Laptop Touchscreen Core i5 Tipis Tahan Lama dilengkapi Stylus

 Acer, Laptop/Netbook, News, Windows 10, Windows 8


[Total: 0    Average: 0/5]

Laptop Touchscreen Core i5 Tipis Tahan Lama dilengkapi Stylus

 

ACER SWITCH ALPHA 12

Kesuksesan lini perangkat hybrid Surface besutan Microsoft menginspirasi pabrikan lain untuk menawarkan produk serupa. Salah satu yang terbaru ditawarkan oleh Acer melalui Switch Alpha 12 yang tidak hanya menawarkan banderol harga atraktif tetapi juga inovasi teknologi di dalamnya.

laptop-touchscreen-core-i5-tipis-tahan-lama-dilengkapi-stylus



Dilengkapi prosesor Intel Core i5-6200U generasi keenam (Skylake) yang hemat daya dengan TDP 15 Watt, Acer memutuskan untuk tidak menggunakan kipas dalam sistem pendingin Switch Alpha 12. Acer menjulukinya sebagai sistem pendingin LiquidLoop yang diklaim sebagai yang pertama di perangkat hybrid 2-in-1. Keunggulan dari sistem pendingin ini tidak hanya menghilangkan suara kipas, tapi juga debu maupun kotoran lain yang bisa terhisap kipas pendingin. Bodi bermaterial metal memiliki desain kotak dengan sudut bundar dan permukaan brushedaluminium untuk memberikan kesan premium. Layar LCD IPS 12 inci beresolusi QHD 2160 x 1440 piksel menyajikan gambar terang dan sudut pandang lebar, namun permukaan layar mudah memantulkan cahaya. Layar sentuhnya lembut dan responsif atau Anda bisa menggunakan pena stylus untuk menulis maupun membuat sketsa. Tersedia kaki penyangga yang menyediakan beragam varian sudut kemiringan serta kelengkapan karet di bagian bawah kaki penyangga agar lebih stabil saat diletakkan di atas meja atau pangkuan Anda.

Baca Juga  Cara Memaksimalkan Tontonan Netflix

 

Faktor bentuk hybrid memang tidak menyediakan banyak ruang untuk port koneksi, namun Acer mampu menyediakan dua port USB masing-masing USB 3.0 dan USB 3.1 Type-C di sisi kanan. Unit keyboard yang terhubung ke Switch Alpha 12 via magnet memiliki tuts dengan backlight sehingga memudahkan aktivitas mengetik dalam kondisi cahaya remang. Jarak tekannya pendek namun tetap memberikan kenyamanan mengetik. Area touchpad memiliki luas memadai dengan performa yang tidak mengecewakan. Sebuah penyimpan stylus menjadi fitur kecil namun berguna agar pena stylus tidak mudah hilang. Acer Switch Alpha 12 menorehkan skor 3289, 4048, dan 4043 berturut-turut pada benchmark PCMark8 Home, Creative, dan Work Accelerated.

Baca Juga  Laptop Core i5 Murah Terbaik Berkualitas

 

Bukan skor yang tertinggi namun memadai untuk mendukung aktivitas komputasi sehari-hari. Penggunaan media penyimpanan SSD membantu segalanya berjalan cepat. Pada uji pemutaran video 720p secara berulang dengan tingkat kecerahan layar maksimal, Switch Alpha 12 bertahan selama 2 jam 57 menit. Seharusnya Acer bisa menyediakan kapasitas baterai lebih besar untuk daya tahan lebih panjang. Secara keseluruhan, Acer Switch Alpha 12 menyuguhkan perangkat hybrid2-in-1 mumpuni terutama dengan mempertimbangkan tawaran harganya dibandingan dengan pesaing. Jika sedang mencari perangkat hybrid, Acer Switch Alpha 12 patut dipertimbangkan.

 

 

SPESIFIKASI
PROSESOR : Intel Core i5-6200U 2,30 GHz
LAYAR : 12 inci QHD (2160 x 1440 piksel
MEMORI : DDR3 4 GB
PENYIMPANAN : SSD 256 GB
HARGA : Rp. 13.799.000

Baca Juga  Notebook Kantor Dell Desain Tipis 14 inch Core i7

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.