BeritaKameraKesehatan dan Gaya HidupNewsPilih Kamera

Kamera untuk Youtuber Pemula, Rekomendasi yang Bagus 2023

Kamera untuk Youtuber Pemula, Rekomendasi Kamera yang Bagus Murah 2023 – Memilih kamera yang digunakan untuk vlogging bisa menjadi hal yang sangat sulit. Kualitas dari video memang sangat penting, ada banyak fitur lainnya yang juga harus dipertimbangkan. Misalnya saja, apakah kamera memiliki soket untuk mic atau apakah hasil video bisa langsung diupload ke sosial media? Pertanyaan ini nantinya akan menjadi pertimbangan yang sangat penting.

Jika kamu saat ini masih baru dalam pembuatan vlogging maka mulailah dari dasar. Kamu bisa saja memanfaatkan alat disekitar seperti smartphone. Saat ini sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera canggih. Kamu bisa memulainya dengan smartphone dan menentukan jenis vlogging apa yang ingin dibuat.

Kamera DSLR bisa saja kamu gunakan apabila konsep dari vlogging cukup rumit. Disinilah kamu harus mulai mencari manakah kamera untuk vlogger yang terbaik untuk digunakan, tentunya sesuai dengan konsep. Dipasaran saat ini sudah sangat banyak pilihan akan kamera dari satu merk ke merk lainnya.

Kamu akan menghabiskan waktu khusus untuk mencari kamera yang terbaik. Nah membantu kamu untuk lebih mudah mencari, yuk simak delapan kamera terbaik yang biasanya banyak digunakan dan harganya cukup terjangkau.

Rekomendasi Kamera untuk Youtuber Pemula yang Terbaik

Mulai dari Canon hingga Sony, masih banyak merk kamera lainnya yang patut dipertimbangkan. Setiap kamera memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus kamu pelajari sebelum membeli. Jadi jangan sampai menyesal karena salah membeli kamera.

Berikut ini beberapa merk Kamera untuk Youtuber Pemula yang bisa kamu pilih.

Kamera untuk Youtuber Pemula

● Canon Powershot G7 X Mark III

Keunggulan dari kamera Canon ini adalah dapat merekam gambar dengan kualitas 4K tanpa crop. Ditambah lagi terdapat soket untuk mic dan menjadi sangat praktis digunakan. Tidak ada viewfinder, jadi kamu akan melihat rekaman melalui lcd. Melalui soket mic, kamu bisa meningkatkan suara di atas dari mic internal.

Jika kamu ingin melakukan streaming Youtube kamera ini akan memfasilitasinya. Sehingga hasil gambar tetap bening tanpa harus menurunkan kualitasnya di smartphone. Baterai dapat diisi melalui USB yang membuat kamu bisa mengisi ulang kapan saja. Jika hendak melakukan perjalanan panjang, tidak perlu takut akan kehabisan baterai.

● Canon EOS M6 Mark II

Bagi kamu yang ingin membuat konten tentang traveling maka kamera ini adalah pilihan yang tepat. Kelebihan dari kamera ini adalah bentuknya yang kecil dan ringan. Layar sentuhnya cukup besar dan tidak terdapat viewfinder bawaan. Jika berbicara masalah merk, Canon memang menjadi rajanya.

Bodinya yang kecil memiliki sensor 32,5 megapiksel dengan resolusi tinggi yang sama seperti Canon 90D. Adanya Dual Pixel CMOS AF dan juga 4K membuat gambar tidak dipangkas. Framing sempurna didapatkan karena layar yang bisa diubah ke arah depan. Ditambah lagi dengan soket mic untuk mendapatkan suara yang lebih jernih.

● Panasonic Lumix G90/ G95

Kamera kelas menengah yang bisa kamu dapatkan dengan berbagai fitur yang menarik. Kelebihannya adalah memiliki fitur smart selfie dan juga pilihan lensa kit zoom. Kelemahannya adalah hanya bisa merekam 4K dengan 15fps. Namun kelemahan tersebut ditutup dengan adanya soket mic dan headphone untuk mendapatkan suara sempurna.

Ada banyak sekali lensa yang cocok digunakan dengan sistem Micro Four Thirds dari kamera ini. Jadi untuk setiap konsep yang berbeda kamu bisa mengganti lensa yang sesuai. Beberapa fitur canggih yang bisa digunakan oleh vlogger adalah perekaman V-Log.

● Go Pro Hero 8 Black

Go Pro adalah kamera dengan bodi yang sangat kokoh walaupun ukurannya yang sangat kecil. Kelebihannya adalah mampu bekerja di cahaya yang rendah dan bisa dibilang paling mahal di antara kamera lainnya. Cocok bagi kamu yang ingin membuat konten vlog tentang petualangan.

Ada banyak petualangan yang bisa kamu rekam dengan Go Pro seperti mendaki gunung, menyelam dibawah air atau berkendara dengan sepeda melalui jalan yang terjal. Semua hasilnya akan tampak nyata dalam bentuk video. Kamera tidak akan mengganggu petualangan kamu karena bodynya yang kecil.

● Canon EOS 90D

Bagi kamu yang suka dengan DSLR bisa mempertimbangkan Canon EOS 90D. Layarnya penuh dan memiliki sensor dengan resolusi tinggi. Kamu bisa merekam video 4K, sayangnya tidak ada stabilisasi gambar dari kamera ini. Jadi cocok digunakan untuk konten video di dalam ruangan atau menggunakan tripod.

Walaupun fungsi utamanya adalah untuk memotret namun ada beberapa fitur vlogging yang berguna. Seperti layar sentuh dengan layar ke depan dan perekaman 4K. Kamu bisa lebih kreatif dengan kamera ini karena dapat mengganti berbagai macam lensa untuk ide-ide kreatif.

● Fujifilm X-T30, Kamera untuk Youtuber Pemula

Kamera yang akan menghasilkan video cantik untuk para traveller. Kelemahannya hanyalah tidak ada layar namun kamu bisa merekam video 4K dengan body kamera yang kecil. Tidak hanya kecil, bodynya juga sangat ringan dengan harga yang ringan.

Kamera kecil ini bisa merekam video 4K pada 30fps dan juga video DCI 4K melalui port HDMI-nya. Kelemahan yang terbesar hanyalah tidak adanya layar sentuh sehingga kamu akan bergantung dengan viewfinder.

● DJI Osmo Pocket, Kamera untuk Youtuber Pemula

Kamera pocket yang sangat friendly untuk para vlogger. Kelebihan dari kamera ini adalah tahan air dan merekam video 4K pada 30fps. Kelemahannya adalah layar tidak dapat diputar sehingga kamu akan kesulitan untuk mengambil gambar selfie. Sedangkan focal length diatur secara otomatis. Bagi kamu yang sedang mencari alternatif dari Go Pro DJI Osmo bisa menjadi pilihannya.

Kamera ini sangat mungil dan terdapat beberapa aksesori opsional yang bisa dipilih. Kamu bisa menggunakan mic berkualitas terbaik dan juga kualitas video seperti pelacakan wajah yang cocok untuk vloggers.

● Sony RX 100 VIII, Kamera untuk Youtuber Pemula

Termasuk salah satu kamera saku yang sempurna namun harganya mungkin sedikit mahal. Sony bersaing dengan Canon dan membuktikannya dengan berbagai inovasi dalam produknya. Kamera ini adalah salah satu buktinya karena bisa dimasukan ke dalam saku namun kualitas video tetap 4K.

Bagi videografer dan juga vlogger merekam video dengan kamera ini sangatlah praktis. Terdapat layar sentuh mirip, soket mic dan juga Movie Eye AF yang membuat gambar tetap tajam. Jika kamu berencana melakukan perjalanan jauh, kamera ini adalah jawabannya.

Tips Memilih Kamera untuk Youtuber Pemula

Masih bingung memilih kamera untuk vlogger yang terbaik? Jika dari kedelapan kamera di atas kamu masih bingung, ikuti tips memilihnya berikut ini. ‘

1. Cari tahu kebutuhan terlebih dahulu, kamu bisa mendapatkan kamera terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu mungkin perlu menggunakan tripod pada jenis kamera yang tidak memiliki stabilisasi.

2. DSL bisa kamu pilih untuk membuat konten foto sekaligus video yang menarik. Namun DSLR bukan termasuk jenis kamera yang praktis digunakan untuk berpetualang.

3. Menggunakan kamera poket untuk konten ekstrim seperti olahraga atau perjalanan yang jauh. Pilih kamera yang menyediakan baterai tahan lama dan pengisian baterai yang mudah.

Kesimpulan

Profesi youtuber dapat menjadi menjanjikan, tergantung pada banyak faktor seperti konten yang dibuat, jumlah pengikut yang dimiliki, dan bagaimana Anda mengelola bisnis Anda.

Beberapa youtuber mampu menghasilkan pendapatan yang signifikan dari iklan, sponsor, dan jualan produk yang terkait dengan channel mereka. Namun, menjadi youtuber yang sukses tidak mudah dan membutuhkan usaha yang keras serta konsisten untuk membangun dan mengelola channel yang populer.

Selain itu, menjadi youtuber juga membutuhkan keterampilan mengolah konten, mengedit video, dan berkomunikasi dengan audiens. Jika Anda memiliki minat dan kemampuan dalam hal ini, maka menjadi youtuber mungkin menjadi pilihan profesi yang menjanjikan bagi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua youtuber mampu menghasilkan pendapatan yang signifikan. Seperti halnya profesi lainnya, menjadi youtuber juga memiliki risiko dan tidak menjamin keberhasilan finansial. Jadi, sebelum memutuskan untuk menjadi youtuber, pertimbangkan dengan hati-hati dan pastikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan komitmen yang diperlukan untuk mengelola channel Anda dengan baik.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Kamera untuk Youtuber Pemula
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Kamera untuk Youtuber Pemula
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^