Review, Spesifikasi, Motherboard Gaming,1 jutaan, ECS GANK Z97-MACHINE

 Komputer / Hardware, News



[Total: 0    Average: 0/5]

Review, Spesifikasi, Motherboard Gaming,1 jutaan, ECS GANK Z97-MACHINE

 

ECS Gank Z97-Machine adalah satu-satunya motherboard ATX berbasis Z97 dari ECS dan dibanding yang lain, ini cenderung dipandang sebelah mata. Hadir dengan warna kombinasi hitam-emas yang kurang menarik dan warna itu cenderung akan menyatu dengan keseluruhan sistem.

motherboad gaming 1 jutaan



Fitur yang mungkin menonjol adalah Durathon Technology yang diklaim mampu memberikan stabilitas, realibilitas dan performa sistem yang lebih baik. Menurut ECS, ini berarti motherboard tersebut telah melalui pengujian berat di bawah temperatur ekstrim, menggunakan kapasitor berkualitas tinggi yang lebih awet, dan menggunakan triple-density PCB. Tidak seperti yang lain pada pengujian ini, ECS Gank Z97-Machine tidak terlihat secara jelas ditujukan untuk gamer dan overclocker. Juga mempunyai fitur berguna seperti ECS EZ charger yang memungkinkan Anda mengisi baterai gadget dari soket USB yang ada di panel I/O belakang, bahkan ketika PC dalam kondisi mati.

Baca Juga  Download DP BBM Lucu Bergerak

 

Sentuhan menarik yang memungkinkan Anda mengisi baterai gadget semalaman tambahan khawatir adanya tambahan biaya listrik. Motherboard ini mempunyai fitur 6-phase power design yang membuatnya ada di deretan paling belakang dibanding yang lain pada artikel ini, jika dikaitkan dengan overclocking dan alur tenaga. Namun, motherboard ini mempunyai antarmuka MIB X yang menawarkan pre-set overclock untuk menaikkan kecepatan CPU dan DRAM tanpa perlu repot. Untuk slot ekspansi, ECS memberikan sesuai standar seperti dua slot PCIe 3.0 x16, tiga slot PCIe 2.0 x1 dan sebuah slot M.2 yang mendukung SSD tipe 2242, 2260 dan 2280. Juga hanya mendukung two-way AMD CrossFireX serta NVIDIA SLI, dan meski itu semua cukup untuk kebanyakan pengguna, namun akan lebih menyenangkan jika mendukung pengaturan three- dan four-way.

Baca Juga  Android Baterai Tahan Lama, Harga Murah, 1 Jutaan, Doogee S6000

 

Dan sesuai dengan nilai ekonomisnya, ECS tidak melengkapi motherboard ini dengan komponen audio papan atas. Hanya bergantung pada Realtek ALC1150 8-channel high-definition codec yang bisa menghantarkan suara dengan baik, namun tidak istimewa. Sekalipun begitu, ECS tidak memberikan pendekatan barebone secara total dan Gank Z97-Machine hadir sudah lengkap dengan software Sound Blaster Cinema2 dari Creative agar Anda bisa mendapat pengalaman audio yang lebih mantab. Secara keseluruhan, ECS Gank Z97-Machine mampu memenuhi kebutuhan dasar yang Anda perlukan sesuai dengan ekspektasi dari sebuah motherboard yang hadir tanpa ‘pernak-pernik’ apapun. Jadi wajar jika harganya hanya sekitar setengah dari yang lain.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.