Mobil Double Cabin Eropa Terbaik

  • Whatsapp

Mobil Double Cabin Eropa Terbaik 

Mitsubishi Strada Triton

Akhir tahun lalu Mit­subishi Strada Triton mengubah total wa­jahnya, dan Thailand sebagai basis penjualan terbesar sekaligus produksi Strada Triton di Asia Tenggara mendapatkan kehormatan untuk mendapatkannya lebih dulu. Di Indonesia, Strada Triton masih mendapatkan penyegaran minor di medio Agustus 2014. Yang paling kentara dari perubahan itu adalah revisi mesin berkode 4D56 yang sama dengan milik Pajero Sport Hi­Power yang memiliki tenaga 178 dk dan rentang torsi antara 350­400 Nm. Keyakinan kami menguat bahwa model yang kami abadikan adalah generasi baru Strada Triton adalah dari tampilan depannya yang segar dan menggoda. Terutama pada desain gril yang lebih atraktif dan mewah. Gril lama yang terlalu santun diganti dengan desain tebal berlapis krom. Pun dengan lekuk lampu depan yang mengikuti tema gril. Kesan yang ditampilkan mengaburkan kodrat sebagai mobil pekerja dan lebih bergaya. Tidak hanya itu, sepasang garis tebal pada kap mesin ala dome memperkuat ekspresinya. Sedangkan garis tipis di sepatbor memberikan aksen modern dan ruang lebih untuk menonjol. Desain bumper dan pelek juga berbeda dari yang lama. Overall, penampilannya tampak lebih sporty. Intip dari belakang, semakin kentara bedanya dengan model lama. Garis desain yang disajikan terlihat lebih tebal dan mengurangi bentuk melengkung.

Seperti pada bahu bak belakang dan bumper. Sentuhan terdeteksi pula di lampu belakang dan hendel pintu bak. Kami belum mengintip interiornya. Namun penelusuran kami di website versi Thailand kembali menunjukkan beda yang signifikan dengan pendahulunya. Jika dibandingkan, memang masih terekam pola desain Strada Triton lawas. Namun kembali, sentuhan pada panel dasbor menyegarkan wajahnya. Paduan panel silver dan dark glossy membuatnya tampil lebih mewah. Sepintas, ia tampak lebih modern dan berkelas. Bisa dilihat dari sematan AC climate control dan kenop pengatur mode 4WD yang sudah model putar di konsol tengah. Menariknya, versi Thailand memiliki mesin baru berkode 4N15. Mesin ini diklaim lebih bertenaga berkat aplikasi teknologi katup variabel MIVEC yang sudah jamak di mesin bensin Mitsubishi. Tentu tetap dengan suntikan geometry turbo plus intercooler. Untuk transmisi, terdapat pilihan manual 5 dan 6­speed, serta otomatis 5­speed. Klaim Mitsubishi Thailand, menunjukkan figur tenaga 181 dk di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm. Artinya lebih besar dari versi Indonesia yang saat ini dipakai. Kami masih menunggu kepastian pihak Mitsubishi perihal mesin mana yang akan dipakai. Oh ya, di Thailand, versi bensin juga masuk dalam line-up. Kapan kiranya Mitsubishi Strada Triton terbaru untuk pasar Indonesia siap mengaspal? Momentum motorshow Agustus mendatang merupakan timing paling pas.

Baca Juga  Spesifikasi Harga dan Fitur Honda CRV dengan Mesin Turbo

Mercedes Benz X-Class Concept

Pabrikan mobil asal Jerman salah satu ‘the world first itu mengungkapkan bahwa X-Class merupakan premium pick-up truck’ jika dibandingkan dengan rivalnya seperti bmW, Audi, Lexus yang tidak memiliki pick-up premium. Dieter Zetsche selaku Presiden mercedes benz mengatakan bahwa dengan mercedes benz pick-up, kami akan menutup salah satu celah terakhir di atas portofolio kita. Dengan munculnya X-Class pihaknya akan membuat standar terbaru pada segmen premium pikap. bekerja sama dengan renault dan Nissan, mercedes-benz bersama-sama mengembangkan mobil pick-up tersebut. X-Class secara impresif mendemonstrasikan dua pilihan tipe dari mobil konsep tersebut.

Konsep X-Class Powerfull Adventurer dimana mobil secara khusus didesain untuk mempunyai tampilan serta kemampuan melakukan off-road yang diambil dari konsep pikap jaman dahulu dan X-Class stylish explorer dimana tampilan yang elegan namun tangguh untuk menaklukan jalanan perkotaan. mobil tersebut mempunyai tampilan yang membulat pada bagian depan dengan grill yang lebar serta tipis dihias dengan lampu depan yang tinggi dan besar. sentuhan atletis pada bagian atas mesin yang ditutupi oleh kap dengan tampilan fender yang lebar membuat mobil tersebut dapat menggunakan velg berdiameter 22 inci. Dibalik kabin, fitur-fitur yang tersedia pada X-Class merupakan fitur yang serupa pada Nissan Navara dan renault Alaskan.

Baca Juga  Review Wuling Cortez Lengkap 2019

Yang menjadi pembeda adalah masing-masing konsep X-Class mengadopsi lampu belakang yang unik. Untuk tipe explorer, penggunaan lampu belakang yang berbentuk oval menghiasi bagian belakang mobil konsep mercedes benz X-Class tersebut sedangkan pada tipe Adventurer, penggunaan lampu yang dipasang vertikal di sudut kiri dan kanan ditambah dengan garis-garis rel yang menghubungkan kedua lampu belakang menambah kesan powerfull adventurer pada mobil tersebut. membawa desain yang serupa dari Nissan Navara dan renault Alaskan pada kabin, mercedes X-Clas menggunakan teknologi rem tangan tradisional yang dioperasikan melalui kabel dengan berbagai macam konsol di tengah, termasuk fitur pendingin ruangan (AC) dan berbagai macam fitur-fitur yang memudahkan mengendarai mobil tersebut.

 

Fitur terbaru mobil tersebut adalah penggunaan kartu sIm yang bisa diapliaksikan ke dalam sistem komunikasi pada dashboard sehingga penggunanya dapat secara langsung berkomunikasi melalui smartphone mereka. Keamanan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam pengembangan mobil X-Class. Pihak mercedes benz sendiri menggunakan camera 360 derajat yang ada pada Nissan Navara, radar untuk navigasi dan sensor ultrasonik untuk fitur driver assistance sebagai opsional di kedua tipe mobil tersebut. Kepala Pengembangan mercedes benz, Volker mornhinweg mengkonfirmasi bahwa varian pada X-Class akan menggunakan 4 pintu berengsel untuk mempermudah keluar masuk kabin dimana bagian depan kabin dapat diisi oleh 2 orang dewasa dan 3 orang dewasa pada tipe explorer. sebagai mobil yang mendeskripsikan “urban lifestyle dan family vehicle” pihak mercedes benz sendiri juga menawarkan berbagai macam aksesoris untuk tipe explorer tersebut supaya pelanggan dapat mengekspresikan diri melalui mobilnya. Desain yang powerfull dan gahar juga diadopsi oleh mercedes benz X-Class tipe Adventurer. menggunakan velg 22 inci ditambah dengan alat bantu derek otomatis, kabin dari tipe Adventurer tidak kalah sangarnya.

Baca Juga  Mobil Bekas Matic CVT Harga Murah 100 Juta

 

Penggunaan karbon pada dashboard yang dibalut dengan kulit asli berwarna hitam menjadi kombinasi yang unik dengan warna kuning metalik pada kabin. bahkan alat pemadam kebakaran terdapat pada dashboard mobil mercedes-benz X-Class tipe Adventurer untuk menambahkan keamanan di saat yang tepat. berbeda dengan tampilan kabin untuk tipe explorer, kombinasi warna coklat dan penggunaan kulit asli serta silver metalik pada seluruh panel kabin membuat nuansa hangat pada mobil pick-up tersebut. X-Class sendiri direncanakan akan menggunakan mesin V6 4 silinder berbahan bakar bensin dan diesel dengan teknologi 4mATIC yang didukung sistem penggerak seluruh roda (AWD) maupun penggerak roda belakang (rWD). mercedes-benz sendiri akan memproduksi mobil tersebut di barcelona pada tahun 2017 mendatang untuk dipasarkan di Australia, eropa dan Afrika selatan dilanjutkan pada tahun 2018 yang akan diproduksi di Cordoba, Argentina untuk pasar brazil dan Argentina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.