone ini, menghadirkan kesan solid saat disentuh. Headbandnya fleksibel, memberi kemudahan dalam menyesuaikan dengan bentuk kepala. Cengkraman earcup tidak kuat dan nyaman berkat bantalan kulit yang juga mampu menghalau noise di sekitar, mendukung fungsi noise cancelling pasif. Headphone ini dilengkapi dengan kabel yang dapat dilepas dengan remote control terintegrasi, dan kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

Baca Juga  Ini Jaket Pintar Google yang Bisa Bermacam Macam Fungsi


headphone-terbaik-harga-terjangkau-3

Dilengkapi juga dengan baterai Li-ion terintegrasi, mampu mendukung teknologi pemrosesan sinyal digital JBL LiveStage hingga 28 jam. Namun, headphone ini juga dapat berfungsi dengan baik dalam mode pasif, karena mampu menyuguhkan suara lebih baik tanpa LiveStage. Pada lagu tertentu, bass tidak tersampaikan dengan baik, dan suguhan suara terdengar datar. Pada lagu lain, headphone ini tampil baik dengan rentang suara lebih luas. Namun, tanpa bantuan pemrosesan, bass pada mid dan rendah tampil baik. Range mid-bass lebih terasa pada lagu Spanish Harlem, dengan bass diresonansi dengan baik, memanjakan telinga pendengarnya. Vokal Rebecca Pidgeon mengalun indah, demikian juga dengan string, serasi dengan piano pengiring. Headphone ini adalah salah satu perangkat terbaik berdasarkan lagu yang kami putar, dan menonjolkan kekuatan dari Synchros S700. Secara keseluruhan, Synchros S700 menyuguhkan suara khas yang hangat dan manis, dengan rentang suara dan detil yang baik pada nada lebih rendah. Headphone ini mampu menangani lagu bertempo cepat dengan detil yang baik, terdengar pada lagu seperti Billie Jean milik Michael Jackson, dan Hotel California milik The Eagles.

Spesifikasi
Respon Frekwensi : 10 Hz-22 kHz
Ukuran Driver : 50 mm
Impedensi : 32 ohm
+ Bass dan mid lebih rendah tampil baik.
– DSP terintegrasi tidak berfungsi di beberapa lagu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.