Mobil Sport Canggih Masa Depan

  • Whatsapp

Mobil Sport Canggih Masa Depan

BMW Concept Z4 – Sports Car Masa Depan

Sebuah konsep desain baru disiapkan BMW untuk para penggemar roadster. Termasuk strategi kerjasamanya dengan Toyota. BMW memamerkan intepretasi mereka terhadap bahasa desain sebuah sports car masa depan, lewat kehadiran BWM Concept Z4. Roadster penerus Z4 beratap lipat saat ini, dan dijual mulai 2018 mendatang. Sentuhan modern tentu jadi perhatian utama membuat Concept Z4 terlihat seperti mobil dari masa depan. Maka beberapa detail baru dirancang untuk mendukung hal tersebut. Misalnya pemakaian lampu depan vertikal bertumpuk, yang merupakan pertama kalinya diadopsi sebuah BMW.

Lalu lampu belakang slim line ramping dan tajam, serta rollover hoops yang diberi sentuhan silver metalik dengan logo terintegrasi dengan jok. Faktanya, pada Concept Z4 kidney grille dibuat super lebar dan ditanam dengan bentuk dinamis. Hal tersebut untuk mendukung bentuk bonnet yang dirancang lebih pendek. Sudut kaca depan pun dibuat landai demi kesan sleek serta lebar. Pada interior, Concept Z4 mendapatkan template kokpit BMW modern. Maka coba perhatikan setirnya. BMW menempatkan semacam lap timer pada bagian bawah setir yang flat bottom. Sementara terdapat tombol Race Start dan Race Stop di posisi pukul 10 dan 2. Kabar baiknya, studi desain mobil konsep yang diperlihatkan pada Pebble Beach Concours d’Elegance di California, AS, 17 Agustus silam, sudah mendekati versi produksinya.

Baca Juga  Mobil SUV Canggih Terbaik Harga Murah 2019

Terlihat bagaimana semua bagian amat memungkinkan jika diproduksi massal. Meski belum ada konfirmasi soal jantung mekanis yang dipakai, BMW Concept Z4 diprediksi akan membawa mesin bensin turbocharger 2.0 liter. Tenaganya 196dk dengan torsi 320Nm, yang dikawinkan transmisi delapan percepatan. Fun fact, Concept Z4 merupakan proyek gabungan BMW dengan Toyota. Maka nantinya Toyota Supra akan memakai teknologi dan platform yang sama dengan Z4, meski keduanya berbeda jenis. Z4 adalah sebuah convertible roadster, sementara Supra dijual sebagai sebuah coupé.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.