Harga Spesifikasi Honda Civic Turbo 1000cc

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Spesifikasi Honda Civic Turbo ,  HONDA CIVIC 1.5 VTEC Turbo Sport

Mobil keluarga 5 pintu yang simpel tersebut tidak lagi menampakkan dirinya kembali. Saat ini, semua sudah berubah. Civic generasi ke-10 menawarkan pilihan yang alternatif untuk berkompetitif. Honda sendiri sekarang sudah berpaling dari ciri khasnya karena persaingan ketat market otomotif dunia. Honda harus turut menerapkan aturan yang sama seperti Volkswagen Grup, the PSA Group, the Renault-Nissan Alliance, Toyota dan yang lainnya agar masih bisa berkompetisi. Civic hatchback terbaru telah mengganti platformnya seperti yang digunakan pada mobil sedan dan coupe buatan AS. Secara signifikan Civic generasi terbaru mengalami perubahan total pada bentuknya.

Memiliki panjang dibawah 4,5 meter dengan total panjang antar wheelbase sebesar 2,7 meter, Civic tersebut menjadi mobil sedan terpanjang di pasar mobil Eropa kelas C. Pada bagian mesin, duapertiga mesin dari Honda Civic generasi 10 mengalami perubahan yang besar. Perubahan terjadi pada mesin VTEC bensin turbocharged yang tadinya menggunakan mesin 1000cc bertenaga 124 HP sekarang menggunakan mesin 1500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 176 HP. Varian mesin diesel 1600cc i-DTEC pada mobil ini juga turut meramaikan pasar hatchback 6 bulan setelah Honda Civic generasi 10 diluncurkan. Desain mobil yang tidak terlalu rendah dengan permukaan tanah, haris atap dan titik gravitasi yang cukup sengaja dibuat agar membuat rasa berkendara yang spasial. Selain itu tanki bensin pada Honda Civic generasi 10 sudah diletakkan kembali ke tempat yang konvensional; sedikit di depan bagian as roda belakang dibawah ‘magic’ rear seats penumpang.

Baca Juga  Mobil Offroad Mini Terbaik TOYOTA NEW YARIS HEYKERS

Perubahan pada Civic 5 pintu menawarkan kenyaman dalam kabin dan pengendalian yang jauh lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Penggunaan suspensi independen, dengan 4 tingkat sistem peredam adaptif diaplikasikan pada model Honda Civic Sport 1500cc VTEC turbo bertenaga 176 HP seperti mobil yang sedang kami uji. Material yang berkualitas hampir digunakan pada kabin Honda Civic generasi ke-10, tetapi tidak semewah pada Audi A3 maupun Volkswagen Golf. Walaupun tombol perpindahan giginya tampak solid dan kuat, penggunaan plastik keras pada dashboard dan beberapa tombol konsol membuat mobil tersebut tidak tampak mewah seperti A3. Beberapa pemilik dari Honda Civic lebih tertarik menggunakannya sehari hari. Honda Civic terbaru memiliki ruang kabin penumpang yang sangat baik. Ruang kaki dan kepala bagi orang dewasa yang cukup tinggi bukan menjadi masalah karena memiliki luas yang mumpuni. Bagasi yang mampu menampung 478 liter membuat mobil ini menjadi pemimpin di kelasnya. Dibalik semua keunggulan dari Civic generasi terbaru tersebut, ada berita buruk bagi pemilik Honda yang sudah menanti-nanti mobil ini. Tidak mengejutkan lagi, dengan membuat model Civic lebih besar, mobil tersebut sangat menarik untuk dikendarai.

Baca Juga  Ini Komunitas Club Toyota Avanza di Indonesia

 

Mobil bensin berkapasitas 1500cc turbocharged memberikan rasa berkendara yang sungguh baik setelah kami menguji mobil tersebut selama 30 menit dibandingkan Civic sebelumnya. Tetapi, walaupun kita diberikan model Sport (teknologi peredaman yang lebih canggih, desain yang sporty dan knalpot tengah seperti mobil sport ), mobil tersebut tidak mempunyai alasan yang kuat bagi para pencinta otomotif untuk tidak membeli mobil Seat Leon, Ford Focus, Mazda 3 yang lebih sporty di kelasnya. Pengendalian Honda Civic dinilai sangat baik melibas tikungan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Kekuatan grip yang kuat dan kontrol bodi yang memadai menambah keunggulan generasi terbaru Civic tersebut. Tidak ada yang salah dari pengembangan Civic generasi terbaru ini. Dengan mengubah mode Normal pada peredam adaptif, tingkat kenyamanan dan kelincahan mobil tetap menyenangkan pada saat dibawa di jalan. Selain itu, penggunaan as roda baru dengan peredam getaran di bagian ujung tengah secara efektif membuat kenyamanan pada mobil ini. Rasa berkendara yang kencang tetapi tetap pragmatis dan minim getaran dirasakan kami pada saat kami menguji mode Dynamic mobil tersebut.

Baca Juga  Cara Kerja Mesin Diesel 4 Tak

 

Honda Civic bermesin turbo 1500cc dinilai sebagai langkah maju bagi generasi Civic sendiri. Civic generasi 10 memiliki katup yang responsif dan pendistribusian tenaga yang cukup kuat. Mobil tersebut dinilai cukup halus dan sunyi ketika berada di rpm bawah tetapi sedikit berisik dan kehilangan tenaga pada putaran dibawah 5000rpm. Namun, Honda Civic generasi terbaru ini jauh dari kata menjemukan maupun membosankan. Jika ada perubahan yang bisa kita temukan, hal tersebut merupakan dobrakan yang fresh dari nilai-nilai yang terkandung dalam Civic itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.