Kelebihan Suspensi Mitsubishi Xpander

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Kelebihan Suspensi Mitsubishi Xpander

Hadir belakangan di segmen gemuk low MPV membuat Mitsubishi harus merancang spesifkasi dan ftur yang kompetitif. Maklum, di segmen tersebut bercokol Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Sebagai pendatang baru, ia harus dapat menjanjikan potensi lebih baik di antara para rivalnya tersebut. Kami coba singkirkan faktor keunggulan yang terkait dengan selera atau opini yang bisa diperdebatkan. Fokus keunggulan yang kami gali saat sesi tes singkat di test track Mitsubishi Motor Corporation, Okazaki, Jepang adalah pada fakta­fakta yang kami temui sebagai pengemudi dan penumpang. Tampilan eksterior, meski kami suka bentuknya yang terlihat kokoh dan gagah, tapi tidak kami Lima Kelebihan Komparatif Dibanding Pesaingnya Setelah muncul versi konsepnya lewat XM Concept. Versi produksi massal sudah menunggu untuk kami coba langsung. Apa saja keunggulan low MPV ini dibanding pesaingnya? masukkan dalam keunggulan. Bisa jadi tampilan atau desain terkait selera yang tiap orang tak sama. Begitupun desain kabin. Istimewanya, tampilan Low MPV Mitsubishi ini tak jauh bergeser dari XM Concept yang hadir lebih dulu

Baca Juga  Modifikasi Motor Yamaha Jupiter Z untuk Balap



Keunggulan pertama yang kami rasakan adalah tingkat peredaman suara dari dalam kabin.

Suara luar mampu diredam cukup maksimal. Desainer Mitsubishi memang menekankan pada bagian ini agar mendapatkan performa lebih baik dari pesaingnya. Tak hanya kualitas material yang ditempatkan di lantai mobil, tapi juga kaca yang dipilih sedikit lebih tebal. Malah beberapa komponen mesin direkayasa agar tak berisik saat menyala dan dipacu pada putaran tinggi.

Kedua, utilitas dan kepraktisan kabin yang tinggi.

Ini diwakili dari tempat penyimpanan yang tersebar mulai dari dasbor hingga jok baris ketiga (paling belakang). Mulai dari kotak rokok,smartphonehingga botol minum bisa diletakkan di beberapa posisi. Bahkan konsol tengah di antara pengemudi dan penumpang depan juga tersedia ruang lapang untuk 4 botol minuman 500 ml masuk sekaligus. Penumpang baris ketiga pun masih disediakan konsol untuk meletakkan smartphone. Saat diperlukan bagasi lapang, jok baris kedua dan ketiga mudah dilipat hingga menciptakan ruang lapang yang rata lantai.

Baca Juga  Begini Cara Mengendarai Mobil AGS atau AMT

Ketiga, low MPV Mitsubishi ini superior di performa suspensi.

Ia mampu beradaptasi dengan permukaan jalan mulus dan bergelombang. Efeknya ayunan suspensi terasa nyaman dan mantap sehingga goncangan penumpang tak berlebihan. Salah satu penyumbang keunggulan ini berkat sistem sokbreker 2­way yang diadopsi dari Mitsubishi Lancer Evolution X.

Keempat, pengendalian kemudi yang tajam dan presisi.

Selain sistem suspensi yang baik, faktor desain sasis juga berperan membuat mobil mudah dikendalikan. Arah gerakan mobil mudah diprediksi sesuai gerakan tangan di lingkar kemudi. Meski berpostur cukup jangkung karena ground clearance tertinggi di kelasnya, tapi tidak limbung saat zig­zag dalam kecepatan 80-­100 km/jam. Beberapa bagian sasis mendapatkan rangka penguat agar lebih rigid, seperti strut bar di bagian atas ruang mesin yang menyatu ke sasis.

Baca Juga  Mobil Elf Travel Terbaru Isi 18 Orang

Keunggulan kelima ada di jok baris paling belakang.

Di saat para rivalnya lebih cocok diduduki oleh anak kecil karena ruang yang terbatas, low MPV Mitsubishi teryata cukup lapang. Posisi duduknya juga lebih nyaman karena paha bagian bawah penumpang tersangga maksimal di permukaan jok. Lutut orang berpostur 170 cm pun masih menyisakan ruang ke sandaran jok di depannya sekitar 5 cm. Padahal posisi jok baris tengah sudah disetel paling mundur. Ujung kepala juga masih menyisakan sekitar 7­8 cm ke plafon.

 

Kelima keunggulan tersebut bisa jadi modal kuat low MPV Mitsubishi ini sukses di pasar.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.