Mobil Yaris Terbaru dan Harganya Yaris Heykers

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Yaris Terbaru dan Harganya

TOYOTA TAMBAHKAN VARIAN HEYKERS DI YARIS

 

Sembari meluncurkan mesin baru Dual VVT-i dan transmisi CVT pada jajaran Yaris, Toyota menambahkan varian Heykers dalam keluarga Yaris di Tanah Air. Varian terakhir ini diharapkan menjadi penguat line-up yang selama ini terlupakan, mengisi celah crossover di antara pasar Medium Hatchback dan Compact SUV.

mobil-yaris-terbaru-dan-harganya



Bagaimanapun pasar hatchback di Indonesia tergolong gemuk. Berdasarkan riset PT Toyota-Astra Motor ada segmen baru yang menginginkan hatchback sporty dan bisa diajak bertualang. Atas dasar inilah konsep Yaris Crossover yang digagas tahun lalu diwujudkan. “Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota, New Yaris Heykers benar-benar merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa, Produk Planning Division – TAM Design yang tentu saja telah disetujui oleh prinsipal Toyota Motor Corporation. Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan dapat memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback,” kata Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca Juga  Begini Cara Oper Kredit Mobil yang Aman dan Agar Tidak Tertipu

mobil-yaris-terbaru-dan-harganya-2

Yaris Heykers memiliki ground clearance 184 mm, atau hanya terpaut 1 mm lebih rendah ketimbang Honda HR-V. Hal ini dicapai berkat adopsi suspensi New TRD Sportivo yang memberi kontribusi tinggi 20 mm, serta ukuran ban lebih besar (195/55R16) dengan outer diameter bertambah 15 mm. Alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium didesain khusus sehingga terlihat modern dan stylish. Desain over fender, roof rail, side protection moulding, stiker Heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper yang sporty bertujuan untuk memberikan kesan lebih kuat dan tangguh.

 

Tak hanya varian Heykers saja yang menarik perhatian. Yaris TRD Sportivo juga mendapatkan sentuhan baru. Walau tidak sebanyak Heykers, TRD Sportivo tetap signifi kan memberikan tampilan yang sporty. Area foglamp di bagian bawah bumper kini berkelir hitam, dipadu Day Running Light di bagian bawahnya. Terlihat lebih modern dari sebelumnya. Tak lupa stiker baru TRD Sportivo di kedua sisi yang didesain ulang untuk menunjang sosok barunya. Di belakang, kelir spoiler dibuat dual tone dengan warna hitam di atas dan warna bodi di bagian bawahnya, semakin menonjolkan kesan sporty dan modern. Terakhir adalah velg baru 16 inci beraksen hitam, yang lagi-lagi menunjang jiwa sportynya.

Baca Juga  Harga, Spesifikasi, Renault Megane di Indonesia, Renault Megane dci 130

 

Di sektor mesin, kini semua Yaris dibekali mesin 1.500 cc baru dengan teknologi Dual VVT-i dan transmisi CVT 7-speed Sequential Shiftmatic sebagai andalan. Mesin baru ini memiliki tenaga 107 ps dan torsi 140 Nm. Toyota mengklaim paduan transmisi dan mesin baru ini mampu memberikan efi siensi bahan bakar lebih baik serta pengalaman berkendara yang lebih fun. Di sektor interior, khusus varian Heykers, TRD Sportivo, dan G mendapat sistem audio advanced dengan monitor 7 inci full touchscreen dengan fi tur Miracast dan mirroring, internet, Bluetooth, dan Wi-Fi. Selain itu, kini semua grade mendapat sentuhan aksen silver pada kisikisi AC, juga seat pattern dengan motif highlight garis vertikal.

Baca Juga  Ingin Modifikasi Mobil SUV mu ? Liat Contoh Foto Gambarnya disini

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.