Mobil SUV Baru Harga Kisaran 400 Jutaan Terbaik

  • Whatsapp

Mobil SUV Baru Harga Kisaran 400 Jutaan Terbaik

Sekaligus tetap memper tahankan kehandalan, standar kualitas serta tingkat kenyamanan berkendara ­ khas Renault. Renault Koleos mulai menginjakkan kakinya di Tanah Air tahun 2016 kemarin, sekaligus menegaskan langkah raksasa otomotif Perancis itu di segmen luxury 4×2. Koleos sendiri merupakan midsized SUV kedua setelah Duster yang dipasarkan PT Auto Euro Indonesia sebagai APM­nya di Tanah Air. Sebagai mobil yang menonjolkan cita rasa kemewahan, Koleos lebih menjanjikan ketimbang adiknya tersebut.


Berbagi platform dengan Nissan X­Trail sudah tentu membantu, begitu juga dengan tampilannya yang elegan (untuk sebuah SUV), fitur­fitur kelengkapannya, dan suasana interior yang berkualitas. Dengan harga Rp495 juta, value­for­money Renault Koleos cukup tinggi. Interior senyap dan kenyamanan berkendaranya terjaga. Di dalam, cukup lega untuk lima orang dewasa; di baris kedua, ruang kakinya sekira 289 mm, cukup luas untuk SUV di kelasnya, pun dengan head room. Bagian ruang bagasi belakang, berkapasitas 458 liter. Tapi, jika bangku belakang dilipat kapasitas ruangnya bisa menjadi 942 liter. Faktor entertainment juga tak luput dari perhatian insinyur Renault ketika merancang Koleos. Generasi baru Koleos menggunakan teknologi R­Link 2 yang berfungsi sebagai pusat kendali. Melalui layar sentuh 8,7 inci, teknologi ini bekerja untuk mengoordinasikan berbagai fungsi, seperti BOSE audio, infotainment, navigasi, hands­free telepon, dan radio.

Baca Juga  Komunitas JIP Meriahkan HUT TNI ke 72

Untuk tata suara, dibekali sistem audio dengan prosesor digital equaliser tujuh­channel. Bahkan saat masuk ke dalam kabin, kemewahan interior didapat berkat balutan kulit pada dashboard, jok depan belakang dan setiap trim­nya. Penumpang akan disapa ambient light sebagai penerangan dalam kabin. Saya menyukai driveability dari mesin 2.5 liter ini. Dengan daya 170 Hp pada 6.000 rpm dalam genggaman serta torsi raksasa 233 Nm yang sudah mulai terasa di putaran 4.000 rpm, anda pun bakalan ikut­ikutan tersenyum. Dan mesin ini ternyata ‘bersih’ juga untuk ukuran mobil seberat 2.100 kg. Dapur pacu berteknologi canggih, yang menggabungkan beberapa perangkat peminimalisir emisi dan gas racun berbahaya, jauh terlalu rumit untuk dimengerti orang sekaliber kita kecuali jika memang anda punya gelar PhD di mechanical engineering.

Baca Juga  Mobil Hybrid Tercepat di Dunia

Artinya, mesin ini sangat ramah seramah­ramahnya lingkungan. Sektor yang SUV ini benarbenar unggul adalah saat roll­on acceleration, ketika kami harus mendahului mobil lain di jalan tol atau di luar kota. Dia lebih gesit ketimbang sedan 4­pintu bongsor kebanyakan dan sangat potensial untuk diajak ngebut. Kalau Anda khawatir tentang body roll saat memasuki tikungan dengan Koleos, rasanya tidak perlu. Anda tidak pernah akan mendapatkan mobil seukuran dan seberat ini dengan respon dan keseimbangan yang sama dengan sebuah Megane Sport. Koleos mampu melahap tikungan kencang seperti di jalan tol Padalarang dengan stabilitas yang memukau. Inventaris barang­barang mewah lainnya yang terdapat di Koleos terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, namun ada beberapa item unggulan seperti; front dan rear parking sensor dengan audible & visual warning, adaptive headlight on function with rain sensing wiper (sudah termasuk lampu depan LED sebagai standar). Lebih jauh, perlengkapan lainnya masih ada electric front seats with 12­way adjustment, four spoke leather steering wheel dengan fungsi audio dan cruise control, serta automatic dimming rear­view mirror. Dan jika anda mengejar sedikit aroma kebebasan tersedia panoramic sunroof.

Baca Juga  Modifikasi Audio Mobil

 

Namun masih ada satu peranti standar khusus bagi yang gemar bongkar muat barang, yakni automatic opening & closing tailgate. Hanya sedikit sentuhan tombol, anda bisa buka/ tutup bagasi secara elektrik. Praktis dan hemat tenaga. Di dalam kabin ada setumpuk tempat untuk menampung botol/ kaleng minuman, lalu ada pula kompartemen tersembunyi di berbagai sudut kabin serta socket 12V yang serba guna. Menariknya lagi, kami banyak menemukan input socket USB dan aux dan ini petanda bagus untuk ribuan ipodites di negara ini.

 

Melalui Koleos ini, Renault menciptakan mobil yang sesuai dengan selera orang Indonesia

Harga Rp495 juta
Mesin 2.488cc 16 valve DOHC variable valve timing
Tenaga 170 hp @ 6.000 rpm
Torsi 233 Nm @ 4.000 rpm
Transmisi X-Tronic CVT
0-100 kpj 10 detik
Bobot 2.101 kg
Wheelbase 2.705 mm
Radius putar 12.1 m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.