Alat untuk Komunikasi Saat Touring

  • Whatsapp

Alat untuk Komunikasi Saat Touring

Komunikasi Lebih Mudah

VERTIX RAPTOR-I WIRELESS HELMET INTERCOM

 

Anda yang kerap mengendarai sepeda motor tentu paham betapa sulitnya berkomunikasi, dengan teman yang juga mengendarai sepeda motor lain maupun yang membonceng. Vertix Raptor-I, interkom dan headset system berteknologi Bluetooth ini mencoba menawarkan solusi untuk permasalahan tersebut. Bisa digunakan hingga untuk tiga orang dengan radius yang diklaim mencapai 800 meter, Raptor ini bisa dipasang dan digunakan dengan mudah.

alat komunikasi untuk touring

Produk ini terdiri atas Raptor yang merupakan interkom itu, sepasang speaker kecil tipis atau headphone dan mikrofon dengan bentuk berbeda-beda sesuai dengan jenis helmnya – full face atau half face. Berkemampuan anti-air, Raptor ini dilengkapi dengan perekat khusus untuk menempelkannya di sisi kiri luar helm. Juga tersedia remote control untuk dipasang di setang yang bisa Anda beli terpisah sehingga Anda tak perlu menyentuh tombol kontrol apapun pada perangkat yang menempel di helm untuk mengoperasikannya. Tapi kalaupun tanpa remote control Anda harus menyentuh aneka kontrol pada perangkat, itu bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu khawatir salah tekan sekalipun Anda mengenakan sarung tangan mengingat hanya ada empat kontrol berlapis karet berukuran besar di sana. Namun minimnya tombol itu juga sekaligus memberi kesulitan tersendiri karena menjadikan setiap tombol itu memiliki beberapa fungsi sekaligus. Tombol penerima telepon sekaligus merupakan kontrol untuk memutar dan menghentikan musik. Menekan tombol ‘+’ atau ‘-’ dengan lama akan menaikkan atau menurunkan volume sementara jika menekan dengan singkat akan menjadi pengatur untuk Skip/Rewind musik.

Baca Juga  HP Huawei Terbaru dan Terbaik 2019

 

Sementara tombol paling atas, berfungsi paling banyak; untuk menyalakan perangkat jika Anda menekan dan menahannya, menahan lebih lama untuk pairing Bluetooth, ketika sudah aktif memberi sedikit tekanan pada tombol itu akan mengaktifkan atau mematikan interkom. Dan, memberi kombinasi tekanan, satu kali dan dua kali serta menahan tombol akan mengaktifkn radio FM. Saat digunakan Raptor agak kurang responsif, misalnya Anda mungkin akan menemukan sedikit jeda waktu ketika menekan tombol penerima telepon dan responnya, namun masih dalam batas wajar dan bisa ditoleransi. Dari sisi kualitas suara, speaker Raptor mampu mengalirkan suara berkualitas untuk musik maupun ketika digunakan untuk berkomunikasi. Memang harus dengan volume tinggi mengingat profi speaker ini yang tipis dan menempel di bagian dalam busa helm. Jadi ada jarak antara telinga dan speaker tersebut. Dan hal itu menjadikan nyaman karena tak ada apapun yang menempel di telinga Anda. Pada spesifiasinya, tertulis Raptor bisa digunakan berkomunikasi hingga tiga orang dan ini berarti Anda tak akan kesepian ketika berkendara menikmati perjalanan panjang. Produk yang layak ditunggu terutama bagi Anda penggemar sepeda motor yang gemar melakukan touring menikmati akhir pekan.

Baca Juga  Modem Wifi Portable 4G Terbaik Telkomsel dan All Operator Harga Murah

 

Harga 1.3 jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.