Ini Varian dan Jenis Mobil Mazda CX 8 di Indonesia

  • Whatsapp

Ini Varian dan Jenis Mobil Mazda CX 8 di Indonesia

Sebagai adik dari Mazda CX-9, Mazda CX-8 hadir dalam format SUV dengan 3 baris bangku penumpang. Bahkan dengan kelebihan dimensinya yang lebih besar dari CX-5, bangku baris belakangnya digadang-gadang tetap nyaman jika ditumpangi orang dewasa dengan tinggi 170 cm sekalipun. Detail ukuran dimensinya mencapai 4.900 x 1.840 x 1.730 mm (PxLxT). Sedangkan wheelbasenya mencapai 2.930 mm. Di pasar Jepang, CX-8 akan menjadi yang termewah di keluarga SUV Mazda. Dan yang menarik, saat diperkenalkan, Mazda memberikan pilihan bangku baris kedua dengan model captain seat lengkap dengan arm rest. Tentunya format bangku individual ini akan sangat nyaman untuk ditempati. Untuk menambah kepraktisan, juga sudah ada soket USB untuk mengisi ulang sumber daya gadget. Tapi Mazda juga menyediakan versi kapasitas 7 orang penumpang. Jelas format bangku seperti ini umum dijumpai. Oh ya, saat bangku baris ketiganya dilipat, total volume bagasi CX-8 mencapai 532 liter. Cukup untuk memasukkan baby stroller serta barang lainnya.

Baca Juga  Review Lengkap Land Rover Discovery Sport Mobil Offroad Terbaik

Baca Juga : Inilah Kelebihan dari Mobil Mini Cooper

 

Dengan bahasa desain Mazda, Namun jika ditilik, desain fascia CX-8 mirip dengan CX-5. Itu bisa disaksikan dari hadirnya fog lamp kecil yang tersemat di bumper depan. Pun begitu saat memandang buritannya. Selain warna unggulan Machine Grey dan Soul Red, Mazda total menyediakan 7 pilihan warna meski tidak disebutkan secara rinci. Lantas bagaimana soal performanya? Jelas Mazda membenamkan mesin SKYACTIV. Tapi saat peluncuran perdananya, Mazda menyediakan satu pilhan mesin. Yakni mesin turbo diesel berkapasitas 2.200 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Lecutan tenaganya mencapai 187 dk dengan torsi maksimum hingga 450 Nm. Mazda menjelaskan mesin SKYACTIV-D pada CX-8 mendapat sedikit pembaharuan seperti bentuk head piston yang memiliki lekukan garis mirip ‘telur’ dan variable geometry turbocharger. Dan konsumen bisa memilih penggerak antara Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD). Oleh Mazda, semua line-up CX-8 sudah dilengkapi dengan ftur G-Vectoring sebagai standar. Yaitu ftur yang dibuat untuk meningkatkan stabilitas mobil. Mazda menargetkan penjualan CX-8 sanggup menembus 1.200 unit perbulan.

Baca Juga  Profil Juara Balap MotorPrix Tahun Ini

 

Ada tiga varian yang ditawarkan. Yakni tipe XD, XD Proactive, dan XD L Package sebagai yang termewah. Semuanya tersedia dengan penggerak FWD dan AWD. Lalu Mazda CX-8 dibanderol dimulai dari 3.196.800 Yen (Rp 385,9 juta) hingga 4.190.400 Yen (Rp 505,9 juta)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.