Mobil dengan kualitas audio terbaik, Abarth 595

  • Whatsapp

Mobil dengan kualitas audio terbaik, Abarth 595

 

Abarth 595 adalah kendaraan yang menggabungkan antara performa dengan tampilannya yang elegan. Tidak cukup dengan performa kendaraannya, pemilik kendaraan ingin sistem audionya juga memiliki kualitas terbaik. Pemilihan perangkat audionya pun tidak sembarangan, produk audio yang dipilih memiliki kualitas yang tepat atau sesuai dengan arah setting yang akan dikejar, yaitu sound quality. Untuk merealisasikan keinginan pemilik kendaraan berkelir hitam ini, akhirnya membawa Fiat Abarth 595 kerumah audio mobil Mobiltronik Sunter.

abarth595

Dan langsung melakukan operasi pada sektor audionya, tentunya setelah berkonsultasi dengan pihak instalatur audionya. Langkah pertamanya adalah membuat jalur kelistrikan baru, yang bertujuan untuk menjaga sistem perkabelan audio dan listrik tidak mengalami gangguan hubungan arus pendek. Head unit standarnya tidak mengalami pergantian, tetap mempertahankan head unit bawaan pabrik. Karena head unit tersebut memiliki desain yang menyatu dengan bagian dashboard, otomatis melakukan pergantian adalah hal yang mustahil. Setting audio sound quality menjadi pilihannya, dimana dengan setting ini akan mengedepankan kualitas suaranya. Seperti berada di dalam sebuah ruangan konser musik, dengan menyajikan tatanan suara yang khas. Seperti ada sebuah konser musik berada di atas dashboard kendaraan. Sebelum melakukan instalasi audionya, pihak instalatur memasangkan peredam pada beberapa bagian.

Baca Juga  Inilah Mobil SUV Eropa dengan Konsumsi BBM Paling Irit , Audy Q2

 

Tujuan pemasangan peredam ini adalah untuk membuat ruangan kabinnya lebih hening, dan meminimalkan gangguan suara dari luar. Peredam yang dipilih adalah merek STP dengan tipe Silver, peredam ini cukup baik untuk bekerja untuk meredam suara dari luar kabin. Untuk menunjang kualitas audio sound quality tersebut, speaker menggunakan model 3­way. Akhirnya dipilih speaker Focal Utopia Berilium, yang terdiri dari tweeter, midrange, dan midbas. Penempatan speakernya pun membutuhkan perhitungan, tweeter dan midrange dibuatkan dudukan baru pada pilar kaca depan. Dudukan baru tersebut menggunakan bahan campuran fiber, sehingga mudah dibentuk. Posisi speaker tersebut dibuat mengarah kepada pengemudi, memang terkesan individu untuk audio bersetting sound quality. Untuk meningkatkan kualitas suaranya dan mengatur ekuliser secara kustom, maka digunakanlah processor keluaran Helix DSP. Sementara amplifier menggunakan tipe hi­end, yaitu Sinfoni RIFF AD­UB sebanyak dua unit. Amplifier tersebut digunakan untuk membunyikan speaker depan dan subwoofer. Untuk mengasilkan suara bas yang bulat, unit subwoofer Focal P21V2 tersebut menggunakan boks yang ukurannya telah ditentukan. Untuk boks subwoofernya sendiri, tertanam pada bagian belakang kabin kendaraan. Kebetulan untuk subwoofer yang digunakannya tersebut tidak terlalu memerlukan ukuran boksnya yang besar. Seluruh sistem perkabelannya menggunakan merek Dominations Pitch Q Timbre. Pihak instalatur memasang semacam penutup di atas subwoofer dan amplifier, yang bertujuan sebagai pengaman. Sementara dudukan untuk speakernya tersebut dibungkus yang senada dengan warna interior kabin kendaraan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.