Harga Laptop Gaming, Kantor, Mahasiswa Murah, 3, 4, dan 5 juta, Lenovo, Asus

 Asus, Dell, Laptop/Netbook, Lenovo, News

Harga Laptop Gaming, Kantor, Mahasiswa Murah, 3, 4, dan 5 juta, Lenovo, Asus

Harga Laptop Gaming Murah, 3 juta – 5 juta

Setiap orang membeli laptop dengan tujuan masing-masing, entah itu untuk mengetik, melakukan kerja kantor, membutuhkan space besar untuk save data, atau untuk menyalurkan hobi seperti gaming. Tujuan inilah yang akan menentukan laptop dengan spesifikasi apakah yang akan dipilih. Selanjutnya, tingkat spesifikasi laptop tersebut juga akan menentukan harga yang dibandrol di pasaran. Laptop dengan dapur kerja standar mungkin bisa Anda beli dengan harga 1-3 jutaan saja, namun jika tujuan yang ingin didapat adalah agar bisa bermain game dengan bebas, maka Anda perlu menyisihkan budget khusus untuk membeli laptop gaming.

 

5 Laptop Gaming Terbaru 2016



 

 

 

 

 

Sebenarnya laptop gaming bukanlah jenis khusus dari laptop, namun menjurus pada laptop-laptop dengan spesifikasi tertentu yang mampu menanggung kinerja game-game (PS dan HD) dan mampu bekerja dalam waktu yang lama. Jadi laptop gaming memang laptop tingkat menengah keatas. Dari segi budget memang dibutuhkan modal lebih besar untuk bisa membeli laptop gaming, meski sebenarnya tidak semua laptop gaming yang baik harus berharga mahal.

Kriteria Umum Laptop Gaming

 

Agar bisa masuk dalam kategori laptop gaming terdapat kriteria khusus yang mesti dimiliki oleh laptop tersebut. Paling ideal dapur pacu laptop seperti ini dilengkapi dengan RAM 8 GB ke atas, VGA Nvidia, radeon, atau setingkatnya, dan didukung dengan dapur pacu prosesor core i5 ke atas. Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup luas, maka minimal laptop tersebut harus memiliki hardisk 1 terabyte ke atas. Hardisk yang terlalu penuh akan memperlambat kinerja laptop atau booting.

Laptop dengan spesifikasi seperti diatas minimal akan dibandrol dengan harga 5 juta sampai dengan puluhan juta rupiah. Namun kalau Anda sekedar mencari laptop yang bisa dipakai untuk bermain game namun tidak intensif, sekedar sebagai hobi, terdapat laptop seri tertentu yang cukup murah dan ideal untuk menjawabnya keinginan ini. Berikut inilah rekomendasi laptop gaming tingkat menengah dengan harga yang cukup terjangkau sampai tahun 2016.

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Sampai Tahun 2017

Anda sedang mencari laptop-laptop apa sajakah yang tetap ideal digunakan gamer namun cukup hemat budget? Nah, mungkin daftar 5 laptop gaming murah dibawah ini bisa menjadi jawaban yang Anda cari selama ini:

  • LENOVO IDEAPAD Y700-17ISK

Lenovo memang bukan merek pertama yang muncul di kebanyakan benak konsumen saat mendengar notebook gaming. Namun bukan berarti Lenovo tidak mencoba peruntungannya di segmen notebook gaming yang sedang populer saat ini. Hadir dari lini IdeaPad, notebook gaming Y700-17ISK merupakan penerus dari Y70 yang dihadirkan Lenovo tahun lalu. Eksterior Y700 dibalut dengan material aluminium pada penutup dengan tekstur bergaris.

Baca Juga  Tiga Laptop di Bawah 5 Juta Rupiah Layar Sentuh Touchscreen

Seperti kebanyakan notebook gaming, inspirasi desain sepertinya diambil dari supercar dengan dua rongga ventilasi di belakang serta menggunakan skema warna hitam dengan aksen merah. Saat penutup dibuka, Y700 menampilkan desain bersudut tajam yang menyerupai pesawat luar angkasa. Dua rongga ventilasi berwarna merah ternyata sepasang speaker stereo JBL yang didukung Dolby Audio. Performa speaker memikat dengan suara kencang dan bass memikat serta mampu menghadirkan suara surround virtual dengan baik. Y700-17ISK mengusung layar IPS Full HD 1080p berukuran 17,3 inci yang menyajikan tingkat kecerahan tinggi. Meski berukuran penuh, keyboard Y700 yang dilengkapi backlight warna merah terlihat mungil dibandingkan dengan bodi notebook. Area sandaran tangan dan trackpad juga tergolong luas. Lenovo menyedikan sebuah port USB 2.0, 4-in-1 Card Reader dan jack audio di sisi kiri. Sisi sebaliknya tersedia dua port USB 3.0 dan masing-masing sebuah port HDMI dan Ethernet.

 

Lenovo memutuskan untuk tidak melengkapi Y700 dengan drive optikal. Konektivitas nirkabel yang disediakan Y700 adalah Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Notebook gaming Windows 10 ini mengusung prosesor Intel Core i7-6700HQ 2,60 GHz, memori RAM DDR4-2133 MHz 16 GB, dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M dengan memori video 4 GB yang seharusnya memadai untuk menjalankan game di resolusi Full HD. Tersedia dua tipe media penyimpanan yakni SSD 128 GB dan hard disk berkapasitas 1 TB. Lenovo Y700 menorehkan skor 4023 di uji 3DMark Fire Strike dan 1286 pada 3DMark Time Spy. Torehan tersebut tidak tergolong tinggi untuk sebuah notebook gaming namun memadai. Game Rise of the Tomb Raider dijalankan dengan FPS rata-rata 26,26 FPS pada seting Very High, FXAA, 16x AF, dan resolusi 1080p. Meskipun bisa menjalankannya dengan baik, tapi Anda bisa menurunkan seting ke High di resolusi yang sama untuk menorehkan 32,93 FPS. Spesifikasi yang ditawarkan Y700-17ISK memang tidak terlalu tinggi untuk sebuah notebook gaming. Meski demikian, Y700- 17ISK memiliki sumber daya komputasi mumpuni untuk menangani tugas kreator konten seperti pengeditan video maupun desain grafis dengan baik.

 

SPESIFIKASI
LAYAR : IPS 17,3 inci FHD (1920×1080 piksel)
PROSESOR : Intel Core i7 6700HQ 2,60 GHz
MEMORI : DDR4-2133 MHz 16 GB
Kartu grafis : NVIDIA GeForce GTX 960M 4 GB
HARGA : TBA

Baca Juga  HP Terbaru, Baterai Tahan Lama, RAM 4gb, ZTE Nubia X8

 

  • Toshiba Satellite C855D-S5104, Laptop Gaming 4 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni

 

Mencari laptop untuk gaming dnegan harga yang terjangkau namun spesifikasi yang terbaik, Toshiba Satellite C855D-S5104 merupakan pilihan yang tepat untuk dipilih. Laptop ini memiliki tampilan yang pas, design yang elegant dan lengkap dengan performa dan spesifikasi yang terbaik. Selain itu, Toshiba Satellite C855D-S5104 juga menunjukan laptop gaming terbaik yang mampu menjadi laptop untuk bermain game atuapun untuk dijadikan laptop yang mengerjakan pekerjaan setiap hari dengan sangat baik.

laptop-gaming-murah-toshiba

Desain Toshiba Satellite C855D-S5104

Dari segi desain, Toshiba Satellite C855D-S5104 memiliki tampilan yang sangat baik dengan tampilan yang tipis dan cukup ringan. Laptop ini memiliki berat 2.4kg dengan tebal hingga 1.4 inci namun tetap bisa ditenteng untuk kemanapun bahkan untuk dibawa travelling. Tampilan warna hitam matte dengan tampilan aksesn pola berlian yang bertekstur  ketat ini menambah penampilan yang semakin elegant. Toshiba Satellite C855D-S5104 juga memiliki dek keyboard yang cukup luas.

Layar Toshiba Satellite C855D-S5104

Toshiba Satellite C855D-S5104 memiliki layar dengan ukuran 15.6 inci yang dilengkapi dengan resolusi yang maksimal yaitu 1.366×768 piksel. Tampilan ini merupakan tampilan yang sangat cukup untuk disematkan pada sebuah laptop gaming yang berada dikisaran haga 4jutaan. Tampilan dari Toshiba Satellite C855D-S5104 akan semakin baik dengan adanya layar dengan lapisan anti-glare coating yang membuat laptop ini tetap bisa menampilkan tapilan warna dan bisa sangat efektif untuk menampilkan latar belakang gelap.

 

Performa Toshiba Satellite C855D-S5104

Dari segi performa dan dapur pacu Toshiba Satellite C855D-S5104 juga dibekali dengan performa yang terbaik. Prosesor yang digunakan untuk laptop gamin ini adalah prosesor AMD E-300 1.3 GHz yang dilengkapi dengan memori system sebesar 4GB. Dengan adanya performa dan dapur pacu yang terbaik ini pastinya membuat laptop ini akan sangat mumpuni untuk dijadikan laptop untuk bermain game.

Dari segi performa layar grafis, Toshiba Satellite C855D-S5104 juga meiliki grafis terbaik yang mampu menampilkan tampilan design game yang terbaik. Dengan tampilan grafis dan juga spesifikasi grafis yang terbaik pastinya akan memberikan tampilan game yang mengesankan. Toshiba Satellite C855D-S5104 bisa menjadi pilihan laptop gaming terbaik dengan tampilan yang terbaik.

Fitur dan Harga Toshiba Satellite C855D-S5104

Dari segi fitur lain yang ditambahkan antara lain seperti baterai yang mampu bertahan hingga 5 jam 2 menit, dimana baterai ini menjadi baterai kapasitas terbaik yang diberikan oleh Toshiba Satellite C855D-S5104. Selain itu, Toshiba Satellite C855D-S5104 juga memiliki fitur tambahan seperti DVD multi-drive, 6-in-1 car reader dan juga adanya webcam yang tertanam. Wireless 802.11 juga akan menambah konektivitas dari Toshiba Satellite C855D-S5104 semakin kencang dan memberikan fitur yang terbaik. Soal harga, Toshiba Satellite C855D-S5104 dibandrol dengan harga kisaran Rp 4.2 jutaan.

Baca Juga  Hp Quadcore, RAM 2gb Terbaru di 2016, Osmo S50F

 

 

 

  • Dell Inspiron 14-3458

Selama ini produk-produk yang diluncurkan oleh produsen asal Amerika DELL terkenal memiliki reputasi eksklusif. Selain kinerjanya yang bisa diandalkan, produk DELL terkenal tahan lama secara fisik. Untuk Anda yang memang memiliki masalah dengan kecerobohan yang sering berakibat kekerasan pada laptop, paling pas pilih saja produk dari DELL. Tidak semua laptop dari DELL harus berbandrol mahal, lho! Contohnya laptop seri Dell Inspiron 14-3458 yang cukup murah juga ideal untuk para gamer.

laptop gaming terbaru 1

 

Harga termurah untuk laptop dengan spesifikasi RAM 4gb ini adalah 4.7 juta, yang tampaknya baru bisa Anda pesan secara online di distributor-distributor. Adapun untuk harga pasaran offline, laptop Dell Inspiron dengan spesifikasi HDD 500 GB tersebut masih berkisar di angka 5.5 jutaan. Kelebihan seri Inspiron 14-3458 ada pada tampilan layarnya yang jernih dengan lebar 14 inchi. Dari tampilan body seri satu ini juga cukup cantik dan kuat, kombinasi yang tepat untuk laptop gaming meskipun prossesornya masih memakai core i3.

 

  • Asus Laptop X550DP-XX181

Dalam sepuluh tahun terakhir, Asus mulai menunjukkan taringnya sebagai produser gadget yang gahar. Ciri khas produk ASUS adalah harga terjangkau dengan spesifikasi bersaing. Baik smartphone, sparepart gadget, ataupun laptop, produk-produk dari ASUS cukup bisa memanjakan para pelanggan dengan budget kelas menengah.

 

laptop gaming terbaru 2

 

Laptop gaming terbaik termurah dari ASUS diluncurkan pada tahun 2013 dengan seri X550DP-XX181. Seri ini sangat cocok Anda pilih karena bukan hanya amunisinya yang menggoda namun tampilan fisik yang dia miliki didesain cukup ciamik. Mengusung trend futuristic dengan body tipis dan sudut tajam, laptop dengan layar selebar 15.6 inchi ini dibandrol dengan harga 4.8 juta rupiah sampai dengan 5 juta rupiah per unitnya. Pasangan HDD dan RAM nya cukup ideal, yakni 500 GB HDD dan 2 GB RAM.  Meski terlihat standar, namun sebenarnya seri satu ini memiliki harmoni yang cukup stabil meski dipakai sebagai laptop gaming atau PS Laptop.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

3 Responses

  1. Laptop gaming murahOctober 7, 2016 at 9:04 amReply

    Itu semua bisa main GTA V gak bro?

    • Author

      adminOctober 7, 2016 at 9:08 amReply

      G bs bro

      • Muhamad WahyuOctober 24, 2016 at 12:56 pmReply

        Kalau asus x552wa bisa buat pes 2016 ga bos?

Leave a Reply