Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Diet

  • Whatsapp

Aplikasi Smartphone untuk Diet

Langsing dan Bugar Dengan 3 Aplikasi Ini

 

Hidup sehat tak melulu harus lari memutar lapangan sampai Anda dehidrasi. Hidup sehat adalah mengatur strategi pola makan dan aktivitas yang tetap menunjang kebugaran Anda. Menggunakan smartphone salah satunya. Namun memanfaatkan perangkat smartphone di sini bukan berarti Anda harus asyik browsing atau berjejaring sosial, melainkan Anda memanfaatkan aplikasi yang dapat menunjang kesehatan Anda. Di rubrik Tips and Tricks kali ini, kami akan men-highlight soal diet. Ya, diet memang kedengarannya begitu sensitif bagi orang yang memiliki berat badan berlebih. Tapi tenang dulu, beberapa aplikasi yang hadir di perangkat smartphone nyatanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan, lho! Apa saja aplikasi itu? Simak tips sehat yang akan kami sajikan untuk membantu Anda lebih langsing dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini.

Baca Juga  Aplikasi Streaming Musik Online Terbaik di Android dan IOS

 

Baca Juga :
Kamera DSLR Canon Terbaik Fitur Lengkap untuk Pemula
Laptop Asus Touchscreen Bisa Jadi Tablet
3 Pilihan Laptop Asus Core i3 Terbaik
  • Susun jurnal Diet dengan aplikasi Lifesum

 

Diet bukan berarti Anda harus asal-asalan mengurangi pola makan, atau malah tidak makan sama sekali. Agar diet Anda lebih settle, pastikan Anda telah menyiapkan sebuah jurnal diet agar dapat membantu program diet Anda berjalan dengan lancar. Menggunakan Lifesum adalah salah satu alternatif yang cocok bagi Anda yang ingin program dietnya menjadi lebih tertata. Lifesum merupakan aplikasi besutan developer asal Swedia yang memiliki fungsi dasar untuk membantu Anda membuat jurnal diet dengan melacak aktivitas, makanan yang dikonsumsi, serta asupan harian Anda. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menentukan tujuan yang ingin dicapai, yakni Be Healthier, Gain Weight, dan Lose Weight. Setelah itu, Anda akan melihat rangkaian kalori yang telah diasup per harinya.

Baca Juga  Aplikasi Kamera di Android yang Bikin Cantik dan Ganteng

 

lifesumsss

 

 

  • Jaga Berat Badan dengan Noom Coach

Jika program diet Anda berhasil dan berat badan Anda sudah ideal, jangan senang dulu. Perjuangan belum berakhir. Di tahap ini, Anda harus berjuang untuk membuat berat badan Anda menjadi stabil dan tidak flktuatif. Manfaatkanlah Noom Coach: Weight Loss Plan, yang mana dapat menjaga berat badan Anda secara ideal. Noom Coach memiliki banyak fiur untuk bisa mengetahui jumlah kalori dalam tiap makanan. Bahkan, beragam jenis makanan sudah terdapat di dalam daftar. Selain itu, aplikasi ini bisa mengukur banyak langkah yang Anda lakukan per harinya, dan juga mampu menyusun target penurunan berat badan pengguna.

Baca Juga  Harga TV 4k Terbaru Terbaik Harga Murah dari Toshiba

 

noom coach

 

 

 

  • Masih terasa berat? Coba aplikasi Lose It!

Lose It sejatinya merupakan aplikasi dengan beragam fiur yang dapat membantu Anda mendapatkan berat badan yang diinginkan. Terdapat database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, mulai dari resep makanan sehat, dan juga dapat memeriksa kecukupan nutrisi Anda. Bahkan, aplikasi ini pun bisa diakses tanpa harus menggunakan koneksi internet, sehingga memudahkan Anda dimanapun dan kapanpun untuk mengecek update kesehatan lewat aplikasi ini. Loose It! juga dapat berfungsi layaknya jurnal makanan yang dikonsumsi sehari-hari, dan dapat mengelompokkan apa yang dikonsumsi dan dilakukan. Terdapat grafi perkembangan target yang Anda tentukan, juga fiur Friends untuk melihat perkembangan teman dan merasa lebih termotivasi untuk hidup sehat.

 

loose it

 

Sumber : MajalahMos.com

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.