Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi

Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi

Posted on 27 views

Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi – Sejak viralnya video tes kehamilan dengan pasta gigi membuat banyak orang menjadi semakin penasaran bagaimana caranya melakukan tes kehamilan dengan pasta gigi. Dan sebagian orang pun mencoba cara tes kehamilan yang unik ini, karena meraka merasa tes kehamilan ini menjadi cara yang mudah dan murah.

Terlebih lagi alat dan bahan yang digunakan untuk tes kehamilan dengan pasta gigi ini sangatlah sederhana. Anda hanya memerlukan sampel urin yang akan dicek dan juga pasta gigi. Nah, pasta gigi yang digunakan di sini bukan sembarang pasta gigi, tetapi disarankan pasta gigi yang berwarna putih.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal & Caesar Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis

Selain Test Pack, Ini Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

Jika Anda sudah mengalami telat menstruasi namun belum sempat memeriksakan diri ke dokter untuk mendeteksi kehamilan Anda, Anda bisa mencoba tes kehamilan dengan pasta gigi ini di rumah, akan tetapi untuk akurasi yang lebih akurat bisa juga menggunakan test pack, berikut ini adalah cara tes kehamilan dengan pasta gigi, diantaranya:

1. Pertama – tama Anda siapkan terlebih dahulu sampel urin yang ingin Anda tes.

Sebaiknya tampung urin pertama saat baru bangun tidur pagi hari. Biasanya urin pertama mengandung hormon kehamilan yang tinggi.

2. Siapkan juga pasta gigi yang dimasukkan ke dalam wadah.

3. Teteskan urin sebanyak 5 tetes pada wadah yang berisi pasta gigi.

4. Aduk – aduk hingga pasta gigi dan urin tercampur dengan merata.

5. Amati pasta gigi.

apakah pasta gigi bereaksi terhadap urin atau tidak. Jika pasta gigi berwarna agak kebiruan dan berbuih, maka kemungkinan besar Anda hamil. Namun, jika tidak ada perubahan apapun pada pasta gigi, itu berarti Anda tidak hamil.

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi Sangatlah Mudah, Tetapi apakah Tes Ini Akurat?

Belum ada penelitian yang membuktikan keakuratan tes kehamilan dengan pasta gigi ini. Bahkan dr. Alex Eskander, seorang pakar kesehatan dari The Gynae Center mengatakan bahwa tes kehamilan dengan pasta gigi ini tidak ada dasar ilmiahnya.

Dikutip dari Huffington Post, kepala apoteker Oxford Online Pharmacy yang bernama Stuart Gale mengatakan bahwa buih yang muncul dari campuran urin dan pasta gigi ini terjadi karena proses pengeluaran karbondioksida.

Reaksi tersebut bisa terjadi karena reaksi kimia antara asam yang ada pada urin dengan kalsium karbonat yang ada pada pasta gigi. Buih yang dihasilkan bisa semakin banyak jika kadar asam semakin tinggi.

Dikutip dari detikhealth, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr Budi Wiweko, SpOG(K), MPH menegaskan bahwa tes kehamilan dengan pasta gigi tidaklah akurat. Bahkan dirinya mengatakan kalau itu hanya hoax.

Beberapa orang yang mencoba tes kehamilan dengan pasta gigi dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan kondisi kehamilannya mungkin hanya kebetulan saja. Jika Anda ingin mencoba cara tes kehamilan dengan pasta gigi boleh – boleh saja, namun cara ini tidak bisa dijadikan patokan untuk mengetahui hamil tidaknya seseorang.

Bagaimanakah Cara Tes Kehamilan yang Akurat?

Jika Anda ingin tes kehamilan yang lebih akurat, Anda bisa membeli testpack di toko swalayan atau apotik. Testpack dapat memeriksa ada atau tidaknya hormon HCG dalam tubuh seseorang. Umumnya testpack bisa digunakan mulai 1 minggu setelah Anda mengalami keterlambatan haid.

Tes kehamilan lain yang lebih akurat dan direkomendasikan oleh para dokter adalah tes darah dan USG. Tes darah bisa dilakukan 6 – 8 hari setelah pembuahan, Sedangkan USG transvaginal bisa dilakukan untuk mendeteksi tanda kehamilan di 10 minggu pertama. Bahkan dengan USG ini, Anda akan mengetahui masa subur Anda.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi
Rating
41star1star1star1stargray
Product Name
Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.