Harga Mazda 2 Skyactiv

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Mazda 2 Skyactiv

Mazda2 sukses mem pertahankan gelar The Best Compact ­ Hatchback dari tahun lalu. Perlawanan tahun ini justru bukan datang dari pabrikan Jepang, melainkan merek Eropa (VW Polo) dan Korea Selatan (Hyundai i20). Sebenarnya tidak ada perubahan banyak pada Mazda2 tahun ini, desain KODO yang bertajuk “Soul of Motion” masih menjadi andalan.

Sementara desain para kompetitornya cenderung kalem baik VW Polo maupun Hyundai i20. Dari sisi performa, Mazda2 masih menggunakan mesin berteknologi SKYACTIV­G. Berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 115 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm membuatnya mampu menaklukkan jalanan padat dalam kota maupun jalan tol dengan efisiensi memukau. Performa yang mumpuni didukung dengan S K Y A C T I V ­ C H A S S I S membuatnya fun to drive ketika dikendarai. Sektor kaki­kaki dan kendali setir masih sama dengan tahun lalu dan belum ada yang menandinginya.

Baca Juga  Mobil SUV Canggih dengan AC Dual Zone

 

Walaupun soal kenyamanan Mazda2 memang mempunyai bantingan suspensi yang cenderung keras. Ini juga dirasakan pada produk Mazda lainnya. Sehingga badan berpotensi cepat lelah ketika perjalanan jarak jauh dan melewati jalanan rusak. Namun, keunggulan Mazda2 tahun ini juga tidak hanya dari sisi fun to drive, melainkan fitur yang berlimpah. Mulai dari start/stop button, istop, HUD, paddle-shift, climate control, stability control, Smart City Brake System, jok kulit, Isofix, DVD player, kamera parkir, hingga internet radio bisa Anda dapatkan pada Mazda2 tipe termewah

 

Mazda2
Mesin: 1.496 cc 4 silinder
tenaga maksimum: 115 dk/6.000 rpm
torsi maksimum: 141 Nm/4.000 rpm
transmisi: Otomatis 6 percepatan/FWD
P x l x t: 4.060 x 1.695 x 1.495 mm
Wheelbase: 2.570 mm
Ground clearance: 152 mm
ukuran ban: 185/60 R16 (GT, R);
185/65 R15 (V)
Bobot: 1.025–1.038 kg
Kapasitas tangki: 44 liter
0-100 km/jam: 10,6 detik (GT A/T)
Konsumsi BBM :kombinasi:
13,8/18,5 km/l (GT A/T)
Harga : Rp 227,7 juta–Rp 285,9 juta

 

Baca Juga  Inilah Mobil Mewah Para Koruptor

 

Pesaing :

hyundAi i20

Ketika Anda mencari Compact Hatchback dengan kenyamanan menjadi prioritas, Hyundai i20 menawarkan hal tersebut. Meski bukan menjadi yang terbaik, tetapi produk pabrikan Korea Selatan ini mampu memberikan rasa nyaman melalui bantingan suspensi yang empuk. Walaupun dari poin desain, performa dan fitur, Hyundai harus meningkatkannya lagi pada generasi berikutnya bila ingin berkompetisi lebih baik di pasar otomotif Tanah Air. Begitu juga soal varian yang tidak terlalu banyak. Mungkin bila ada varian mesin diesel yang seperti dijual di luar negeri bisa menjadi amunisi tambahan.

 

VW Polo

Performa VW Polo paling mengagumkan pada kelas Compact Hatchback tahun ini. Bahkan mesin 1.200 cc turbo yang digunakannya mampu mengungguli sang pemenang. Tidak hanya dari konsumsi bahan bakar yang sangat irit tapi juga akselerasinya. Sayangnya poin lain seperti varian, fitur dan kenyamanan perlu banyak pembenahan pada generasi berikutnya. Padahal sebagai mobil yang menyasar berjiwa muda tidak bisa hanya mengandalkan performa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.