Contoh Dekorasi Kamar Anak

  • Whatsapp

Contoh Dekorasi Kamar Anak

Dari sebuah ruangan lama yang difungsikan sebagai penuh barang, kini dapat tampil dan ‘funky’ dengan sedikit sentuhan wardrobe dengan penataan yang fresh terbaru dari koleksi wallpaper dan synthetic leather dari Luthfi Hasan. Berkolaborasi dengan Crearte produsen wallpaper dan synthetic leather di Surabaya, Luthfi ‘bercerita’ melalui corak yang ia ciptakan. “Saya ingin membuat ruangan ini lebih homey, rapi, bersih, dan tampak fresh, berbeda dengan sebelumnya,” kata Luthfi. Storytelling Through Wallpaper Wallpaper menjadi media yang cepat untuk merubah suasana ruang.

Untuk ruangan ini, Luthfi menggunakan wallpaper bermotif retrometri berwarna dusty pink. “Saya memilihkan warna yang cukup netral agar tidak ‘berantem’ dengan furnitur lainnya,” saran Luthfi. Selain motif retrometri, terdapat panel berlapis wallpaper yang juga difungsikan sebagai dekorasi dinding bermotif Ling ling dan Wonderland. Luthfi selalu memberikan konsep berupa cerita terhadap motif yang ia ciptakan. Seperti motif Ling ling yang bercerita tentang pemain bulutangkis asal Semarang yang bercita-cita memenangkan kejuaraan All England dengan pergi ke London. Atau motif Wonderland yang bercerita tentang kuda poni yang karakternya didapat dari artwork yang didapatkannya dari Pasar Kebayoran Lama. “Semua karakter ada barangnya dan semua didapat dari pasar loak,” lanjut Luthfi yang menamai koleksi wallpaper-nya ini Reclaimed Beauty. Simple Furniture ‘Bermain-main’ dengan motif sudah dilakukan Luthfi pada area dinding.

Baca Juga  Rekomendasi Bisnis Franchise Kuliner Terbaik dengan Modal Minim

Untuk itu ia tidak memberikan furnitur yang berdesain ramai. Desain sederhana berupa furnitur kayu dengan bantalan kursi dalam motif yang sama dengan wallpaper menjadi pilihannya. “Sebelumnya motif-motif yang saya desain ini telah dicetak dalam media yang berbeda, mulai dari fabric hingga porselen,” tambahnya. Hanya sebuah motif pada sandaran kursi dan sun screen pada kedua jendela menjadi penghubung antara elemen kayu di dalamnya. “Bagi yang tidak suka dengan motif-motif yang ramai, wallpaper Reclaimed Beauty juga tersedia dalam berbagai spektrum warna. Mulai yang ramai hingga polos,” tutur Luthfi.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.