cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal & Caesar Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis

Posted on 32 views

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal & Caesar Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis – Memiliki buah hati pastinya hal yang diidam – idamkan setiap pasangan yang telah menikah. Selain hamil dan melahirkan, seorang wanita memiliki tantangan lain yaitu mengecilkan perut setelah melahirkan.

Pasca melahirkan umumnya otot perut menjadi kendur, kulit menjadi bergelambir dan terdapat lemak pada bagian perut. Hal ini membuat wanita yang baru saja melahirkan tentunya menjadi kurang percaya diri pada penampilannya.

Penampilanmu Gak Ramping Lagi? Ini Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Sebagian wanita mudah mengecilkan perut dalam waktu yang singkat, namun sebagian yang lain membutuhkan waktu yang lama bahkan kesulitan mengecilkan perutnya kembali. Tentunya setiap wanita yang mengalami perut yang buncit setelah melahirkan, ingin agar perutnya bisa kembali ramping, kencang dan mengecil.

Nah, jika Anda juga merasakan hal yang sama sebaiknya simak cara mengecilkan perut setelah melahirkan berikut ini yang bisa membuat Kamu bertambah percaya diri, diantaranya:

cara mengecilkan perut setelah melahirkan

1. Menyusui

Tahukah Anda jika menyusui atau pemberian ASI pada bayi tidak hanya bermanfaat untuk bayi tetapi juga bermanfaat untuk ibunya? Proses menyusui dapat membakar ratusan kalori perhari, sehingga menyusui efektif sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

Kebanyakan ibu yang menyusui berat badannya perlahan – lahan akan turun dan kembali seperti sebelumnya. Selain itu, menyusui juga dapat mengecilkan lingkar pinggang lho.

Jika Anda sudah menyusui bayi Anda tetapi dalam tiga bulan pertama Anda tidak mengalami penurunan atau kenaikan berat badan, kemungkinan kebutuhan dan asupan kalori tubuh Anda meningkat serta pengaruh dari berkurangnya aktivitas fisik selama menyusui.

2. Atur Porsi Makan

Semua ibu yang menyusui tentunya memerlukan banyak energi untuk dibagikan ke anaknya. Untuk mengantisipasi agar berat badan Anda tidak naik ketika menyusui, Anda harus mengatur porsi makan dengan baik.

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa Anda lakukan yaitu makan dengan porsi yang lebih sedikit tetapi dengan waktu yang sering. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penumpukan lemak pada tubuh.

Baca Juga : Mengatasi Mata Bayi Belekan

3. Cukupi Nutrisi dan Hindari Diet Ekstrim

Pada saat menyusui, Anda membutuhkan nutrisi yang cukup untuk Anda dan bayi. Penuhi kecukupan nutrisi Anda dengan makan – makanan bergizi seperti sayuran, buah – buahan, kacang – kacangan, daging merah, ayam dan lainnya.

Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat, minyak zaitun dan makanan lainnya. Hindari melakukan diet yang berlebihan hanya demi mengecilkan perut, karena kurangnya asupan nutrisi akan mempengaruhi kandungan ASI untuk bayi.

4. Menggunakan Korset

Korset sudah digunakan sejak jaman dahulu secara turun – temurun. Cara ini dipercaya efektif sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Penggunaan korset membantu rahim lebih cepat kembali pada ukuran normal.

Korset juga dapat mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut agar kembali seperti semula. Saat menggunakan korset, gunakanlah korset yang ukurannya pas untuk Anda. Hindari korset yang kekecilan agar perut Anda tidak stres karena mengalami tekanan berlebihan.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih dapat membantu melancarkan pencernaan. Konsumsi air putih yang cukup dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi ketika menyusui. Selain itu, minum air putih yang cukup dapat menekan rasa lapar Anda, sehingga dapat membantu Anda menerapkan pola makan yang baik selama menyusui.

6. Lakukan Senam Kegel

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan selanjutnya yaitu melakukan senam kegel. Senam kegel berfungsi untuk mengencangkan otot panggul bagian bawah. Senam ini juga bermanfaat untuk mengencangkan otot – otot di bawah rahim, usus besar dan kantong kemih.

Cara melakukannya yaitu kencangkan otot panggul bawah seperti sedang menahan kencing. Lalu berbaringlah dengan posisi lutut menekuk setengah ke atas. Tarik napas lalu angkat panggul ke atas secara perlahan – lahan. Tahan selama 15 detik kemudian turunkan panggul. Anda bisa melakukan senam kegel ini 3 – 5 kali per hari.

7. Olahraga Ringan

Setelah melahirkan, biasanya wanita tidak bisa melakukan banyak hal berat. Salah satu olahraga ringan yang bisa Anda lakukan setelah melahirkan yaitu berjalan kaki. Selain berjalan kaki, olahraga ringan lainnya adalah yoga.

Anda bisa melakukan yoga di rumah dengan mempelajari teknik gerakannya dari buku atau internet. Berjalan kaki dan yoga dapat membantu Anda menjadi lebih sehat dan juga membantu mengecilkan perut Anda.

Hal – Hal yang Harus Dihindari Untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Hampir semua wanita ingin agar perutnya mengecil atau kembali seperti sedia kala. Namun, terkadang sebagian wanita melakukan kesalahan yang membuatnya lebih sulit menurunkan berat badan. Berikut ini kesalahan – kesalahan yang harus dihindari ketika mengecilkan perut:

1. Menetapkan target mengecilkan perut yang tidak realsitsis.

2. Terlalu berambisi hingga tidak makan hanya karena ingin agar perut cepat mengecil akibatnya tidak terpenuhinya kebutuhan nutrisi yang cukup.

3. Tidak cukup tidur.

4. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

 

Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan dengan Jeruk Nipis

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal & Caesar Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal & Caesar Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.