BahasaBeritaKesehatan dan Gaya HidupLain-LainNewsPendidikan

Lambang Negara Jerman, Berikut Sejarah dan Arti Lambang Negara Jerman

Lambang Negara Jerman, Berikut Sejarah dan Arti Lambang Negara Jerman– Setiap negara memiliki lambang, yang menjadi simbol negara tersebut. Dan pastinya setiap simbol atau lambang tersebut memiliki sejarah dan arti. Jadi setiap simbol tersebut memiliki makna tertentu.

Misalnya Indonesia yang memiliki lambang garuda pancasila, dan setiap bagian dan warna memiliki makna tertentu dan bahkan untuk setiap helai dari bulu juga memiliki aturan jumlah dan arti tertentu. Namun yang menjadi simbol utama adalah bhineka tunggal ika, dengan arti berbeda-beda tetapi tetap satu, karena kemajemukan yang ada di Indonesia.

Mengenal Sejarah Lambang Negara Jerman Dan Artinya

Demikian juga dengan lambang negara Jerman yang juga memiliki sejarah dan arti tententu dalam setiap bentuk dan warnanya. Lambang negara Jerman adalah burung Elang berwarna hitam dan paruh serta cakarnya berwarna merah. Berikut penjelasannya

lambang negara jerman

1. Elang Hitam

Elang adalah salah satu burung yang paling kuat di bumi, dan ini menjadi lambang yang berupa harapan supaya Jerman menjadi negara yang terkuat di bumi. Kemudian warna hitam disini menunjukkan warna dari bendera Jerman yng terdiri dari hitam merah dan kuning.

Dan ternyata lambang Elang Hitam ini tidak diambil begitu saja, namun juga memiliki sejarah yang unik karena ternyata lebih 1200 jenis lambang telah dipakai di kekaisaran Jerman sejak dahulu, jadi lambang ini memang lambang yang diambil dari lambang kekuasaan sejak zaman dulu, jadi elang memiliki arti yang sangat penting bagi Jerman.

Lambang elang hitam ini tidak hanya digunakan sebagai lambang kenegaraan saja tetapi juga dipakai untuk lambang lainnya untuk bendera presiden dan juga lencana yang dipakai oleh para negarawan Jerman.

2. Paruh Dan Cakar

Kekuatan dari seekor elang letaknya ada di paruh dan juga cakarnya, demikian juga dengan lambang negara Jerman yang juga menyoroti bagian dari paruh dan cakar burung elang. Kekuatan pada paruh dan cakar yang juga diberi warna merah merupakan warna dari bendera Jerman juga.

Warna yang juga mempunyai arti yaitu keberanian, jadi paruh dan cakar berwarna merah memiliki arti kekuatan dan keberanian. Dan sampai sekarang negara Jerman sangat menjunjung tinggi simbol tersebut dalam berbagai bidang.

3. Background

Bacground dari lambang negara Jerman adalah berwarna kuning keemasan, dan ini merupakan bagian dari warna bendera Jerman, namun juga memiliki makna tertentu dimana background warna kuning emas ini juga membentuk perisai, perisai adalah lambang dari kekuatan, dan alat yang melindungi. Jadi artinya cukup mendalam dan memiliki sejarah unik penuh arti.

Dan perlu anda ketahui juga jumlah penduduk Jerman saat ini adalah sekitar 82.000.000 jiwa, dimana jumlah penduduk Jerman tersebut jika di bandingkan dengan Indonesia memang sangat jauh berbeda.

Tetapi jumlah penduduk Jerman tersebut jika disesuaikan dengan luas negara tersebut juga memang sangat jauh berbeda dengan indonesia yang wilayah sangat luasa dari Sabang sampai Merauke. Jadi luas wilayah juga memepengaruhi jumlah penduduk Jerman dan walaupun memang tidak terbilang negara padat.

Kesimpulan

Jerman adalah sebuah negara di Eropa yang terletak di tengah benua. Jerman merupakan salah satu negara terbesar di Eropa dan memiliki jumlah penduduk yang cukup besar. Negara ini memiliki wilayah yang luas dan memiliki iklim yang bervariasi, dengan daerah pegunungan di bagian utara dan daerah dataran rendah di bagian selatan. Jerman memiliki 16 negara bagian yang masing-masing memiliki pemerintahan sendiri.

Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa dan dunia, dan memiliki pengaruh yang luas dalam bidang ekonomi, politik, dan budaya. Negara ini juga merupakan anggota Uni Eropa dan merupakan tuan rumah beberapa organisasi internasional penting, seperti Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) dan Organisasi Pembebasan Nasional (NATO). Bahasa resmi Jerman adalah bahasa Jerman, dan negara ini juga memiliki beberapa bahasa minoritas yang digunakan oleh masyarakat etnis tertentu.

Lambang negara Jerman adalah bendera negara yang terdiri dari tiga garis horizontal dengan warna merah, putih, dan merah. Bendera ini disebut “Deutsche Flagge” dalam bahasa Jerman.

Lambang merah, putih, dan merah ini telah digunakan sebagai lambang negara Jerman sejak abad ke-19. Sebelumnya, bendera Jerman terdiri dari banyak lambang yang berbeda di setiap wilayah, yang masing-masing merupakan lambang dari kerajaan atau negara bagian Jerman yang terpisah. Pada tahun 1848, bendera merah, putih, dan merah mulai digunakan sebagai lambang Jerman yang sama untuk semua negara bagian. Bendera ini kemudian diadopsi sebagai bendera resmi Jerman pada tahun 1919 setelah Perang Dunia I.

Dalam simbolisme, merah dianggap sebagai warna darah dan keberanian, putih dianggap sebagai warna kemurnian, dan merah dianggap sebagai warna keberanian kembali. Bendera merah, putih, dan merah ini dianggap sebagai lambang persatuan dan solidaritas di Jerman.

Itulah simbol negara Jerman yang memiliki sejarah dan juga artinya yang sangat mendalam, dimana setiap warna dan bentuk memiliki makna yang berbeda-beda, dan menjadi sebuah harapan untuk negara tersebut.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Lambang Negara Jerman
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Lambang Negara Jerman
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^