Land Rover Buatan Negara Mana ?

  • Whatsapp

Land Rover Buatan Negara Mana ?

Hanya beberapa bulan setelah Defender terakhir dinyatakan tak lagi diproduksi di Solihull, Inggris, nyatanya kendaraan yang akrab dengan bentuk boxy ini menyapa kembali penyuka setianya. Land Rover yang merupakan pabrikan dari Inggris ini dibangkitkan kembali pada divisi Klasik Land Rover, yang telah membeberkan setidaknya 25 unit akan dilahirkan kembali ke kondisi seperti baru dan dijual kepada pelanggan, di bawah program ‘New Reborn’.

land-rover-buatan-mana

Sebanyak 25 kendaraan yang bakal direstorasi tersebut diseleksi untuk memastikan mereka adalah kendaraan otentik, dan akan dipreteli untuk dibangun kembali di pabrik Solihull. Para pembeli yang beruntung bisa memilih dari lima warna dan dua wheelbases, dan ada kesempatan pula untuk mengikuti program restorasi yang dilakukan pada masingmasing vintage 4×4.

Baca Juga  Mobil Crossover untuk Keluarga Terbaik Fitur Lengkap

 

Beberapa Land Rover telah terjual, untuk versi unrestored yang telah ditampilkan di acara Techno Classica di Essen, Jerman. Harga per unit mobil dikabarkan berkisar dari £ 60.000 sampai £ 80.000 (US$ 85,000- US$ 110,000). Itu adalah angka fantastis untuk sebuah kendaraan tua. Jadi, jika pabrikan memberikan unit Land Rover “Reborn”, jelas banderolnya tak akan murah, tapi itu akan menjadi kendaraan sempurna bagi para kolektor pemburu Defender. Tempo yang dibutuhkan bagi manufaktur untuk merestorasi dari barang rongsokan menjadi baru adalah enam sampai sembilan bulan.

 

Waktu yang cukup lama, lanttaran pabrikan ingin tetap menampilkan detil dan tak mengubah sebagaimana aslinya. Setelah awal 25-mobil batch yang telah selesai, layanan restorasi akan tersedia untuk kendaraan pelanggan yang membutuhkan sprucing-up. Sebenarnya Program Reborn Land Rover berbarengan dengan restorasi Jaguar seri XKSS. Jaguar akan merakit sembilan XKSS sportscar, yang sempat tertunda pengerjaannya setelah kebakaran hebat terjadi di pabrik Browns Lane di Februari 1957.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.