Aplikasi Membuat Foto Jadi Kartun Apk

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik

Aplikasi Membuat Foto Jadi Kartun Apk

Ingin tampak keren di jejaring sosial? Gunakan saja aplikasi Cartoon Camera untuk membuat foto terlihat seperti lukisan atau kartun. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam pilihan filter, untuk Anda. Apabila masih kurang, tersedia juga filter tambahan pada versi Pro. Filter-filter tersebut dapat digunakan tanpa membutuhkan koneksi data. Hasil foto yang dibuat kartun ini memiliki ukuran yang pas untuk langsung dimasukkan di Instagram atau pun dijadikan foto profil di Facebook.



Foto yang akan dijadikan kartun dapat diambil langsung dari kamera atau pun dari koleksi foto yang ada di album foto. Yang tak kalah seru, jika ingin membuat komik tapi tak bisa menggambar, Anda bisa membuat beberapa foto yang berurutan lalu dijadikan kartun. Ketika memilih foto untuk diberikan efek, Anda bisa melakukan crop terlebih dahulu. Metode crop pada aplikasi ini berbeda dengan crop aplikasi penyunting foto pada umumnya. Anda tidak membuat kotak pada gambar utuh, melainkan foto yang digunakan diatur posisinya agar sesuai dengan bingkai segi empat sama sisi yang ada pada tampilan utama. Filter-filter yang tersedia pada Cartoon Camera diantaranya adalah Cartoon, Sketch, Mono Cartoon, Drawing Manga, Retro Cartoon, DrawMe, Pastel Cartoon, Peach Cartoon, dan Magic Pen. Foto yang menggunakan efek tersebut dapat disimpan di gallery. Sementara pada versi Pro, terdapat filter tambahan seperti InstaCartoon, CoolPen, B&W Cartoon, Pencil Sketch, dan Oily Paint.

Baca Juga  Daftar Harga Lengkap Asus Zenfone 2 di Indonesia

 

 

  • Pilih sumber foto yang akan dibubuhi filter, misalnya dari [Gallery], lalu pilih foto yang akan dijadikan kartun. Sesuaikan posisi dan ukuran foto, kemudian tekan [->]
  • Tentukan efek yang 2 (30%) 70 akan digunakan pada foto, misalnya [Mono Cartoon]. Bila sudah cocok dengan filter yang dipilih, tekan [v]. Maka foto yang sudah diberi filter secara otomatis akan tersimpan pada galeri.
  • Bila ingin berbagi hasil penerapan efek tersebut, tekan [Share]. Kemudian pilih layanan yang akan dijadikan media untuk berbagi, misalnya [Whatsapp]. Lalu pilih kontak yang akan dibagi foto.
  • Fitur untuk mengupgrade aplikasi menjadi Pro dapat diakses dengan menekan [Pro] pada langkah kedua. Kemudian tekan [Go PRO]. Untuk menuju ke halaman konfirmasi pembelian, tekan [buy]
Baca Juga  Jenis Bahasa Pemrograman yang Wajib di Ketahui

 

 

Kelebihan

Filter dapat digunakan secara offline pada foto

Antar muka begitu simple dan mudah digunakan

 

Kekurangan

Jumlah filter terbatas, tak bisa atur persentase efek

Tak ada fungsi edit, bahkan tak bisa memutar foto

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply