Monitor Gaming 3 Jutaan, BenQ GW2750HM

 Komputer / Hardware, News


[Total: 0    Average: 0/5]

Monitor Gaming 3 Jutaan, BenQ GW2750HM

BenQ menawarkan kepuasan bermain game ke tingkat yang lebih tinggi melalui monitor GW2750HM yang beresolusi Full HD dengan ukuran 27 inci yang luas. Secara teknis, ukuran dan resolusinya akan mampu memanjakan mata dan dilengkapi pula dengan speaker untuk menambah sensasi itu.

monitor gaming 3 jutaan



Menggunakan panel LED VA (Vertical Alignment) berlapis anti-glare, monitor ini menjanjikan gambar detil dan kenyamanan melihat tanpa harus terganggu pantulan cahaya. Namun agak disayangkan GW2750HM yang tampil serba hitam mengkilat ini, ukuran bezel-nya terlalu lebar (28 mm) sehingga terlihat seperti mengurangi luas monitor. Kelengkapan konektivitas adalah salah satu tuntutan yang selalu dialamatkan kepada monitor game. Karenanya BenQ memberikan semua bentuk koneksi di bagian belakangnya dari port HDMI, DVI yang menyuguhkan gambar berkualitas digital, dan port VGA untuk kualitas analog selain konektivitas untuk audio. Menjadikan Anda leluasa bermain game tak hanya dari komputer namun juga menggunakan konsol game.

Baca Juga  Smartphone Nokia Android Terbaru dan Terbaik di Indonesia

 

Sayangnya, konektivitas monitor ini tidak dilengkapi dengan USB Hub meski kami tidak merasa terganggu dengan itu. Untuk pengoperasian, BenQ memberikan tombol kontrol utama dan tombol daya di sisi kanan dengan letak yang saling berdekatan. Rapi namun membuat kami terkadang sulit melakukan pengaturan dari sana karena jaraknya yang terlalu rapat dan tanpa pemisah. GW2750HM tampil dengan waktu respon 4 ms dan pada pengujian menggunakan Displaymate Multimedia monitor ini bisa menyuguhkan gambar tanpa ghosting dan streaking dengan fokus yang memuaskan.

 

Detil yang ditampilkan juga bagus meski kedalaman warna hitamnya hanya rata-rata dan sebaliknya warna putih bisa tampil putih sempurna. Juga tidak terlihat adanya gejala jitter sepanjang pengujian. Ketika digunakan untuk menonton film berkualitas Full HD, Madagascar 3, reproduksi warna GW2750HM terasa kurang solid dan pengujian menggunakan Displaymate Multimedia membenarkan hal tersebut terutama untuk warna merah. Sebagai monitor untuk segmen gaming, tak lengkap rasanya jika tidak terdapat speaker pada monitor ini. Berbekal speaker 2 watt x 2, monitor ini dapat menyuguhkan audio instan dengan kualitas rata-rata. Secara keseluruhan performa BenQ GW2750 sebagai monitor gaming bagus dan mampu menyajikan detil dengan baik. Memang reproduksi warnanya kurang memuaskan namun masih dalam taraf ‘tidak mengganggu’ dan tetap menjadikan monitor ini layak untuk dimiliki.

Baca Juga  HP Samsung Internal 32gb RAM 3gb Harga 2 Jutaan

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.