Honda CRV Turbo Bermasalah Apa Penyebabnya

  • Whatsapp

Honda CRV Turbo Bermasalah – Dear Bapak Andhika OTOMOTIF! Saya beli Honda CR-V Turbo Prestige bulan April 2018 lalu, dengan harga di atas Rp 500 juta di Bali. Awalnya bangga pakai mobil CR-V yang nyaman dan sudah 4 generasi saya pakai sejak 2005. Namun belum sampai 6 bulan saya pakai, mulai ada masalah. Awalnya tiap naik turun di parkiran kantor yang posisi agak naik tajam dalam posisi miring, ada bunyi ‘duk-duk’ dari plafon. Saya bawa ke Honda, kata kepala bengkel itu sealent plafon yang lepas. Wah.., kok bisa? Perlu waktu 3-4 hari turun plafon untuk di-sealant ulang. Karena mobil saya pakai tiap hari, hal tersebut belum dikerjakan, nunggu libur panjang.

Baca Juga  Makalah Contoh Penerapan AI di Industri Otomotif

Nah, sejak seminggu lalu, setir bergetar tiap diputar ke kanan atau kiri sampai mentok, ketika mau parkir atau putar balik di jalan. Saya bawa ke Honda lagi kemarin pagi, kata kepala bengkel itu karena gear box-nya bermasalah. Waduh! Karena masih garansi, harus dilaporkan ke pusat dulu dan perlu waktu penyelesaian sebulan sampai habis Lebaran. Jadi, sebulan ini saya harus nikmati bawa CRV Turbo Prestige mewah yang baru jalan di jalan mulus sejauh 12.724 km, dengan gearbox bermasalah! Parah banget ya! Katanya banyak CRV yang alami dua kejadian di atas. Mobil mewah kok kayak gini? Saya inget dulu pakai Avanza, Taruna, atau Swift GT sampai dipakai 5 tahun dan dijual, tidak pernah ada masalah serius. Gimana ini PT HPM Apa kualitas CRV produksi Sunter memang beda dengan produksi Thailand yang kokoh? Saya tunggu penjelasannya. Terima kasih OTOMOTIF sudah tayangkan keluhan saya ini. Nyoman Suteja – via email

Baca Juga  Mobil Sport Canggih Terbaru, Aston Martin Vantage GT8

Hai Bli Nyoman Suteja. Sebelumnya kami turut prihatin atas apa yang Anda alami pada Honda CR-V Turbo Prestige tahun 2018. Kami belum pernah mendengar keluhan seperti yang Anda alami ini. Mungkin masalah yang Anda hadapi tersebut termasuk kasuistis. Khususnya mengenai bunyi ‘duk-duk’ pada plafon, yang oleh teknisi bengkel resmi Honda (menurut penuturan Anda) dikatakan sealent-nya lepas. Sementara mengenai setir bergetar saat belok patah, memang harus diteliti lebih dalam apa yang jadi penyebab utamanya. Mumpung mobil Anda masih dalam masa garansi, silahkan ajukan klaim ke bengkel resmi Honda terdekat. O iya, permasalahan Anda ini juga sudah coba kami teruskan ke pabrikan Honda. Semoga saja segera difollow up oleh mereka. Halo PT Honda Prospect Motor?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.