Mouse Laptop buat Games Terbaik

  • Whatsapp

Mouse Laptop buat Games Terbaik

  • RAZER MAMBA

Mouse unggulan Razer ini merupakan satu-satuya mouse hybrid di antara peserta lainnya karena mampu beroperasi dalam mode kabel dan nirkabel. Meskipun Logitech G900 mampu menyuguhkan performa memikat, Mamba juga tidak kalah memikat. Bisa dibilang, performa nirkabel dan integritas sinyal secara umum tidak berbeda dengan G900. Logitech bisa jadi tidak sepakat dengan kami, tapi perbedaan keduanya tidak kentara dalam penggunaan sehari-hari.

Sensor Philips Twin Eye 16.000 DPI memiliki reputasi buruk karena kecacatan yang muncul di versi sebelumnya – misalnya kendala tracking z-aksis di mana kursor akan bergerak saat mouse di angkat – tapi versi saat ini mengatasi kendala tersebut. Berbicara gaya genggaman tangan, Mamba akan memuaskan sebagian besar gamer. Mouse ini memiliki lengkungan tinggi di bagian tengah dan cukup nyaman untuk jenis cengkeraman, telapak tangan, dan genggaman jari. Tombol sisi juga diletakkan tepat di atas sandaran ibu jari sehingga mudah diakses. Keseluruhan mouse memiliki rancang bangun solid. Penutup plastik matte di bagian atas dan lapisan karet di bagian sisi mampu meningkatkan kenyamanan saat menggenggam mouse. Mouse ini juga memiliki penampilan menarik. Lampu LED di bagian sisi berdenyut saat mouse di nyalakan dan Anda bisa menyetingnya dengan beragam efek atau mensinkronkan dengan perangkat Razer berfitur Chroma. Fitur baru mouse ini bisa jadi adalah kemampuan mengatur tingkat kekerasan tombol klik kanan dan kiri. Itu bisa dilakukan dengan menggeser mekanisme ke kiri atau kanan menggunakan obeng yang disertakan dan tergolong mudah melakukannya. Terdapat 14 tingkatan kekerasan berbeda mulai dari 45 gram hingga 95 gram yang bisa Anda seting, tapi perbedaan antara klik terkeras dan teringan tidak terlalu terasa.

 

 

Spesifikasi
SENSOR : 16.000 DPI Philips Twin Eye PLN-2034 laser
JUMLAH TOMBOL : 8 tombol yang bisa diprogram
BOBOT : 125 gram
DIMENSI : 128 x 70 x 42,5 mm

Kelebihan :Genggaman tangan nyaman dan performa nirkabel yang baik.

Kekurangan :Dock penerima nirkabel / isi ulang baterai kurang portabel.

 

  • MAD CATZ R.A.T. PRO X

Jika Transformer adalah mouse, hasilnya adalah Mad Catz R.A.T Pro X. Jika sebagian besar mouse hadir dengan bentuk dan ukuran tetap, R.A.T. Pro X menyediakan banyak pilihan kustomisasi yang memungkinkan Anda mengubah bentuk mouse. Saat menggenggamnya, mouse ini terasa seperti hardware yang tersusun dari banyak bagian dan bukan sebuah produk tunggal, sehingga pengguna yang lebih memilih desain mouse sederhana tidak akan menyukainya. Meski demikian, sebagian pengguna lainnya akan gembira dengan desain kustom tersebut.

Baca Juga  Mouse yang Cocok untuk Main Game

Misalnya, sandaran telapan tangan bisa di gerakkan ke atas dan ke bawah atau dimiringkan dari kiri ke kanan. Cara lainnya, Anda bisa mengganti dengan bagian yang lebih sederhana atau berongga yang menawarkan sirkulasi udara lebih baik. Mouse ini terlihat memiliki jenis cengkeraman tangan, tapi Anda tetap bisa menyandarkan telapak tangan setelah melakukan beberapa pengaturan. Bantalan jari di bagian sisi dilekatkan menggunakan baut yang bisa dibuka menggunakan obeng Allen yang disertakan lalu menggantinya dengan bantalan jari yang tidak terlalu menyolok. Sentuhan menarik lainnya adalah ketersediaan kaki bantalan Teflon cadangan yang memberikan gerakan lebih terkontrol dibandingkan dengan kaki mouse keramik bawaan. Opsi kustomisasi tidak berhenti di situ karena Anda bisa mengatur tahanan roda gulir dengan obeng Allen lalu mengganti roda metal dengan roda karet. Fitur menarik lainnya adalah gerakan dari sisi ke sisi roda gulir.

Terakhir, sensor mouse ini modular, mirip seperti yang digunakan SteelSeries Rival 700. Sensornya terpasang menggunakan magnet, sehingga tidak mudah dibuka dibandingkan sensor Riva 700 milik pesaing, dan Anda bisa memesan sensor optikal. Saat pengujian, mouse ini tidak menimbulkan masalah dengan tracking namun kami menyayangkan pilihan warna terang neon yang bukan selera semua orang. Disayangkan pula bahwa dengan begitu banyak opsi komunikasi, mouse ini hanya mendukung pengguna berjari tangan kanan.

 

Spesifikasi
SENSOR : 8200 DPI PixArt ADNS 9800 laser
JUMLAH TOMBOL : 7 tombol yang bisa diprogram
BOBOT : 105 gram
DIMENSI : Kustom

Kelebihan :Kustomisasi tinggi
Kekurangan :Desain mengkilap terlihat gimmick

  • CORSAIR M65 PRO RGB

Dibandingkan dengan beberapa mouse di artikel ini, Corsair M65 Pro RGB terlihat biasa saja. Artinya, tidak ada fitur mewah seperti sandaran jari yang bisa dilepas maupun layar OLED. Tampak jelas bahwa mouse ini ditujukan bagi gamer yang menginginkan mouse tanpa banyak embelembel. Corsair M65 Pro RGB mengusung sensor optikal PixArt PMW 3360 yang saat ini dianggap sebagai sensor terbaik di pasaran.

Baca Juga  Cara Backup dan Restore dari iCloud tanpa Komputer

Seperti dugaan, performa tracking sempurna di beragam permukaan dan bisa menjadi andalan para gamer. Meskipun mouse ini terlihat biasa saja, tapi bukan berarti miskin fitur. Corsair M65 Pro RGB dilengkapi dengan sistem pengaturan pemberat yang jarang ditemui saat ini. Terdapat tiga buah baut di bagian bawahnya yang berisi kompartemen dengan tiga pemberat terpisah. Anda bisa memilih pemberat internal atau pemberat dan batu untuk meringankan bobot mouse. Ini adalah mouse tangan kanan yang ergonomis dan tersedia lekukan di sisi untuk menyandarkan ibu jari. Di situ pula tombol sniper berada dan Anda bisa menekannya untuk menurunkan DPI agar lebih presisi saat membidik.

Tombol Forward dan Back berada di atasnya – mudah untuk diraih tapi berukuran kecil. Lapisan plastik matte di bagian samping agak kasar sehingga bisa menangkal penumpukan kotoran. Di luar itu, Corsair M65 Pro RGB memiliki bantalan aluminium yang juga jarang ditemui saat ini. Dengan demikian ada material metal di bagian bawah selain konstruksi yang kokoh. Sentuhan menarik lainnya adalah indikator DPI dengan kode warna. Anda bisa memilih hingga lima tingkatan DPI menggunakan tombol di bawah roda gulir, posisi seting bisa dilihat dari warna indikator LED. Corsair M65 Pro RGB menjadi salah satu mouse yang nyaman saat digunakan dan pengalaman secara umum sangat menyenangkan dengan tracking bagus, tombol klik kanan dan kiri lembuat dan desain elegan.

Spesifikasi
SENSOR : 12,000 DPI PixArt PMW 3360 optikal
JUMLAH TOMBOL : 8 tombol yang bisa diprogram
BOBOT : 135,5 gram
DIMENSI : 118 x 72 x 39 mm

Kelebihan : Sensor dan bentuk memikat
Kekurangan : Corsair Utility Engine (CUE) sulit digunakan

  • LOGITECH G900 CHAOS SPECTRUM

Logitech G900 Chaos Spectrum merupakan sebuah mouse yang ingin menghilangkan kesan negatif yang melekat pada mouse nirkabel. Terlalu berat? G900 sangatlah ringan. Performa lambat? Mouse unggulan terbaru Logitech tetap memikat bahkan di mode nirkabel. Mungkin daya tahan baterai yang buruk? Tidak, Logitech mengklaim hingga 30 jam penggunaan tanpa henti. Janji terbesar G900 adalah kemampuannya menghadirkan performa gaming nirkabel yang tidak jauh berbeda dengan mouse kabel reguler. Untuk hal tersebut, G900 mampu menyediakannya dengan memikat. Jika sebagian besar gamer kurang yakin dengan perangkat nirkabel dan besarnya latensi, performa G900 pada mode nirkabel sulit dibedakan dibandingkan dengan saat terhubung menggunakan kabel. Sonsor opitkal yang diusungnya tampil sempurna, tanpa menunjukkan sendatan berarti. Bahkan pada game FPS bertempo tinggi seperti Counter-Strike: Global Offensive dan Overwatch, G900 mampu menjalankan tugasnya dengan lancar. Keberadaan perangkat nirkabel di dekat kami saat pengujian tidak mempengaruhinya, padahal perangkat nirkabel lainnya terhubung ke jaringan 2,4 GHz, spektrum frekuensi yang sama dengan G900.

Baca Juga  Kamera SLR Canon yang Baru Rilis EOS 5D Mark IV

Lalu ada tombol samping modular yang bisa dipasang atau dilepas sesuai penggunaan tangan kanan atau kiri, atau bahkan ditutup dengan tombol dummy agar tidak tertekan secara tidak sengaja. Daya tahan baterai juga tidak kalah bagus karena G900 ampu bertahan selama empat hingga lima hari dengan penggunaan berat tanpa perlu mengisi ulang. G900 mengakomodasi beragam macam jenis genggaman tangan, termasuk telapak tangan, ujung jari dan genggaman mencengkeram. Bentuknya yang generik bisa digunakan menggunakan jenis genggaman apapun, namun gamer dengan jenis genggaman ujung jari lebih memilih mouse berukuran ringkas dan pendek. Terakhir, G900 sangat ringan untuk sebuah mouse nirkabel dengan bobot hanya 107 gram berkat hal kecil seperti dinding bodi tipis dan roda gulir berongga yang menyerupai jeruji roda sepeda. Material plastik matte juga terbukti mampu menangkal kotoran saat digunakan dalam sesi gaming panjang sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya setiap kali selesai digunakan.

Spesifikasi
SENSOR : 12,000 DPI PixArt PMW 3366 optikal
JUMLAH TOMBOL : 11 tombol yang bisa diprogram
BOBOT : 107 gram
DIMENSI : 130 x 67 x 40 mm

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.